Tips Mudah Menjaga Cat Mobil Tetap Berkilau

TWIBBONK.com – Tips Mudah Menjaga Cat Mobil Tetap Berkilau. Penampilan, terutama pengecatan mobil, serta perawatannya sangat penting. Namun, dengan penggunaan sehari-hari, kondisi cat dapat memburuk. Jangan khawatir. Menjaga penampilan cat mobil tidaklah sulit. Agar semakin mudah, Twibbonk.com memberikan 5 tips merawat cat mobil kesayangan Anda. Tujuannya agar tampilan dan kilap cat lebih awet dan mempertahankan ‘nilai’ mobil kesayangan Anda. Lihat kiat-kiat ini:

Jangan memarkir mobil Anda di bawah sinar matahari langsung

Ini hal terkecil, tetapi memiliki dampak terbesar. Kebiasaan parkir di bawah sinar matahari langsung tidak baik untuk cat. Paparan suhu tinggi dan sinar UV matahari dapat menurunkan kualitas cat dan pernis (coating). Hal ini akan membuat cat mobil Anda terlihat kusam.

Jauh kan mobil anda di bawah sinar matahari yang terik itu akan membuat interior mobil anda cepat rusak. Untuk keamanan, hindari parkir di bawah sinar matahari langsung atau gunakan penutup mobil berkualitas tinggi untuk melindungi cat dan pernis mobil Anda.

Cuci mobil Anda dengan cara yang benar

Kebiasaan kedua ini kecil tapi berdampak besar. Pencucian harus dilakukan dengan hati-hati. Jangan mencuci mobil di bawah sinar terik matahari cuci lah mobil anda di tempat yang teduh. Tunggu sampai kering setelah itu anda bisa memberi kit mobil agar mobil anda tetap berkilau. Sudah terbukti bahwa lap karet tidak cocok untuk membersihkan kotoran dan berpotensi menimbulkan goresan mikroskopis. Idealnya, gunakan kain microfiber yang lebih aman dan optimal untuk menyeka kotoran.

BACA JUGA :   Tips Mudah Jual Mobil Online Agar Laku Cepat

Juga, jangan menyeka dengan gerakan memutar saat mencuci mobil. Ini akan menyebabkan fenomena yang dikenal sebagai goresan mikro atau pusaran. Gunakan gerakan satu arah dan periksa apakah mobil sudah kering setelah dicuci. Ya, jangan gunakan sabun detergen untuk mencuci mobil! Sebaiknya gunakan sabun atau sampo khusus untuk cat mobil.

Jangan gunakan larutan pembersih secara sembarangan

Penghapusan goresan/kompon dari pembersih atau cat eksterior sebenarnya tidak sembarangan dan harus dilakukan di bengkel detailing profesional. Jangan sembarangan menggunakan cairan pembersih karena mengandung bahan kimia yang tidak hanya berbahaya untuk pengecatan mobil, tetapi juga berbahaya bagi kesehatan Anda. Konsultasikan dengan bengkel atau dealer suku cadang mobil Anda sebelum memutuskan untuk menggunakan larutan pembersih atau kompon tertentu.

Bilas dengan cepat setelah terkena hujan

Pada musim hujan seperti saat ini, berpotensi menurunkan kualitas cat dan tampilan kendaraan. Untuk itu, disarankan untuk berkumur setelah berkendara saat hujan. Kandungan asam dalam air hujan berisiko menurunkan kualitas cat dalam jangka panjang. Selain itu, air hujan jangka panjang yang tertinggal di permukaan cat akan membentuk lapisan jamur.

Pilih outlet auto detailing yang berkualitas dan terpercaya

Menjaga Cat Mobil Tetap Berkilau.Sama halnya dengan poin nomor 3, pemilihan outlet auto detailing tidak bisa sembarangan. Kursus perawatan mobil profesional membutuhkan banyak waktu dan anggaran. Namun sebanding dengan kualitas tampilan dan daya tahan cat mobil Anda. Lakukan riset Anda sebelum memutuskan aktivitas perincian otomatis yang berkualitas dan andal.

BACA JUGA :   Harga Mobil Rolls Royce Terbaru 2021

Artikel Seputar Tentang Otomotif Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Iktuin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment