Cara Mudah Belajar Internet Marketing Produk Dengan Media Sosial

TWIBBONK.com – Cara Mudah Belajar Internet Marketing Produk Dengan Media Sosial. Menurut penelitian oleh firma riset internasional Statista, setidaknya 2,3 miliar orang di seluruh dunia secara aktif menggunakan media sosial saat ini. Para pebisnis pun berbondong-bondong ke saluran pemasaran media sosial ini. Karena di situlah pelanggan berada. Ketika datang ke peluncuran produk, media sosial menawarkan pemasar kreatif solusi yang efektif dan terjangkau.

Bagi mereka yang masih belum mendapatkan hasil maksimal dari kampanye pemasaran media sosial mereka, gunakan ide-ide ini untuk menginspirasi strategi pemasaran media sosial untuk peluncuran produk Anda.

Mulai kampanye promosi kreatif

Sebelum meluncurkan produk, Anda perlu memicu rasa ingin tahu audiens target Anda. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan mempromosikan penggoda kreatif dengan informasi yang terfragmentasi (tidak lengkap) yang efektif bagi publik untuk mengetahui apa yang akan terjadi. Inilah yang dicari oleh para pemasar kreatif.

Tantang penggemar dan tawarkan hadiah

Ingin melibatkan orang jauh sebelum produk Anda benar-benar diluncurkan? Menciptakan tantangan yang menarik sambil menjanjikan insentif yang tepat dapat menjadi strategi media sosial yang efektif untuk mempromosikan peluncuran produk. Ambil contoh, bagaimana HBO menantang penggemar “Game of Thrones” dengan tagar #CatchDrogon sebelum pemutaran perdana Musim 5 serial ini benar-benar dimulai.

Seperti media sosial, ulasan produk di balik layar adalah cara yang bagus untuk melibatkan penggemar sebelum peluncuran produk baru. Saat Anda memposting foto dan video yang menunjukkan apa yang terjadi di balik layar, Anda terus-menerus melibatkan audiens Anda dan membuat mereka tetap tertarik dengan produk Anda.

BACA JUGA :   Cara Mudah Main Saham Untuk Para Investor Pemula 2021

Salah satu contoh yang bagus adalah bagaimana sutradara Colin Trevorrow terus memperbarui penggemar dengan foto-foto di balik layar sebelum “Jurassic World” dirilis. Dia memposting gambar non-standar untuk memberi tahu penggemar bahwa syuting telah selesai.

Buat hashtag dan buat kontes menarik

Tagar mendorong pengguna untuk berbagi konten dan memberikan daya tarik yang relevan kepada orang-orang yang berpikiran sama. Salah satu contohnya adalah tagar #WellTravelled, yang telah menarik jutaan pengguna di seluruh dunia. Alih-alih mengiklankan nama merek atau produk yang sebenarnya, Herschel membagikan tema yang terkait dengan merek.

Kontes juga bisa menjadi metode pemasaran media sosial yang efektif. Orang cenderung lebih bersemangat menemukan produk yang Anda targetkan ketika diberi kesempatan untuk mendapatkan sesuatu. Itu harus kreatif dan up to date.

Buat foto produk yang bisa meningkatkan penjualan

“Sebuah gambar bernilai seribu kata” dalam strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan online. Ketika Amazon meluncurkan program reseller di pertengahan 90-an, banyak orang pesimis ketika meluncurkan program reseller dengan alasan bahwa orang tidak akan membeli tanpa menyentuh produk terlebih dahulu.

Kualitas gambar

Foto/gambar utama harus sangat tajam. Misalnya, situs seperti Amazon memiliki pedoman gambar yang sangat ketat. Misalnya latar belakang putih bersih dan produk yang memenuhi lebih dari 85% bingkai. Anda harus memiliki nilai produk yang sangat berkualitas agar pembeli selalu tertarik dengan produk yang anda jual. Amazon merekomendasikan gambar sebagai 500 × 500 piksel. Anda harus mematuhi panduan fotografi yang dibuat oleh pasar tempat Anda menjual produk Anda.

BACA JUGA :   Cara Untuk Menghindari Bisnis Bangkrut

Ukuran fotonya bagus, tapi jangan over

Jangan terbawa oleh mengunggah gambar besar. Sebuah studi terkenal dari Amazon menunjukkan bahwa setiap keterlambatan 100 ms dalam waktu buka halaman mengurangi penjualan sebesar 1%. Foto yang terlalu besar membutuhkan waktu lama untuk dimuat. Intuit juga menemukan bahwa untuk setiap detik peningkatan waktu buka halaman, tingkat konversi meningkat sebesar 3%.

Video sebagai alternatif gambar bergerak

Internet marketing produk dengan media sosial Anda dapat membuat ‘tampilan lain’ di antara gambar/foto yang ada, dan mempertimbangkan untuk memperkenalkan produk dalam sebuah video. Tidak ada cara yang lebih baik untuk memamerkan produk Anda selain benar-benar menggunakannya dari semua sudut. Sebuah video dapat mewakili strategi ini untuk meningkatkan penjualan.

Selain cara-cara di atas, Anda juga dapat menampilkan foto dengan grafik yang informatif.Gambar demonstrasi, teks dan grafik dapat dikombinasikan dengan pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan secara efektif.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment