Ketahui Apa Itu Unit Link Dan Penjelasan nya 2021

TWIBBONK.com – Ketahui Apa Itu Unit Link Dan Penjelasan nya 2021. Mendengar kata unit link pasti banyak yang pernah mendengarnya bukan? Atau sedang dikejar Agen Unit Link? Unit link ini merupakan produk yang menarik dan juga menimbulkan pro dan kontra yang sangat tajam, meski bisa dibilang mirip dengan Pilkada DKI Jakarta saat ini. Apa itu tautan unit? Saya akan membahasnya di artikel saya minggu ini.

Ketahui Apa Itu Unit Link Dan Penjelasan nya 2021 sebenarnya merupakan inovasi produk yang disebut asuransi jiwa. Jadi, jika Anda ingin melihat silsilah asuransi, itu adalah asuransi jiwa berjangka – asuransi jiwa – asuransi sumbangan – asuransi konsolidasi unit. Dengan demikian, unit link merupakan nenek moyang dari asuransi jiwa berjangka. Apa itu asuransi jiwa berjangka?

Asuransi jiwa berjangka adalah asuransi yang menanggung suatu jangka waktu tertentu. Misalnya, Anda memiliki asuransi jiwa berjangka selama 5 tahun, perusahaan asuransi hanya akan menanggung hidup Anda selama 5 tahun. Dalam bahasa awam, orang suka menyebutnya asuransi penghancur ketika tidak ada klaim selama masa asuransi.

Ketahui Apa Itu Unit Link Dan Penjelasan nya 2021 jika  ini sering dijual di pasaran, mereka tidak membakar uang sebagai umpan bagi orang Indonesia yang alergi terhadap apa yang biasa disebut dengan uang bakaran. Hehehe. Itulah mengapa asuransi konsolidasi unit begitu populer di Indonesia bahkan banyak yang salah beli.

BACA JUGA :   Ketahui Apakah Asuransi Unit Link Solusi Tepat Untuk Anda?

Asuransi konsolidasi unit sebenarnya merupakan asuransi jiwa berjangka tahunan yang dikemas atau dibundel dengan apa yang disebut dengan investasi. Jadi, ketika Anda membeli asuransi, Anda secara otomatis menerima investasi Anda seperti sampo 2 in 1. Dilihat dari silsilahnya, jelas bahwa asuransi unit link merupakan produk asuransi, bukan produk utama.

Oleh karena itu, jika Anda membeli Unit Link, Anda dapat menambahkan asuransi tambahan lainnya seperti asuransi kesehatan, kecelakaan, cacat total, dan penyakit berat setelah meminta atau menerima asuransi jiwa sebagai barang pokok yang harus dibeli. Kemudian, di akhir tahun kesepuluh, kami menawarkan kombinasi investasi agar asuransi Anda bisa bertahan hingga 100 tahun tanpa harus membayar premi lagi.

Karena kebanyakan orang menjadi terobsesi dengan bahan dan bukan isi utama dari asuransi itu sendiri, akan adil untuk mengatakan bahwa data menunjukkan bahwa 9 dari 10 pemilik asuransi unit link membeli polis yang salah. Jadi bagaimana dengan Anda?

Ketahui Apa Itu Unit Link Dan Penjelasan nya 2021, unit link ini kembali ke habitat aslinya yaitu asuransi. Jadi, jika Anda membeli asuransi jiwa, pastikan Anda fokus pada asuransi Anda terlebih dahulu, bukan investasi Anda. Dengan asumsi Anda telah menghitung kebutuhan asuransi jiwa yang dibutuhkan dengan UP (jumlah uang) 1M, beri tahu agen Anda jika Anda memerlukan asuransi jiwa dengan UP 1M pada produk unit-consolidated.

BACA JUGA :   Tips Mudah Mengubah Rumah Lebih Indah Dengan Biaya Murah

Penting jika nanti Anda membiarkan agen mengocok bahan, dan jika Anda mati, ahli waris Anda mendapat hadiah 1M. Soal premi asuransi yang harus dibayar oleh Unitlink nantinya apakah akan membeli asuransi Unitlink ini atau tidak.

Lantas, apa saja faktor investasi Ketahui Apa Itu Unit Link Dan Penjelasan nya 2021? Berinvestasi dalam asuransi jiwa ini memiliki dua tujuan. Yang pertama untuk membayar asuransi jiwa meskipun Anda berhenti membayar premi, dan yang kedua untuk tujuan investasi lain, seperti pendidikan anak atau untuk pensiun atau tujuan lainnya.

Anda dapat menggunakan ini untuk tujuan kedua, tetapi berhati-hatilah karena kombinasi investasi yang salah akan mengurangi uang Anda, bukan meningkatkannya. Oleh karena itu, tujuan investasi yang ideal sebenarnya adalah membeli produk yang tujuan utamanya adalah investasi, seperti reksa dana, logam mulia, real estate atau saham.

Kelebihan dan kekurangan asuransi unit link

Keuntungan membeli asuransi jiwa ini adalah jika pengembalian investasi Anda cukup untuk membayar, perlindungan Anda akan otomatis diperpanjang hingga Anda mencapai usia 100 tahun dengan jumlah premi tetap. premi asuransi setiap tahun. Tersedia hingga usia 100 tahun, asuransi jiwa ini sangat cocok untuk kebutuhan pembagian warisan Anda.

Kelemahannya adalah premi yang Anda bayarkan secara otomatis lebih mahal pada awalnya, karena Anda harus membayar asuransi sepanjang tahun sampai Anda berusia 100 tahun. Kelemahan yang paling fatal kemudian adalah adanya sistem biaya perolehan yang sangat besar pada awalnya, seringkali mengecewakan melihat bahwa jumlah uang yang dibayarkan orang setiap bulan untuk tujuan investasi tidak bertambah. Ini menurun karena biaya akuisisi berkurang.

BACA JUGA :   2 Hal Yang Akan Membuat Anda Tidak Terjebak Saat Membeli Asuransi Unit Link

Leave a Comment