Cara Mudah Menggunakan THR Dengan Benar

TWIBBONK.com – Cara Mudah Menggunakan THR Dengan Benar. Tunjangan Hari Raya Keagamaan, atau biasa disebut THR Keagamaan, adalah penghasilan non-upah yang harus dibayarkan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh atau keluarganya sebelum pekerja tersebut mengadopsi hari raya keagamaan. Seiring berjalannya waktu, peraturan terkait THR telah banyak berubah, sehingga hingga saat ini seluruh pekerja di Indonesia dapat menikmati THR, dan baik pekerja tetap maupun kontrak dengan masa kerja minimal satu bulan dapat menerima THR secara proporsional.

Cara Mudah Menggunakan THR

Mereka yang menerima THR lebih bijak menggunakannya, apalagi di masa-masa iseng-iseng. Untuk melakukan ini, mari kita lihat tips berikut:

• Zakat dan kegiatan sosial

Berbagi adalah peduli. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Anda bisa membagikan THR Anda kepada keponakan dan kerabat lainnya. Jika Anda seorang Muslim, Anda dapat menggunakan THR untuk membayar zakat, infaq dan amal dan kegiatan sosial lainnya melalui saluran melalui masjid atau lembaga/organisasi Amil Zakat terdekat.

• Dana darurat

Jika Anda kesulitan untuk meningkatkan tabungan dana darurat, Anda dapat menggunakan THR Anda untuk meningkatkan tabungan dana darurat Anda setidaknya 10% dari THR yang diperoleh.

• Utang

Apakah Anda masih memiliki hutang? Sebaiknya segera lunasi utang Anda dengan THR atau lunasi secara mencicil agar utang Anda bisa segera lunas. Jangan menahan hutang terlalu lama karena bisa menjadi beban di kemudian hari. Selain itu, menabung dan memiliki dana darurat akan semakin sulit karena Anda masih fokus untuk melunasi utang-utang Anda.

BACA JUGA :   Ayo Pahami.! Investasi Reksa Dana Saham, Keuntungan, dan Risikonya

• Proteksi

Alokasikan setidaknya 10% dari THR Anda untuk asuransi. Perlindungan finansial sangat penting untuk menjaga stabilitas keuangan dan melindungi diri Anda, keluarga Anda dan aset berharga dari risiko yang mungkin timbul.

• berinvestasi

Tidak ada salahnya mengalokasikan minimal 10% dari THR Anda untuk diinvestasikan dalam mempersiapkan dana pensiun pribadi Anda. Tentunya hal ini akan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing contoh.

• Konsumsi pribadi

Di masa wabah seperti sekarang ini, banyak adat-istiadat Hari Raya juga berubah. Sebelum pandemi, Anda pasti sudah memasak ketupat, daging rendang, chicken o’fort, sayuran zucchini dalam jumlah banyak, dan berbagai makanan lezat lainnya termasuk kue kering dan jajanan khas lainnya. Karena banyak dikunjungi sanak saudara dan sanak saudara. Namun, berbeda saat wabah, jadi Anda bisa lebih terbiasa menyiapkan hidangan untuk Hari Raya.

Semoga tips-tips ini dapat menginspirasi Anda untuk menggunakan dana THR Anda dan tetap bijak dan selektif dalam menggunakan dana THR Anda. Jangan sampai dana THR Anda habis.

Artikel Seputar Tentang Keuangan Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Iktuin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment