Cara Mudah Kembangkan Bisnis Online Dari Aplikasi Telegram

TWIBBONK.com – Cara Mudah Kembangkan Bisnis Online Dari Aplikasi Telegram. Pandemi COVID-19 membawa tantangan baru bagi dunia usaha, termasuk Indonesia. Di masa pandemi, para pelaku usaha didorong untuk beradaptasi dan berinovasi menghadapi tantangan bisnis, mulai dari penjualan yang menurun, kesulitan memperoleh bahan baku usaha akibat pemberlakuan pembatasan sosial, dan penurunan permintaan barang yang dijual.

Situasi dengan pandemi Covid-19 di Indonesia telah membaik selama beberapa bulan terakhir. Hal ini ditunjukkan dengan menurunnya jumlah kasus baru aktif dan jinak yang memerlukan penanganan medis.

Menurut Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Perekonomian, total kasus Covid-19 di Indonesia telah menurun 89-98% sejak gelombang kedua pandemi COVID-19 pada Juli 2021. Hal ini juga didukung oleh kegiatan imunisasi berkelanjutan berskala besar.

Apalagi, pemerintah Indonesia kini secara bertahap melonggarkan berbagai pembatasan sosial. Artinya, masyarakat kini mulai kembali beraktivitas normal dengan penerapan protokol kesehatan yang berkelanjutan.

Pengusaha di indonesia banyak yang sudah sukses dan masih merintis tergantung pada usaha yang lain nya. Misalnya, mengembangkan strategi pemasaran digital di media sosial, belajar mengelola keuangan bisnis menggunakan berbagai platform pembayaran elektronik, atau menjajaki peluang pengembangan bisnis melalui platform layanan pesan instan tradisional seperti Telegram.

Tidak seperti platform layanan pesan instan lainnya, Telegram juga dapat digunakan untuk lebih mengembangkan bisnis online Anda melalui fitur-fitur uniknya. Penasaran? Jadi, periksa empat fitur Telegram ini untuk membantu Anda mengembangkan bisnis online Anda.

BACA JUGA :   Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Instagram Tanpa Modal

1. Dapatkan tips dan pelatihan berbisnis di saluran Telegram kami

Di Telegram, Anda dapat menemukan berbagai saluran untuk membicarakan bisnis Anda, termasuk pemasaran dan penjualan. Anda bisa menggunakan grup telegram untuk mendapatkan informasi dan berguna untuk membantu anda memulai sukses masa depan.

2. Gunakan bot untuk menjawab pertanyaan pelanggan

Pemilik bisnis online mungkin sering menerima pertanyaan serupa dari berbagai pelanggan atau prospek mengenai barang atau jasa yang mereka jual.

Selain itu, ada kasus keluhan pelanggan yang muncul, seperti penumpukan pesanan yang harus disiapkan.

3. Meningkatkan kualitas layanan dukungan pelanggan bisnis dengan memanfaatkan panggilan video secara maksimal

Jika kemampuan chatbot tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dukungan pelanggan bisnis Anda, Anda juga dapat memanfaatkan sepenuhnya kemampuan panggilan video untuk memberikan layanan pelanggan yang lebih baik.

Dengan fungsi panggilan video, Anda dapat melakukan Q&A real-time dengan pelanggan di grup Telegram. Cara ini juga sangat unik untuk meningkatkan engagement dengan pelanggan.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat melakukan panggilan video instan dengan mengetuk simbol obrolan di sudut kanan atas grup Telegram dan mengklik “Lanjutkan”.

4. Tingkatkan Keterlibatan Instagram Melalui Grup Telegram

Aplikasi telegram sangat banyak di dalam nya terdapat grup khusus tentang bisnis, dan trading yang sangat bermanfaat.

Bisnis Online Dari Aplikasi Telegram dengan grup ini memungkinkan anggota grup untuk membagikan tautan ke kiriman Instagram tentang grup yang berpartisipasi dan anggota grup lainnya untuk menyukai dan mengomentari kiriman satu sama lain. Namun, ketentuan ini tunduk pada aturan atau aturan yang disepakati oleh anggota dan pemilik grup.

BACA JUGA :   Tips Sukses Memulai Bisnis Kuliner Online 2022

Artikel Seputar Tentang Bisnis Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Iktuin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment