Review Mobil Honda HR-V Crossover Terfavorit 2021

TWIBBONK.com – Review Mobil Honda HR-V Crossover Terfavorit 2021. Pada tahun 2014, pabrikan asal Jepang itu kembali melakukan gebrakan dengan meluncurkan Honda HR-V yang akan masuk dalam segmen compact crossover Indonesia. PT Honda Prospek Motor (HPM), perwakilan pemegang merek Honda di Indonesia, menawarkan dua varian HR-V. HR-V pertama dengan mesin 1,5 liter bagi mereka yang menginginkan efisiensi di atas segalanya. Varian kedua memiliki mesin 1,8 liter untuk performa yang lebih bertenaga.

Review Mobil Honda HR-V Crossover Terfavorit 2021. Crossover kompak Honda ini juga mendapat respon yang cukup positif dari konsumen Indonesia. Bahkan hingga saat ini, HR-V masih populer di pasar mobil baru atau bekas. Dari desain, interior dan fungsionalitas hingga kenikmatan berkendara, Honda menawarkan berbagai keunggulan yang bisa didapatkan dari HR-V. Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang HR-V, simak ulasan yang diberikan oleh Twibbonk.com di bawah ini.

Honda HR-V: Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan:

  • Ketersediaan fitur lengkap
  • kenikmatan berkendara
  • Varian mesin 1,8 liter sangat responsif.
  • Varian mesin 1,5 liter terbukti sangat irit.

Kekurangan:

  • Fungsionalitas penuh hanya tersedia di varian 1.8 Prestige.
  • Untuk varian paling mewah, harganya cukup tinggi.
  • Ruang kepala kursi belakang terbatas.

Desain: 4.0/5.0

Dari segi desain, HR-V terasa modis dan elegan. Mobil ini sangat nyaman di gunakan dengan bakar irit.

BACA JUGA :   Kenali Ciri - Ciri Oli Yang Harus Di Ganti Pada Sepeda Motor

Kelengkungan atap membuatnya terlihat seperti coupe. Itu keren, tapi ini mempengaruhi ruang kepala yang terbatas untuk penumpang kursi belakang.

Dari segi dimensi, HR-V cukup kompak, menegaskan kesan lincah dan mudah dikendarai saat harus berkendara di lalu lintas kota yang padat. Seperti halnya crossover, HR-V juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi, memberikan fleksibilitas dan keamanan saat berkendara di berbagai permukaan jalan.

Untuk model 1.8 Prestige menggunakan lampu depan LED yang memberikan tampilan modern sekaligus cahaya yang lebih terang. Tak hanya itu, varian ini juga menggunakan atap panoramik yang memberikan tampilan elegan layaknya SUV atau crossover premium.

Review Mobil Honda HR-V Interior: 3.0/5.0

Review Mobil Honda HR-V Crossover Terfavorit 2021. Saat memasuki interiornya, Anda akan disambut dengan material mewah dan aura mewah. Meski tampak kompak dari luar, HR-V sebenarnya bisa memberikan interior lapang yang mampu menampung lima penumpang. Bahkan, penumpang belakang yang tingginya lebih dari 170cm mungkin akan merasa sesak di atap karena ruang kepala yang terbatas.

Mobil ini juga terlihat sangat elegan dan nyaman di gunakan. Misalnya, volume bagasi yang bisa digunakan hingga 453 liter. Anda dapat dengan mudah memasukkan tas berukuran sedang ke dalam bagasi. Tetapi jika Anda ingin lebih, lipat kursi tengah ke bawah untuk membebaskan kapasitas bagasi ekstra. Misalnya, bisa membawa sepeda lipat.

BACA JUGA :   Spesifikasi Harga Skutik Motor Yamaha, NMax Dan Aerox

Pada bagian dashboard, tata letak layar infotainment dan head unit berukuran 8 inci dengan AC terlihat unik namun mudah diakses. Posisi duduknya sama seperti sedan atau hatchback, sehingga nyaman dan mudah dikendarai.

Review Mobil Honda HR-V Berkendara 4.0/5.0

Review Mobil Honda HR-V Crossover Terfavorit 2021. Honda menawarkan HR-V dua pilihan mesin: 1,5 liter dengan 120 hp dan 1,8 liter dengan 140 hp. Opsi mesin 1,5 liter menjanjikan efisiensi bahan bakar yang optimal dan sangat cocok untuk perjalanan sehari-hari. Sementara itu, opsi mesin 1,8 liter menawarkan lebih responsif.

Ada dua transmisi, manual 5-percepatan dan CVT. Untuk transmisi CVT, dapat memberikan tenaga yang lebih baik tanpa henti. Peredaman suspensi yang optimal di berbagai kondisi jalan juga mendukung nuansa berkendara yang nyaman dan lincah.

kesimpulan

Honda HR-V menawarkan crossover yang praktis dan menyenangkan. Jadi sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan upgrade dari sedan kecil atau hatchback, atau keluarga baru. Selain itu, jaringan purna jual juga dijamin oleh Honda. Jika Anda memiliki lebih banyak uang, varian Prestige 1.8L bisa menjadi pilihan sempurna bagi mereka yang mencari fungsionalitas lebih lengkap dan nuansa gaya crossover premium.

Leave a Comment