Rekomendasi Laptop Specs Terbaik Untuk Mahasiswa 2021

TWIBBONK.com – Rekomendasi Laptop Specs Terbaik Untuk Mahasiswa 2021. Selain buku pelajaran, keberadaan Rekomendasi Laptop Specs Terbaik Untuk Mahasiswa 2021 siswa tidak terlalu penting untuk menunjang proses pembelajaran. Pendidikan yang perlahan mulai go online menuntut mahasiswa untuk mencari banyak materi di setiap mata kuliah dan perkuliahan yang ada bahkan menghadapinya secara online.

Mencari dan membaca referensi yang ada dan referensi tambahan sebenarnya lebih mudah diakses dari notebook pribadi. Materinya mudah diarsipkan dan dapat dibaca kapan pun dibutuhkan. Pastinya lebih praktis daripada bolak-balik menggunakan komputer dan Rekomendasi Laptop Specs Terbaik Untuk Mahasiswa 2021 di kampus.

Laptop terbaik untuk mahasiswa di tahun 2021

Ada banyak seri Rekomendasi Laptop Specs Terbaik Untuk Mahasiswa 2021 bagus untuk pelajar bahkan di pertengahan tahun 2020. Masih terjangkau dari segi harga, dan spesifikasi yang ada memudahkan untuk menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari untuk skripsi Anda.

1. Zyrex Sky 232

Kisaran harga: Rp 2,7 juta

Siapa bilang Anda tidak bisa mendapatkan laptop terbaik untuk pelajar di kisaran harga 2 jutaan? Zyrex Sky 232 adalah pilihan terbaik bagi mereka yang mencari laptop dengan layar medium putih dan tampilan yang elegan.

Layar 14 inci dapat memberikan perasaan lebih nyaman saat membaca dan mengakses materi audiovisual yang ada. Dan dengan baterai berkapasitas 8.100mAh, Anda dapat meningkatkan produktivitas dengan penggunaan nonstop hingga 8 jam. Jika Anda bosan membawa charger di kampus, ini pilihan yang tepat bukan?

BACA JUGA :   Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Download Tertunda di PlayStore

2. Acer Aspire ES1-132

Kisaran harga: Rp3 juta

Rekomendasi laptop untuk pelajar Acer Aspire ES1-132 masih mematok harga murah. Dengan modal 3 juta, Anda sudah bisa membawa pulang laptop dengan layar 11,6 inci untuk menunjang performa akademik di kampus. Dengan berat kurang dari 1kg, tas tidak terasa berat saat bepergian.

Anda dapat menyimpan data penting di HDD dengan kapasitas hingga 500GB. Namun, salah satu kelemahan dari laptop ini adalah prosesornya yang sudah ketinggalan zaman. Selain itu, desainnya juga cukup polos. Jika Anda dalam kondisi yang baik, Anda dapat mempercayakan dia dengan tugas sehari-hari.

3. Dell Inspiron 11-3162

Kisaran harga: Rp3 juta

Jika Anda lebih nyaman mengoperasikan netbook Anda dengan layar yang lebih kecil, Dell Inspiron 11-3162 mungkin menjadi target Anda. Bertujuan untuk menjadi salah satu laptop terbaik untuk pelajar, laptop ini ringkas dan mudah dibawa. Bisa masuk tas dan tidak terlalu berat.

Dengan budget 3 juta, kamu sudah bisa memaksimalkan basic Windows 10. Pada titik harga ini, Anda harus puas dengan prosesor lama dengan kapasitas RAM yang cukup terbatas. Tetapi untuk penggunaan normal tanpa menginstal banyak perangkat lunak berat, kinerjanya seharusnya baik-baik saja.

4. Lenovo IdeaPad 330 (14)

Kisaran harga: Rp3,3 juta

Jika Anda sedang mencari rekomendasi laptop untuk pelajar dengan spesifikasi yang lebih fleksibel, Anda bisa merujuk ke Lenovo Ideapad 330(14). Laptop ini tersedia dalam ukuran 14 inci dengan kualitas layar FHD dan HD. Juga CPU tertanam dapat menginstal program yang cukup.

BACA JUGA :   Spesifikasi Hp OPPO Terbaik Dengan Harga Terbaru 2022

Maksimalkan Windows 10 dengan dukungan RAM mulai dari 4GB. Sekali lagi, kabar baik. Laptop ini dilengkapi dengan fitur fast charging. Setelah 15 menit pengisian, baterai tahan lama, memberi Anda 2 jam penggunaan. Salah satu kekurangannya terletak pada bobotnya yang mencapai 2 kg.

5. ASUS VivoBook Max X441MA

Kisaran harga: Rp 3,4 juta

Butuh penyimpanan besar? ASUS VivoBook Max X441MA bisa menjadi laptop pamungkas dan andalan bagi mahasiswa yang perlu menyimpan banyak file dan barang penting untuk tugas. Mungkin juga untuk pengguna yang ingin menyimpan banyak video seperti film dan acara hiburan lainnya.

Laptop 14″ ini dilengkapi dengan RA, 4GB. Kekurangan yang perlu diperhatikan saat membeli seri ini adalah prosesornya yang jadul dan bobot 1,7 kg yang cukup memberatkan untuk dibawa-bawa saat bepergian.

6. Lenovo V130 (14)

Kisaran harga: Rp3,5 juta

Rekomendasi Laptop Specs Terbaik Untuk Mahasiswa 2021 yang bagus untuk pelajar mungkin adalah prosesornya. Di seri Lenovo V130 (14), Anda sudah bisa memaksimalkan Intel Core i3 untuk pekerjaan dan tugas sehari-hari yang cukup berat. Anda juga dapat membuka layar yang dapat dioperasikan secara dinamis hingga 180˚ jika diperlukan.

Kapasitas baterainya juga cukup besar, menyediakan 6 jam penggunaan. Pengisian cepat juga bisa diandalkan asalkan waktu pengisiannya tidak lama. Kerugian dari perangkat ini terletak pada bobotnya yang mencapai 1,8 kg. Selain itu, tidak ada masalah besar.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap Hp Huawei Nova Y60

Leave a Comment