Ukuran Foto Instagram Membuat Feed Instastory Lebih Aesthetic

TWIBBONK.com – Ukuran Foto Instagram Membuat Feed Instastory Lebih Aesthetic. Instagram saat ini menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Aplikasi ini menyediakan fitur berbagi foto di mana setiap pengguna dapat berbagi berbagai foto dari akun mereka sendiri.

Anda dapat berbagi foto serta video yang dapat dilihat pengguna lain. Juga, seperti Snapchat, ada Ukuran Foto Instagram Membuat Feed Instastory Lebih Aesthetic Stories di mana Anda dapat berbagi foto dan video yang hanya bertahan 24 jam.

Jadi, Anda perlu tahu ukuran foto mana yang tepat untuk Ukuran Foto Instagram Membuat Feed Instastory Lebih Aesthetic. Berikut penjelasannya, di mana kaum milenial mengatakan feed lebih estetis.

Setiap pengguna memiliki halaman mereka sendiri di Instagram. Halaman diisi dengan berbagai posting, biasanya terdiri dari foto dan video. Selain itu, berbagai konten seperti Instagram Stories bisa diisi dengan foto dan video.

Sebelum mengunggah berbagai foto dan video di halaman IG, tentunya Anda perlu memposting foto profil Anda agar mudah dikenali oleh orang lain. Untuk ukuran gambar profil tidak lah terlalu sulit jika di bandingkan dengan ukuran feed instagram.

Berikut adalah berbagai ukuran foto di Instagram yang dapat Anda gunakan sebagai gambar profil Anda.

  • 110 piksel x 110 piksel
  • 128 piksel x 128 piksel
  • 161 piksel x 161 piksel
  • 180px x 180px
  • 256 piksel x 256 piksel
  • 512 piksel x 512 piksel
  • 1024 piksel x 1024 piksel
  • 1080 piksel x 1080 piksel
BACA JUGA :   Cara Mudah Menggunakan Aplikasi DANA Untuk Belanja Online

Jika Anda melihat ukuran foto Instagram di atas, Anda dapat melihat bahwa panjang dan lebarnya sama. Jadi, jika Anda ingin mengunggah foto profil Anda, pastikan rasionya 1:1. Namun, meskipun hasilnya tidak sebagus aslinya, Anda tetap dapat memasukkan gambar profil Anda dalam ukuran gambar Instagram apa pun yang sesuai dengan rentang resolusi di atas.

Setelah memasang gambar profil yang tepat untuk Anda, saatnya memahami ukuran gambar mana yang tepat untuk Instagram Anda selanjutnya. Ada tiga jenis foto yang bisa kamu sertakan di IG:

  • Jika Anda ingin mengunggah foto persegi, rasio 1:1 dengan resolusi maksimum 2048px x 2048px adalah ukuran yang benar. Dimensi foto Instagram CM akan menjadi 54,18 cm x 54,18 cm.
    Untuk menyertakan foto lanskap, rasio aspek yang sesuai adalah 16:9 dan resolusi optimal adalah 1920px x 1080px.
  • Untuk potret yang ingin Anda sertakan dalam umpan, gunakan rasio aspek 9:16. Jadi rasio aspek ini kebalikan dari versi lanskap.

Cara memasang foto Instagram agar tidak terpotong

Jika anda sudah memahami perbedaan dari ukuran di atas setelah itu anda bisa membaca artikel kami di bawah ini tentang cara memasukkan foto ke feed instagram. Untuk menghindari pemotongan foto dan video yang Anda unggah, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  • Di halaman depan, tekan tombol + yang terletak di tengah bawah
  • Pilih foto yang ingin Anda unggah ke umpan Anda. Ketuk foto untuk mengunggah foto baru. Jika ada video yang ingin Anda sertakan, ketuk video tersebut.
  • Setelah Anda berhasil memilih atau mengambil foto, Anda dapat menerapkan berbagai filter yang mengubah nuansa warna media yang Anda unggah. Jika itu tidak cocok untuk Anda dan Anda menginginkan sesuatu yang lebih Anda sukai, gunakan opsi pengeditan untuk menyesuaikan foto.
  • Ada beberapa pilihan yang bisa Anda terapkan seperti Brightness, Contrast, Saturation, Color, Warmth, dll.
  • Jika sudah selesai anda bisa menekan tombol di sudut kanan atas.
  • Kemudian, masukkan berbagai hal untuk mendukung foto tersebut, seperti caption yang menarik, tag untuk pengguna lain, dan lokasi foto. Untuk membagikan foto Anda di platform media sosial lain, klik tombol di sebelah nama platform tersebut, seperti Facebook, Twitter, atau Tumblr.
BACA JUGA :   Pengertian E-wallet Fungsi dan Cara Kerjanya 2022

Ukuran IGTV yang diperbarui

Saat ini aplikasi instagram meluncurkan fitur IGTV yang bisa mengupload Video durasi lebih dari 1 menit. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi berbagai video apa pun untuk jangka waktu yang lebih lama daripada video dari feed biasa atau cerita Instagram.

Ukuran Foto Instagram Membuat Feed Instastory Lebih Aesthetic, ukuran IGTV tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Secara default, rasio aspek yang dapat diterima untuk video di IGTV adalah 9:16 dalam mode potret dengan resolusi optimal 1080px x 1920px. Anda juga dapat menggunakan rasio aspek 16:9 untuk video dalam format lanskap, dan resolusi optimalnya sendiri adalah sekitar 1920 piksel kali 1080 piksel.

Ukuran story Instagram yang benar

Sebelum IGTV, platform berbagi foto ini memiliki satu fitur yang menarik perhatian pengguna internet di seluruh dunia. Fitur ini bernama Instagram Story atau lebih dikenal dengan Instastory. Fitur serupa pertama kali muncul di Snapchat, namun pada kenyataannya, fitur Ukuran Foto Instagram Membuat Feed Instastory Lebih Aesthetic, jauh lebih populer di kalangan netizen.

Leave a Comment