Review Mobil Toyota Alphard 2.5 G AT Solusi Mobil keluarga

TWIBBONK.com – Review Mobil Toyota Alphard 2.5 G AT Solusi Mobil keluarga. Sejarah Toyota Alphard kembali ke tahun 2002 ketika Awal meluncur di Jepang. Mobil ini di luncurkan untuk bersaing dengan mobil class premium. Wajar saja saat itu Toyota belum memiliki lini mobil mewah untuk segmen MPV.

Dengan kapasitas mesin 2400 cc saat ini sudah mencapai hingga 300 cc. Kemudian Anda dapat memilih mesin 3.000cc V6 berkode 1MZ-FE dengan 220 tenaga kuda. Tenaga kemudian ditransfer ke transmisi otomatis empat percepatan dan roda depan lima percepatan.

Toyota Alphard generasi pertama mendapat facelift pada 2005 dengan beberapa perubahan, seperti ukuran velg 16 inci atau 17 inci dan penambahan varian mesin hybrid. Generasi ini pertama kali dibawa ke Indonesia melalui agen importir umum. Diimpor melalui IU, Alphard ini adalah CBU dan memiliki trim yang berbeda.

Kemewahan dan reputasi Alphard kala itu menarik minat konsumen Indonesia di berbagai pernjuru, terutama kalangan atas, ke mobil ini. Tak pelak, Alphard langsung melihat lonjakan penjualan.

Jika unit mobil Toyota Alphard yang dijual di Caro Auto Mall sudah mengalami facelift hingga generasi ketiga. Dengan tampilan dan desain yang sangat menarik mobil ini termasuk populer di indonesia. Tentu saja, ada banyak variasi fungsionalitas, baik di dalam maupun di luar. Mari kita lihat seperti apa kemewahan MPV premium #1 di Indonesia ini.

Review Mobil Toyota Alphard 2.5 G AT Solusi Mobil keluarga

Mobil Alphard ini sangat elegan dan cocok membawa keluarga denagn kapasitas ruang yang lebih besar. Bahkan gril terlihat sangat dominan pada fasia depan. Gara-gara grill ekstra besar ini, banyak yang menyebutnya sebagai Alphard Transformer. Hal ini dikarenakan desain mobil terlihat lebih boxy dan bagian depannya terlihat seperti robot.

Gril besar yang didominasi aksen chrome bersinergi dengan desain lampu depan yang futuristik dan elegan. Lampu depan ini menggabungkan teknologi pencahayaan masa kini – lampu proyektor – dan dilengkapi dengan LED. Jangan lupa bahwa ada juga lampu lari siang hari yang penting. Bumpernya juga terlihat lebih besar, dan di bagian bawah terdapat sepasang lampu kabut yang menggunakan LED.

Dari samping, sekilas tidak ada perbedaan dari versi B-facelift. Namun jika Anda seorang yang fanatik, terlihat jelas bahwa model Toyota Alphard ini memiliki garis bodi yang lebih kokoh. Hal itu terlihat pada desain tonjolan fender dan mur bodi di sepanjang pintu samping.

Desain pilar-B yang memanfaatkan lekukan khas Alphard serta pilar-C dan pilar-D dengan lapisan warna kaca yang seragam memberikan nuansa atap Alphard mengambang, menambah kesan canggih dan mewah.

BACA JUGA :   Perubahan Dari All New Motor Honda CB150R Streetfire

Belakang mobil alphard ini di lengkapi dengan lampu LED dengan spoiler di atas kaca. Bagian ini juga dilengkapi dengan high-mount stop lamp, yang berguna untuk memberikan informasi kepada pengemudi lain di belakang mobil. Dan ada sensor parkir yang dipasang di bagian bawah, yang sangat berguna untuk membantu parkir di tempat yang remang-remang.

Review Mobil Toyota Alphard 2.5 G AT : Mesin Halus

Review Mobil Toyota Alphard 2.5 G AT Solusi Mobil keluarga. Beranjak ke mesin, varian 2.5G akan dibekali mesin 2.499cc dengan kode 2AR-FE. Mesin ini dilengkapi Dual VVT-I yang membuatnya sangat irit dalam hal konsumsi bahan bakar, namun tanpa mengorbankan performa akselerasi. Dengan tenaga sebesar itu saja, mesin bisa menghasilkan tenaga 180PS dengan torsi 239Nm.

Tenaga luar biasa ini disalurkan ke roda menggunakan transmisi CVT. Ya, Toyota Alphard ini menggunakan transmisi CVT untuk rasa berkendara yang lebih halus. Bagaimanapun, ini adalah mobil yang mempertahankan kenyamanannya. Jadi tidak perlu girboks dengan karakter pemindah gigi yang agresif.

Review Mobil Toyota Alphard 2.5 G AT

Review Mobil Toyota Alphard 2.5 G AT Solusi Mobil keluarga. Di dalam, Alphard jelas memamerkan kemewahan yang diakui. Desain dasbor besar, sentuhan panel kayu, dan teknologi canggih cluster akan bertemu saat Anda pertama kali membuka pintu.

Dasbor dilengkapi speedometer dengan tampilan multi-informasi yang menyediakan berbagai informasi tentang kendaraan. Pemberitahuan jadwal servis mobil mulai dari konsumsi bahan bakar, kisaran bahan bakar, dan status kendaraan.

BACA JUGA :   Ketahui Motor All New Honda Scoopy Sudah Tersedia Di Dealer Jakarta

Leave a Comment