Jenis-Jenis Biaya Pengelolaan Bisnis, Yang Harus Anda ketahui.!

TWIBBONK.com – Jenis-Jenis Biaya Pengelolaan Bisnis, Yang Harus Anda ketahui.! Biaya manajemen dicatat dalam akuntansi biaya pengelolaan bisnis. Akuntansi biaya adalah proses akuntansi yang mengukur dan menganalisis biaya yang berkaitan dengan produk, proses produksi dan pemasaran dan melaporkannya dalam laporan keuangan perusahaan. Menggunakan alat akuntansi biaya pengelolaan bisnis dalam proses pengambilan keputusan memudahkan perusahaan untuk menghitung, mengevaluasi, dan memantau biaya.

Berikut adalah beberapa jenis biaya administrasi bisnis yang digunakan dalam akuntansi biaya:

Biaya langsung

Biaya langsung yang terkait dengan produksi barang atau jasa. Biaya langsung meliputi biaya bahan/material, biaya tenaga kerja, dan biaya distribusi yang berhubungan dengan produksi produk. Misalnya, Ford Motor Company memproduksi mobil dan truk. Pekerja pabrik menghabiskan delapan jam merakit mobil. Biaya pengelolaan bisnis  yang langsung di bayarkan tanpa adanya perantara dengan pembeli dan penjual.

Biaya tidak langsung

Biaya overhead adalah biaya yang tidak berhubungan dengan proses produksi barang atau jasa. Biaya tidak langsung tidak mudah dilacak. Misalnya, Ford Motor Company memiliki biaya langsung yang termasuk dalam setiap kendaraan, termasuk bahan ban dan rangka kendaraan. Namun, listrik yang digunakan untuk menyalakan pembangkit dianggap sebagai biaya overhead karena menggunakan listrik untuk semua produk yang dihasilkan oleh pembangkit.

Biaya tetap

Biaya tetap berkaitan erat dengan jumlah barang atau jasa yang diproduksi perusahaan dalam jangka pendek. Misalnya, perusahaan Anda menyewa mesin produksi selama dua tahun. Perusahaan harus membayar Rp. $ 20 juta per bulan untuk menutupi biaya sewa terlepas dari berapa banyak produk yang digunakan mesin. Pembayaran sewa dianggap biaya tetap karena tidak berubah.

BACA JUGA :   Cara Menghitung Price To Book Value Sebelum Berinvestasi

Harga Variabel

Biaya variabel, tidak seperti biaya tetap, berfluktuasi ketika output berubah. Biaya jenis ini tergantung pada jumlah produk yang dihasilkan perusahaan. Biaya variabel meningkat ketika output meningkat dan menurun ketika output menurun. Misalnya, produsen mainan harus mengemas mainan tersebut sebelum mengirimkan produknya ke toko. Ini dianggap semacam biaya variabel karena biaya pengemasan meningkat karena produsen memproduksi lebih banyak mainan. Namun, ketika tingkat produksi produsen mainan menurun, biaya variabel yang terkait dengan pengemasan menurun.

Biaya operasional

Biaya operasional adalah biaya yang terkait dengan aktivitas bisnis sehari-hari, tetapi produk individual tidak dapat atau sulit dilacak. Biaya operasional dapat berfluktuasi atau tetap. Contoh biaya operasi termasuk sewa dan utilitas untuk pabrik. Biaya operasional merupakan biaya harian, tetapi diklasifikasikan secara terpisah dari biaya tidak langsung, yaitu biaya yang berhubungan langsung dengan produksi. Investor dapat menghitung rasio biaya operasional perusahaan, yang menunjukkan seberapa efisien perusahaan menggunakan biayanya untuk menghasilkan pendapatan.

Biaya siaga (biaya pencegahan)

Jenis-Jenis Biaya Pengelolaan Bisnis adalah termasuk biaya siaga adalah semua biaya yang dikeluarkan untuk mempertahankan kemampuan atau kemampuan organisasi dalam melakukan kegiatan produksi, pemasaran, dan manajemen. Secara berkala, biaya-biaya ini dimasukkan dalam laporan laba rugi. Untuk memahami biaya ini, paling mudah untuk melihat contoh biaya penyusutan aset tetap, yang selalu ada secara berkala (bulanan dan tahunan) selama umur aset tetap. Biaya ini juga tidak memperhitungkan penurunan atau kemajuan perusahaan dan tidak dapat diamortisasi atau dihilangkan.

BACA JUGA :   Ayo Kenali.! Apa Itu WebTrader dan Jenis - jenisnya

Dengan memahami berbagai biaya pengelolaan usaha di atas, diharapkan pemilik dapat mengelolanya secara efisien. Prinsip meningkatkan keuntungan perusahaan adalah menghasilkan omset penjualan yang tinggi dari suatu produk atau jasa dengan biaya yang lebih rendah.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment