Cara Mudah Menjadi Reseller Profesional dan Sukses 2021

TWIBBONK.com – Cara Mudah Menjadi Reseller Profesional dan Sukses 2021. Salah satu bisnis termurah untuk memulai dari rumah adalah bisnis penjualan kembali. Untuk menjadi sukses dalam bisnis ini, Anda perlu memahami bagaimana menjadi reseller profesional yang baik. Kebanyakan orang mulai dengan menjual barang-barang yang tidak lagi mereka inginkan. Setelah Anda menjual segala sesuatu di rumah Anda, Anda mencoba menjual barang orang lain melalui sistem pengecer Anda.

Apa daya tarik reseller? Yang pasti tidak perlu modal, tidak perlu persediaan tempat/gudang, dan tidak ada resiko barang tidak laku. Apakah itu menyenangkan? Berikut adalah beberapa tips tentang cara menjadi reseller profesional untuk membantu Anda memenuhi misi Anda menjadi reseller tingkat lanjut.

1. Pilih produk yang tepat

Penting untuk mengetahui apa yang harus dijual kembali. Anda tidak perlu membatasi diri pada satu jenis barang. Namun, semakin Anda tahu tentang merek, barang, atau perusahaan yang Anda bantu untuk dijual kembali, semakin baik keputusan yang dapat Anda buat. Perhatikan nama merek, penjual populer, dan barang yang mudah dikirim agar proses transaksi lancar dan produk Anda laris manis di pasar.

2. Melakukan survei/penyelidikan

Bagian besar dari menjadi reseller/retailer yang sukses adalah mengetahui apa yang harus dijual kembali dan kapan harus menjual kembali. Luangkan waktu untuk meneliti barang-barang terlaris dan mencari tahu barang mana yang ‘panas’ di musim belanja saat ini. Pelajari juga cara membedakan antara yang palsu dan yang asli.

BACA JUGA :   5 Hal Harus Di Pertimbangkan Sebelum Memulai Bisnis

3. Ketahui tempat terbaik untuk berbelanja/pemasok

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menemukan barang-barang bernilai jual kembali di mana saja? Waspadalah terhadap pemasok. Beberapa toko memiliki peraturan untuk produk lain. Pengecer yang sukses dalam skala global dapat menjual kembali barang di Ebay, situs terkemuka di dunia.

4. Periksa kondisi produk dengan hati-hati

Ini bisa rumit! Penelitian sebelumnya yang dilakukan di sini mungkin bermanfaat. Apalagi jika Anda bermain dengan barang-barang murah. Ini karena barang dalam kondisi terbaik biasanya dijual dengan harga terbaik. Jika produk rusak, pastikan untuk mempertimbangkan bahwa itu dapat ditukar.

5. Ketahui potensi pasar Anda

Mengetahui pasar melibatkan mengetahui di mana untuk membeli produk Anda dan bagaimana menjual apa yang Anda miliki. Secara global, misalnya, Amazon adalah tempat yang jauh lebih baik untuk menjual buku daripada eBay. Item yang besar atau sulit dikirim mungkin perlu dijual melalui Facebook atau Craigslist. Sebagian besar lainnya dijual di Facebook dan tidak cocok untuk platform lain. Gali dan temukan tempat terbaik untuk menjual barang-barang Anda.

6. Perhatikan proses pengemasan dan pengiriman produk

Jika Anda banyak melakukan pembelian dan penjualan online, pastikan untuk memeriksa apakah kemasan produk dalam kondisi baik karena merupakan ‘customer service’ kami di mata pelanggan.

7. Pelajari strategi penjualan yang sukses

Kunci untuk menjadi reseller profesional dan sukses adalah menjual kembali barang yang tepat pada waktu yang tepat. Anda dapat memanfaatkan peak season (misalnya satu bulan sebelum hari raya Idul Fitri) dan memanfaatkan peak season untuk mempermudah penyesuaian harga dan mengontrol margin keuntungan Anda. Lihat daftar reseller yang sukses dan salin apa yang mereka lakukan. Ingat, gambar yang bagus dan jelas serta penjelasan yang ringkas, praktis dan jelas adalah kunci sukses penjualan.

BACA JUGA :   Cara Memulai Bisnis Tour and Travel 2022

Ikuti tips di atas untuk menjadi reseller profesional sukses. Jangan menyerah dan terus mencoba hal baru setiap hari.

Artikel Seputar Tentang Otomotif Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment