Penjelasan Akurat Tentang Apa Itu Local SEO 2021

TWIBBONK.com – Penjelasan Akurat Tentang Apa Itu Local SEO 2021. Anda ingin bisnis Anda berkembang dan sukses, terutama di daerah Anda. Ada cara mudah untuk mencapai hasil ini menggunakan Local SEO.

Di era digital modern saat ini, hampir semua pelaku bisnis menggunakan internet untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya.

Selain SEO keseluruhan yang cukup kompleks untuk membantu bisnis Anda sukses, Anda juga dapat melihat local SEO yang lebih sederhana (karena tidak terlalu luas atau global) untuk menjangkau pelanggan di sekeliling bisnis Anda.

Bagaimana dengan Local SEO? Apakah Anda mengerti Local SEO? Mari kita bahas!

Penjelasan Akurat Tentang Apa Itu Local SEO 2021

Local SEO adalah proses mengoptimalkan SEO untuk bisnis Anda agar mendapatkan peringkat tertinggi dalam pencarian lokal di mesin pencari Google.

Anda mungkin pernah menemukan ini, tetapi misalnya, ketika Anda mencari sesuatu di Google, misalnya, ketika Anda mencari ‘Warung Steakhouse Terdekat’, di hasil pencarian, Google akan secara otomatis menampilkan hasil untuk Wareng Steaks yang terletak di dekatnya. Anda.

Sebagian besar pengguna mencari berdasarkan area lokasi.

Kini, para pebisnis bisa memanfaatkannya untuk memaksimalkan produk atau website yang dijual di wilayahnya.

Pentingnya Local SEO

Seberapa penting penerapan Local SEO untuk bisnis kita? Sebanyak 70% orang pertama kali melakukan pencarian lokal di ponsel mereka untuk menemukan produk di dekat mereka. Dilihat dari data ini, Local SEO adalah kunci untuk mengembangkan bisnis Anda di area tersebut terlebih dahulu sebelum menjangkau area yang lebih luas.

BACA JUGA :   Pengertian Disposable Income dan Cara Menghitungnya

Ini akan sangat membantu menarik pembeli karena mereka tahu lokasi bisnis Anda dekat dengan mereka dan mereka datang ke toko Anda dan membeli.

Cara Memaksimalkan SEO

Berikut cara memaksimalkan Lokal SEO bisnis Anda:

1. Optimalkan Google Bisnisku

Sudah tahu dan menggunakan Google Bisnisku? Jika belum, pelajari tentang Google Bisnisku di sini.

Ahrefs melaporkan bahwa Google Bisnisku adalah alat yang sangat bagus yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan SEO yang dapat mendeteksi bisnis Anda di halaman pencarian Google dan di Google Maps.

Buka Google Bisnisku dan daftarkan bisnis Anda. Anda dapat mendaftar untuk Google Bisnisku menggunakan halaman Gmail.

Kemudian lengkapi profil Anda dengan memasukkan nama bisnis, logo, kategori, gambar produk, dan lainnya.

Jika nanti seseorang mencari di Google, profil Google Bisnisku mereka akan terlihat seperti di bawah ini.

Sertakan juga nama situs web bisnis Anda di Google Bisnisku.

2. Buat konten lokal yang menarik

Apa itu konten lokal? Konten lokal adalah membuat konten yang berisi informasi tentang kota tempat bisnis Anda saat ini berada. Buatlah konten dengan konten semenarik mungkin.

Sebagai contoh, saya menjalankan bisnis real estate di Yogyakarta. Jadi, buatlah konten lokal yang berisi informasi tentang real estate yang terjadi dan berkembang di Kota Yogyakarta atau informasi perkembangan real estate.

BACA JUGA :   Cara Mudah Membangun Good Customer Relationship!

Poin-poin yang disebutkan di atas penting untuk mengoptimalkan SEO Anda.

Membuat pelaporan dan konten Hubspot secara luas akan menarik banyak orang, tetapi konten lokal dapat membantu mereka lebih fokus, menarik audiens lokal yang besar terlebih dahulu.

Demikian pembahasan tentang Lokal SEO ini semoga bermanfaat.

Leave a Comment