Kamera DSLR Specs dan Harga Terbaik Untuk Fotgrafer Pemula 2021

TWIBBONK.com – Kamera DSLR Specs dan Harga Terbaik Untuk Fotgrafer Pemula 2021. Gadget dan elektronik selalu menambahkan fitur baru. Termasuk Kamera DSLR Specs dan Harga Terbaik Untuk Fotgrafer Pemula 2021. Beberapa tahun yang lalu, kriteria DSLR yang baik didasarkan pada kualitas lensa. Berbeda dengan tahun 2014. Kecanggihannya pun semakin canggih, dan banyak bermunculan kamera-kamera baru dari berbagai merek di pasaran.

Beberapa brand di bawah ini berlomba-lomba merebut hati pengguna dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Seiring meningkatnya pengguna Kamera DSLR Specs dan Harga Terbaik Untuk Fotgrafer Pemula 2021, harga dan kualitas juga dipertimbangkan sebelum membeli.

Di bawah ini adalah perbandingan merk dengan spesifikasi masing-masing kategori Kamera DSLR Specs dan Harga Terbaik Untuk Fotgrafer Pemula 2021. Jika Anda memiliki salah satu kamera di bawah ini, bisa dipastikan Anda sudah tidak asing lagi dengan perkembangan kamera dari tahun 2014 hingga saat ini.

Merek entry level dan mid range entry level

Rentang pengantar dan level pemula termasuk dalam kategori Pemula. Kedua segmen tersebut adalah tingkat pemula, tetapi ada beberapa fitur yang melampaui yang dimiliki oleh beberapa merek. Kamera yang tersedia di pasaran termasuk Nikon dan Pentax.

DSLR Nikon D3200

Untuk segmen pemula, Nikon terus mengembangkan setiap produknya. Terutama sensor megapiksel. Untuk pemula, Nikon hadir dalam 24MP. Nikon D3200 adalah salah satu produk yang tidak memiliki pesaing saat diluncurkan.

BACA JUGA :   Spesifikasi HP Evercoss Keluaran Terbaru 2021

Penerus D3100 versi sebelumnya, Nikon 3200 hadir dengan sensor APS-C dan 24MP. Didukung oleh prosesor Speed 3, gambar yang diambil lebih tajam dan jenuh lebih jelas.

Sensitivitas ISO yang saya miliki adalah 100-6400 dan dapat didorong kembali ke 12.800. Kamera ini memiliki 11 titik dan dapat mengambil 4 gambar berturut-turut dalam 1 detik (4fps).

Seperti seri D3XXX lainnya, kamera ini memiliki fitur Mode Panduan yang memungkinkan pengaturan manual yang mudah untuk pengambilan gambar yang lebih sempurna. Layar 3 inci cukup besar untuk menampilkan foto dan menggunakan fitur Live View.

Juga di atas adalah tombol khusus untuk merekam video Full HD 1080p 30fps. Slot mikrofon eksternal juga tersedia untuk mendukung suara video. Selain itu, Anda dapat mentransfer foto dan video yang Anda ambil ke ponsel cerdas menggunakan adaptor seluler nirkabel. Baterai berkapasitas tinggi dapat mengambil 540 foto dengan sekali pengisian daya.

Di camera ini tidak mempunyai auto fokus di kamera nikon. Hanya ada lensa AF-S yang bisa menggunakan autofocus. Selain warna hitam, merah dan coklat tersedia sebagai pilihan alternatif.

Harga: Rp 4,5 juta

DSLR Nikon D5300

Seri yang lebih ditingkatkan adalah Nikon D5300. Yang istimewa adalah layar lipatnya. Produk ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan D5200. Dari segi sensor, keduanya sama-sama 24 MP, ISO 100-6400 dan fungsi drive berlanjut pada 5 fps.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP Galaxy A52s 5G

D5300 hadir dalam faktor bentuk yang lebih kecil yaitu 480g. Ukuran layarnya 3,2 inci dengan 1 juta piksel. Dapat dilipat pada saat yang sama, sehingga lebih mudah saat memotret sudut terlalu tinggi atau rendah.

Harga: Rp 6 juta

DSLR Pentax K-500

Merek ini masih kalah populer di Indonesia pada tahun 2014. Namun, produk yang dibuat Pentax cukup beragam. Dari Kamera DSLR Specs dan Harga Terbaik Untuk Fotgrafer Pemula 2021 hingga mirrorless, teropong dan kamera medium format.

Perusahaan ini diakuisisi oleh Ricoh Inc. Ia terkenal lebih kuat dari tiga produk utama Canon, Nikon dan Sony. Konsumen setia memilih Pentax karena kualitas gambarnya yang bagus dan tahan lama di segala medan.

Sebuah kamera dengan resolusi 16MP terlihat baik-baik saja. Ini memiliki fitur pembunuh yang tidak dimiliki DSLR entry-level serupa. Rentang ISO adalah 100-50.100 dan bodinya tahan goncangan. Pada kamera DSLR profesional, fitur anti-shake ini lebih sering ditemukan pada lensa.

Keunggulan lainnya adalah gadget ini dapat menangkap gambar yang tajam meski dalam kondisi minim cahaya. Memotret pada ISO 3200 masih cukup bagus berkat prosesor Prime M.

Selain anti-goyang, fokus juga ditanamkan ke dalam bodi, bukan lensa. Sayangnya lensa kit bawaannya cukup keras dan mengganggu saat mengambil gambar di tempat yang sepi.

Harga: Rp 6 juta

Pentax K-50

BACA JUGA :   Review Apple iPad Pro 11 Memory Internal 512 GB

Fungsionalitas K-50 tidak jauh berbeda dengan K-500, namun bisa saya katakan lebih lengkap. Ini memiliki resolusi 16MP, rentang ISO 100-51.200, dan kemampuan merekam video hingga Full HD 1080p 30fps. Layarnya biasa saja, tetapi cakupan jendela bidiknya 100%.

Perbedaan mendasar dari K-50 adalah bodi yang sedikit lebih besar dan pelindung cuaca. Inilah yang membuatnya semakin kebal terhadap medan foto yang buruk.

Harga: Rp 5 juta

Pemula tidak membutuhkan Kamera DSLR Specs dan Harga Terbaik Untuk Fotgrafer Pemula 2021 yang terlalu rumit. Dengan fitur yang mumpuni, Anda bisa mulai dengan kamera yang dibanderol di atas 5 jutaan. Apa yang ingin Anda beli?

Leave a Comment