Tips Mudah Merawat Jok Mobil Tetap Tahan Lama

TWIBBONK.com – Tips Mudah Merawat Jok Mobil Tetap Tahan Lama. Jok merupakan salah satu bagian terpenting di dalam sebuah mobil. Fungsinya tidak hanya menopang tubuh saat berkendara, tetapi juga mempengaruhi ergonomi dan kenyamanan. Namun, kondisi dan kebersihan tempat duduk menurun seiring penggunaan. Untuk itu, twibbonk.com memberikan informasi tentang cara merawat jok mobil Anda agar nyaman dan tahan lama. Perawatan secara rutin cukup dan hindari kebiasaan yang dapat merusak jok mobil.

Tips Merawat Jok Fabric

Jok mobil dengan motif kain masih banyak ditemui di mobil. Untuk merawat kain pelapis, cukup dengan menyedotnya. Namun, untuk noda membandel, Anda bisa menggunakan larutan pembersih menggunakan sikat yang lembut. Kemudian segera keringkan kain untuk menghindari jamur dan bau tidak sedap.

Tips merawat jok mobil kulit

Perawatan atau pembersihan penutup kulit memerlukan perawatan khusus. Anda hanya perlu kain khusus seperti microfiber untuk membersihkannya. Namun, noda yang sulit dihilangkan memerlukan larutan pembersih khusus agar tidak merusak lapisan kulit. Selain itu, jok kulit membutuhkan pelembab khusus untuk mencegah lapisan kulit cepat retak atau pudar.

Tips merawat jok mobil kulit Sintetis

Cara perawatan dan pembersihan yang lebih mudah daripada jok kulit. Namun, membersihkan noda tetap membutuhkan perawatan ekstra. Untuk keamanan, gunakan larutan pembersih khusus berbasis air. Hindari mencuci dengan deterjen cair atau alkohol karena dapat merusak lapisan kulit imitasi pada jok.

BACA JUGA :   Cara Mudah Mengatasi Motor Kehabisan Bensin Susah Hidup

Tips Perawatan Rok Suede

Tips Mudah Merawat Jok Mobil Tetap Tahan Lama. Pelapis suede biasanya ditemukan pada mobil premium atau mobil sport/supercar. Merawat dan membersihkan jok suede tidaklah mudah. Gunakan larutan pembersih khusus suede dan sikat lembut. Bersihkan terutama dengan hati-hati dan gosok perlahan ke satu arah. Tujuannya agar lapisan suede tidak mudah rusak.

Kebiasaan buruk yang harus dihindari

Tips perawatan jok mobil juga akan maksimal jika Anda bisa menghindari kebiasaan buruk saat berkendara. Berikut adalah contoh.

  • Jangan merokok di dalam mobil. Percikan api dari api rokok dapat merusak atau melubangi jok dan interior.
  • Tembakau juga menyebabkan bau tidak sedap pada ruangan.
  • Berhenti makan dan minum teh. Noda makanan dan minuman sangat sulit dibersihkan. Selain itu, kebiasaan makan dan minum Anda dapat membuat bagian dalam mobil Anda bau dan memudahkan semut dan serangga untuk menyerang.
  • Jangan parkir di bawah sinar matahari langsung. Jok dan interior mudah berubah warna saat terkena sinar UV dan panas matahari, terutama saat parkir dalam waktu lama.

Artikel Seputar Tentang Otomotif Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Iktuin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Penjelasan Tentang Spesifikasi Honda CBR150R

Leave a Comment