Anda Harus Tahu! Jarak Normal Saat Menonton TV 2021

TWIBBONK.com – Anda Harus Tahu! Jarak Normal Saat Menonton TV 2021. Menonton TV adalah kegiatan rekreasi yang sangat menyenangkan. Ini terutama benar ketika Anda membutuhkan hiburan segera dari sejumlah besar pekerjaan.

Tapi tahukah Anda bahwa kebanyakan orang tidak mengetahui jarak aman normal untuk menonton TV? Kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan fakta bahwa jarak mata dari TV adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan.

Sementara itu, sebagian kecil masyarakat tampak acuh tak acuh terhadap jarak aman menonton TV. Padahal, menonton TV terlalu dekat bisa menyebabkan banyak gangguan kesehatan, terutama mata dan jantung.

Dalam artikel ini, Pricebook menganalisis semua yang perlu Anda ketahui tentang jarak aman umum untuk menonton TV.

Rumus dan Jarak Menonton TV

Anda Harus Tahu! Jarak Normal saat Menonton TV 2021. Namun, lebih baik tetap terjaga agar Anda bisa menikmati hiburan di televisi dengan lebih nyaman. Rumus jarak menonton TV yang populer adalah:

  • Ukuran TV 14 inci: 1,78 meter.
  • Ukuran TV 17 inci: 2,16 meter.
  • TV 20 inci: 2,54 meter.
  • Ukuran TV 21 inci: 2,67 meter.
  • TV 29 inci: 3,67 meter.
  • Ukuran TV 32 inci: 4,07 meter.
  • TV 50 inci: 6,35 meter.
BACA JUGA :   Spesifikasi Vivo X60t Pro Plus Perfeck Camera 50 MP

Jika Anda memiliki TV yang jauh lebih lebar dari dimensi yang dijelaskan di atas, Anda dapat menggunakan rumus berikut untuk menghitung jarak aman Anda sendiri untuk menonton TV. Diagonal layar (inci) x 5/0,0254 meter

Dampak Kesehatan Menonton TV Terlalu Lama

Anda Harus Tahu! Jarak Normal saat Menonton TV 2021. Seperti yang Anda ketahui, menonton TV adalah hiburan yang sangat membantu Anda terhindar dari stres atau masalah serius. Tapi, tentu saja, terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan Anda.

Selain mengetahui jarak normal menonton TV, Anda juga perlu mengetahui waktu normal menonton TV. Menonton aktivitas terlalu lama dapat memengaruhi kesehatan Anda. Di bawah ini anda harus tau resiko apa yang akan di rassakan setelah sekian lama.

1. penyakit jantung

Anda Harus Tahu! Jarak Normal saat Menonton TV 2021. Studi menunjukkan bahwa menonton TV selama lebih dari 4 jam sehari dapat menyebabkan masalah jantung. Tentu saja hal ini karena sedikit bergerak dan duduk terlalu lama tanpa melakukan apa-apa.

2. Insomnia

Menonton TV terlalu lama terbukti dapat menyebabkan gangguan tidur karena sering lupa waktu. Sehingga waktu tidur Anda terganggu dan mata Anda tetap aktif di malam hari.

3. Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan juga bisa disebabkan oleh aktivitas menonton TV yang berlebihan. Bukan hanya kita yang biasanya kurang gerak, tapi kita juga tergoda untuk jajan di depan TV. Inilah yang menyebabkan obesitas.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP vivo Y17 Terbaru

4. Gangguan mata

Tentu saja, menonton TV terlalu lama dapat berdampak langsung pada kesehatan mata Anda. Radiasi saat menonton TV mata anda menjadi merah dan pusing kepala.

Untuk alasan ini, sangat penting untuk mengistirahatkan mata Anda sesekali saat menonton TV. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga jarak normal dari menonton TV agar mata tidak cepat lelah.

Dampak menonton TV terlalu dekat dalam gelap

Anda Harus Tahu! Jarak Normal saat Menonton TV 2021. Saat ini perdebatan bahwa menonton TV terlalu dekat akan mempengaruhi kesehatan mata masih menjadi perdebatan. Beberapa menganggap ini mitos.

Lebih dari 50% dari semua responden yang dikutip oleh Opttera Ophthalmology percaya bahwa menonton TV yang tidak mengikuti jarak menonton TV normal dapat menyebabkan masalah mata. Faktanya, 47% percaya bahwa melihat terlalu dekat dapat menyebabkan kerusakan mata yang serius.

Namun demikian, tidak ada fakta yang menunjukkan apakah miopia secara langsung disebabkan oleh aktivitas menonton TV yang tidak mengikuti aturan ini. Jadi bagaimana dengan menonton TV dalam gelap?

Menonton TV dalam gelap juga dianggap sebagai penyebab kerusakan mata jangka panjang dan menjadi topik hangat.

Padahal, seperti dilansir situs Tanyadok.com, melihat dalam gelap belum terbukti berdampak langsung pada kesehatan mata.

Saat kontras TV anda naikan saat gelap semangkin cepat mata anda jenuh dan sakit. Jika dibiarkan tanpa pengawasan, ketegangan mata ini dapat menyebabkan kecacatan yang lebih serius.

BACA JUGA :   Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra Gorilla Glass 7

Jadi jika mata sudah terlanjur perih, gatal, atau kesemutan, sebaiknya istirahat sejenak dari layar TV. Istirahatkan mata Anda setidaknya selama 15 menit sebelum Anda mulai menonton TV lagi.

Untuk jaga-jaga, ingatlah untuk menjaga jarak aman saat menonton TV. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan? Kami harap artikel kami bermanfaat bagi Anda. Betul sekali.

Leave a Comment