Ayo Ketahui.! 5 Merek Smartphone 5G Terlaris

TWIBBONK.com – Ayo Ketahui.! 5 Merek Smartphone 5G Terlaris. Keberadaan jaringan 5G memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selain itu, banyak vendor smartphone telah meluncurkan smartphone 5G di pasar global. Hal ini disebabkan semakin maraknya jaringan 5G di Indonesia dan belahan dunia lainnya.

Menurut data yang baru-baru ini dirilis oleh firma riset pasar StrategyAnalytics (SA), Apple masih menjadi merek smartphone 5G terlaris di kuartal pertama dari Januari hingga Maret 2021. Selama periode ini, Apple berhasil mengirimkan smartphone 5G-nya, iPhone 12. Seri, hingga 40,4 juta unit dengan pangsa pasar 29,8%. Namun, angka ini tidak sebesar kuartal sebelumnya, yakni kuartal IV Oktober-Desember tahun lalu. Selama periode ini, pangsa pasar Apple mencapai 40,7%, dengan total pengiriman 52,2 juta unit.

5 Merek Smartphone 5G  Penurunan distribusi pasar handset 5G Apple yang sempat lesu hingga 23% diperkirakan disebabkan oleh pengaruh beberapa produsen smartphone lain, antara lain Oppo, Vivo, Samsung, dan Xiaomi. Konsumen dengan smartphone 5G mereka sendiri.

Pada kuartal pertama tahun 2021, pengiriman handset 5G oleh empat produsen smartphone meningkat sebesar 55%, 62%, 79% dan 41% tahun-ke-tahun secara bersamaan. Selain itu, total pengapalan smartphone Oppo, Vivo, Samsung, dan Xiaomi 5G adalah 21,5 juta unit (15,8%), 19,4 juta unit (14,3%), 17 juta unit (12,5%), dan 16,6 juta unit (12,2%).

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP vivo Y17 Terbaru

Dari data tersebut terlihat bahwa Samsung dan Vivo merupakan produsen smartphone yang paling banyak meningkatkan pengapalan smartphone 5G dibandingkan perusahaan lain. Menurut SA, peningkatan tersebut didorong oleh meningkatnya permintaan Galaxy S21 series di Korea, Amerika Serikat dan berbagai belahan Eropa.

Sementara itu, smartphone 5G China Vivo, Oppo, dan Xiaomi semakin menarik perhatian di ‘kota kelahiran’ mereka dan di berbagai belahan Eropa. Secara keseluruhan, pengiriman di pasar seluler 5G meningkat 5% dari 128,1 juta menjadi 135,7 juta. Tren ini diperkirakan akan terus meningkat hingga akhir tahun 2021. Oleh karena itu, SA memperkirakan sekitar 624 juta smartphone 5G akan memasuki pasar sebelum tahun 2022.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Iktuin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment