Ayo Ketahui! Metode Coaching serta Manfaatnya Bagi Perusahaan dan Individu

TWIBBONK.com – Ayo Ketahui! Metode Coaching serta Manfaatnya bagi Perusahaan dan Individu. Saat mendengar kata ‘Coaching’, Anda langsung memikirkan olahraga. Atlet yang baik membutuhkan Coaching. Namun, pembinaan juga dapat digunakan di bidang apa pun, termasuk semua aspek bisnis dan kehidupan.

Ayo Ketahui! Metode Coaching serta Manfaatnya bagi Perusahaan dan Individu

Metode coaching merupakan pendekatan yang dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan dan kinerja sumber daya manusia (SDM), organisasi, perusahaan dan institusi. Namun, tidak semua orang akrab dengan metode ini.

Menurut International Coach Federation (ICF), pembinaan adalah proses kreatif dan berpikir yang menginspirasi klien untuk bermitra dengan klien untuk memaksimalkan potensi pribadi dan profesional mereka. Pembinaan dapat mengungkap sumber imajinasi, produktivitas, dan kepemimpinan yang sebelumnya belum dimanfaatkan.

Jika di masa lalu pembinaan selalu berhubungan dengan olahraga, sekarang Coaching dapat membantu siapa saja untuk mencapai tujuan hidup dan pekerjaan mereka. Coaching adalah kemitraan antara Coaching dan klien atau orang yang dilatih.

Ayo Ketahui! Metode Coaching serta Manfaatnya bagi Perusahaan dan Individu. Anda bisa melakukan Coachinguntuk mendapatkan wawasan yang lebih luas dan dapat belajar dengan cepat untuk menjadi pembisnis yang sangat sukses.

Wanita yang sering disapa Ochy ini mengatakan bahwa coach umumnya mencari yang terbaik pada klien atau coach. Coaching juga harus bertindak sebagai cermin paling jelas bagi klien atau Coaching untuk melihat diri mereka sendiri.

BACA JUGA :   Cara Mudah Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Pemain E-Sport

Ayo Ketahui! Metode Coaching serta Manfaatnya bagi Perusahaan dan Individu Selama sesi coaching, Coaching tidak menanggapi kemarahan pelanggan. Klien atau pelatihlah yang menemukan jawaban untuk diri mereka sendiri melalui percakapan yang mendalam.

Dalam interval ini, Anda dan Coaching Anda akan mengembangkan strategi untuk mencapai tujuan Anda. Tapi itu semua bermuara pada pertanyaan yang diajukan Coaching kepada klien.

“Jadi Coaching membantunya menavigasi dan mengidentifikasi kesenjangan saat ini, hambatan dan bagaimana mengambil tindakan,” kata Fauziah.

“Dalam Coaching anda harus menemukan jawaban nya sendiri tanpa harus di beri tahukan jawaban atas pertanyaan anda. Itulah keajaiban pembinaan. Orang merasa diberdayakan,” tambahnya.

Fauziah menghargai bahwa setiap manusia memiliki sumber daya terbaiknya. Hanya karena Anda membutuhkan iman, Anda membutuhkan orang-orang yang menggali potensi Anda, dan Anda membutuhkan orang-orang yang percaya bahwa Anda bisa melakukannya.

Sebagai seseorang yang ingin belajar dan mau sukses anda harus menemukan jati diri anda sendiri.

Ayo Ketahui! Metode Coaching serta Manfaatnya bagi Perusahaan dan Individu. Metode coaching juga berbeda dengan pendekatan lain seperti pendampingan, konseling, terapi, dan Coaching. Menurut Fauziah, pendampingan lebih cenderung memberikan saran dari persepsi atau sudut pandang seorang mentor. Arahan yang diberikan kepada klien didasarkan pada pengetahuan dan pengalaman mentor.

Jadi, alat apa yang dibutuhkan Coaching untuk memberikan Coaching kepada klien mereka? Dia mengatakan bahwa seorang Coaching harus memiliki keterampilan mendengarkan yang baik dan kemampuan untuk mengajukan pertanyaan yang kuat kepada Coaching.

BACA JUGA :   Ayo Kenali! Apa itu Profesi Broker di Kalangan Investor Pasar Modal

Manfaat Coaching

Pembinaan dalam organisasi dan kepemimpinan menjadi alat yang berharga dalam mengembangkan sumber daya manusia untuk berbagai kebutuhan. Sebuah laporan ICF 2009 menemukan bahwa 80% dari mereka yang menerima Coaching melaporkan peningkatan kepercayaan diri.

Sementara itu, lebih dari 70% dari mereka yang mendapatkan pembinaan mengaku mengalami peningkatan dalam produktivitas, keterampilan hubungan dan komunikasi. Bahkan, 86% perusahaan yang disurvei mampu meraup untung dari modal yang digunakan untuk pembinaan.

Mengutip Institute of Coaching, berikut beberapa manfaat coaching bagi sebuah organisasi atau perusahaan:

  • memberdayakan individu
  • Meningkatkan hubungan karyawan dan karyawan
  • peningkatan kinerja pribadi
  • Identifikasi karyawan dan bantuan pengembangan
  • Membantu mengidentifikasi kekuatan dan perkembangan organisasi dan individu
  • Membantu memotivasi dan memberdayakan individu untuk berprestasi
  • Menunjukkan komitmen organisasi untuk pengembangan SDM.
  • Kebiasaan Kutipan untuk Kesejahteraan, Manfaat Coaching Pribadi:

Belajar menerima dan mencintai diri sendiri

  • kerukunan dan kedamaian dalam hidup
  • Anda harus memiliki relasi yang besar dan menambah wawasa.
  • Belajarlah untuk percaya pada diri sendiri dan mandiri
  • Berkontribusi lebih efektif untuk tim dan organisasi Anda
  • Lebih Banyak Tanggung Jawab untuk Komitmen
  • mudah bekerja dengan orang lain
  • Tingkatkan keterampilan pengambilan keputusan Anda
  • tingkatkan keterampilan manajemen waktu Anda.

Leave a Comment