Tips Mudah Menyiapkan Biaya Pendidikan Anak 2021

TWIBBONK.com – Tips Mudah Menyiapkan Biaya Pendidikan Anak 2021. Pendidikan adalah investasi terbaik untuk anak. Mewujudkan impian anak melalui pendidikan terbaik adalah investasi yang tidak bisa dibeli dengan uang. Secara alami, semakin tinggi pendidikan, semakin besar kesuksesan yang akan dimiliki anak-anak dalam jangka panjang. Ini membangun karakter dan pandangan dunia Anda serta keuangan, memperluas peluang karir Anda dan memberikan peluang yang tidak Anda miliki. Namun, tidak mudah untuk menerapkannya mengingat biaya pendidikan di Indonesia cukup tinggi, belum lagi kenaikan biaya  10-20% per tahun. Untuk itu, Anda memerlukan perencanaan untuk mengelola pendidikan anak Anda sejak dini. Berikut rangkuman tipsnya:

• Melakukan survei

Tindakan yang dapat Anda lakukan

– Melakukan survey yang menyasar ke berbagai sekolah atau window shopping yang dinilai berkualitas tinggi, seperti mencari informasi detail pro dan kontra sekolah negeri, swasta, dan internasional.

– Putuskan jenis sekolah apa yang terbaik untuk anak Anda dengan mempertimbangkannya. Alternatif ini tersedia dalam hal sertifikasi, infrastruktur, jarak dari tempat tinggal dan waktu perjalanan.

• Riset biaya

kamu akan lebih baik

– Lakukan survei singkat tentang biaya pendidikan di beberapa pilihan sekolah yang dibuat. Yang perlu Anda ketahui hanyalah biaya awal, biaya bulanan atau kuliah, biaya aktivitas, seragam, buku, dan biaya lainnya.

– Perbandingan dengan sarana dan prasarana yang ada.

BACA JUGA :   Manfaat Dari Membeli Asuransi Secara Online

– Kemudian hitung perkiraan biaya pendidikan untuk tahun anak Anda masuk sekolah dan biaya yang mungkin meningkat setiap tahunnya. Hal ini akan membuat perencanaan biaya pendidikan Anda lebih akurat.

• Verifikasi Keuangan

setelah

– Periksa keuangan Anda, berapa banyak yang Anda hasilkan setiap bulan, dan berapa banyak pendapatan bulanan Anda yang perlu Anda alokasikan untuk biaya pendidikan.

– Anda harus mengondisikan dengan keuangan dan ekonomi anda, pastikan tidak mempunyai cicilan, kredit atau pun tagihan bulanan yang anda miliki.

• Pemilihan instrumen

Selain itu, untuk membuat perencanaan biaya pendidikan anak Anda lebih mudah, Anda dapat:

– Pilih produk perbankan atau produk investasi yang akan memudahkan Anda mencapai rencana Anda, seperti membuka rekening tabungan biasa, mendaftar asuransi pendidikan, berinvestasi emas atau logam mulia, atau membeli reksa biaya.

Tips Mudah Menyiapkan Biaya Pendidikan Anak 2021. Pendidikan yang baik adalah kunci masa depan anak. Jangan sampai biaya yang terbatas mengganggu pendidikan anak Anda. Untuk itu, Anda bisa mempersiapkannya sejak dini agar tidak membebani keuangan Anda di kemudian hari.

Artikel Seputar Tentang Asuransi Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Tips & Cara Meningkatkan Aset Crypto Dengan Bentuk Dompet Bitcoin

Leave a Comment