Review Mobil Mercedes-Benz C300 AMG

TWIBBONK.com – Review Mobil Mercedes-Benz C300 AMG. C-Class generasi ke-4. Model ini merupakan penyempurnaan dari Mercedes-Benz C-Class sebelumnya. Ini juga merupakan penerus kesuksesan C-Class di Korea. Arti nama Mercedes-Benz C300 AMG ‘Final Edition’ ini karena lini ini akan segera berganti model untuk memasuki generasi ke-5 dalam waktu dekat. Saat ini, C-Class telah menjadi salah satu sedan favorit keluarga Indonesia selama empat generasi sejak diluncurkan pada tahun 1994.

Dilengkapi dengan kode bodi W202, C-Class langsung menarik perhatian dengan desain lampu belakang yang unik dan inovatif. Setelah itu, kejayaan Mercedes-Benz C-Class dimulai dan langsung terbawa ke tiga generasi berikutnya. Dengan kata lain, W203 lahir pada tahun 1998, dan W204 telah ada sejak tahun 2007. Dan generasi saat ini adalah W205, lahir dari tahun 2015. Menariknya, keempat generasi sedan kompak ini dirakit di pabrik Wanaherang di Jawa Barat. .

Kemudian Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition sendiri mengalami perbaikan dan modifikasi yang cukup ekstensif. Hal ini memungkinkan C-Class untuk menjawab kebutuhan pengguna Mercedes-Benz C-Class yang benar-benar dinamis. Tak hanya eksterior, interior pun turut disentuh oleh AMG agar semakin mewah.

Pada edisi kali ini, Twibbonk.com membahas tipe tertinggi yaitu C300. Banyak ubahan yang dilakukan Mercedes-Benz pada flagship C-Class ini. Mari kita lihat apa saja yang berubah pada sedan yang dibanderol Rp 1,20 miliar (off-road).

Review Mobil Mercedes-Benz C300 AMG Facelift dengan tampilan yang dirubah

Model terbaru generasi W205 dilengkapi dengan lampu baru yang merupakan model yang sangat canggih. Lampu dengan teknologi LED dan proyektor kini memiliki desain yang segar dan futuristik. Mercedes-Benz menyebut teknologi ini Multibeam LED. Pastikan daya lampu yang diberikan juga maksimal.

Tidak hanya itu, bagian ramp juga memiliki fungsi Ultra Range High Beam. Fitur pintar dan canggih ini memastikan bahwa lampu depan dapat menyorot cukup jauh. Jelas daya pancarannya bisa mencapai 650 meter. Sangat berguna saat berkendara selama perjalanan pinggiran kota lintas provinsi. Terkadang karena kondisi jalan antar provinsi minim penerangan.

Review Mobil Mercedes-Benz C300 AMG Edisi Terakhir: Tenaga mesin dengan tenaga

Berbicara soal dapur pacu, Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition dibekali mesin 2.000cc empat silinder segaris. Mesin bertenaga ini ditenagai oleh unit kompresor, juga disebut turbocharger, dengan tenaga tambahan. Alhasil, mesin kecil ini mampu mengakselerasi C300 dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam 5,9 detik. Hal ini berkat kemampuan mesin tersebut menghasilkan tenaga 258 PS pada 5.800 RPM dan torsi 370 Nm pada putaran mesin antara 1.800 hingga 4.000 RPM.

BACA JUGA :   Spesifikasi Motor Yamaha Aerox 155 Facelift 2021

Review Mobil Mercedes-Benz C300 AMG Kabin Mewah dan Mewah

Melihat interiornya, Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition juga dilengkapi trim dari paket interior lini AMG. Karakternya lebih sporty karena dominan warna hitam. Desain lingkar kemudi beralas datar terlihat seperti lingkar kemudi mobil balap, memberikan kesan sporty.

Review Mobil Mercedes-Benz C300 AMG Kesan Cepat, Aman dan Mewah

Jika tidak memiliki fitur keselamatan dan keamanan tingkat tertinggi, itu bukan Benz. Hanya Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition ini yang memiliki banyak fitur keselamatan bawaan. Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist, Pre-Safe System, dan Tire Pressure Monitoring System untuk Keselamatan Berkendara.

Dilengkapi juga dengan kamera parkir 360 derajat, sehingga memudahkan pengemudi untuk memantau situasi di sekitar kendaraan. Jadi pengemudi memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang ada di sekitarnya. Ada juga asisten parkir aktif dengan Parktronic.

kesimpulan

Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition adalah untuk mereka yang menginginkan kemewahan yang meleleh dengan cepat. Fitur bawaan yang canggih dan mewah akan membuat Anda sangat puas saat berkendara. Sedan ini juga memiliki tampilan yang sangat agresif seperti kakaknya, AMG C43. Performa mesin dan karakteristik handling juga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Dentuman, audio yang jernih dari speaker berkualitas tinggi mengurangi keletihan mengemudi.

Jika Anda ingin membeli lini baru Mercedes-Benz C-Class, sekaranglah waktu yang tepat. Itu karena model terakhir dari W205 adalah model paling kaya fitur yang terlihat sangat berbeda dari versi non-facelift.

BACA JUGA :   Motor Yamaha GEAR 125 Terbaru Dengan Harga 17 Jutaan

Leave a Comment