Cara Sukses Menjadi Freelancer Dengan Mudah 2021

TWIBBONK.com – Cara Sukses Menjadi Freelancer Dengan Mudah 2021. Bosan berangkat jam 7 pagi dan pulang jam 3 sore setiap 6 hari seminggu? Bosan dengan sepatu loafers yang bikin kaki panas dan berkeringat? Bosan dengan peraturan perusahaan yang semakin hari semakin ketat? Saatnya mengoptimalkan kemampuan dan bakat Anda dengan aturan yang telah Anda buat sendiri dan memikirkan apakah mungkin untuk bekerja dari rumah.

Ya … bekerja dari rumah!! Dengan menggunakan alat dan kemampuan teknis yang Anda miliki, Anda dapat menjadi pekerja lepas yang mengerjakan proyek klien menggunakan berbagai model kontrak kerja, termasuk berbasis waktu atau berbasis volume. Anda harus mulai dengan memutuskan apa yang Anda kuasai, dan ini akan menjadi spesifikasi portofolio yang Anda tawarkan kepada prospek Anda.

Ada beberapa langkah yang harus Anda lalui untuk menjadi seorang freelancer yang dikenal oleh klien Anda serta keahlian Anda. Banyak orang yang sebelumnya telah menempuh jalan untuk menjadi pekerja lepas tetapi tidak siap teknologi, pola pikir, dan jaringan.

Pada akhirnya, Anda tidak mendapatkan proyek atau klien yang Anda inginkan, dan Anda stres dengan pendapatan yang tidak pasti meskipun Anda harus menjalani hidup Anda. Akhirnya menyesali mengapa dia meninggalkan kantor, dia memutuskan untuk mencari pekerjaan lagi.

Eits… Tapi pertama-tama, jangan berhenti di kalimat ini. Karena mundur sebelum mencoba bukanlah pola pikir pejuang, dan menjadi pekerja lepas berarti mempersiapkan diri untuk menjadi pejuang.

BACA JUGA :   6 Tips Menumbuhkan Jiwa Wirausaha yang Harus Anda Tahu

Cara sukses menjadi freelancer pemula, Anda harus siap menawarkan layanan di berbagai situs penyedia pekerjaan untuk freelancer, menerima penolakan setelah presentasi dengan klien, atau terkadang bergumul dengan menunggu pembayaran dari klien yang tidak membayar tepat waktu. Tapi pelaut yang kuat tidak dibuat di laut yang tenang!!

Dan jika Anda ragu apakah itu alami, yakinlah. Namun sudah banyak yang membuktikan bahwa mereka bisa bertahan bekerja sebagai freelancer. Toh, dengan berkembangnya teknologi internet, sudah banyak orang yang menikmati hasilnya.

Jika Anda yakin dan bertekad untuk menekuni jalur freelance, beberapa hal yang diuraikan di bawah ini bisa menjadi panduan mudah untuk membantu Anda merencanakan langkah yang tepat untuk menjadi freelancer profesional.

1. Fokus pada kemampuan Anda

Pilih pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda, modal utama yang Anda mampu. Keahlian ini dapat ditunjang dengan hasil pekerjaan yang dilakukan dengan hasil yang memuaskan bagi yang telah memesan pekerjaan kepada kami (untuk beberapa situs freelance). Atau Anda bisa bekerja sesuai dengan keahlian pengalaman kerja Anda.

Banyak orang yang mengundurkan diri dan memilih menjadi freelancer. Jadi, pengalaman kerja di kantor tempat Anda bekerja dapat membantu Anda menemukan pekerjaan freelance ini.

2. Buat merek pribadi Anda

Setelah Anda memutuskan area mana yang ingin Anda fokuskan, Anda perlu membuat personal branding yang menampilkan nama dan logo yang mudah diingat. Personal branding ini kemudian menjadi “subjek” di halaman portofolio, kartu nama, media sosial, dan berbagai media promosi visual.

BACA JUGA :   Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan Uang Dari Internet 2021

Misalnya, jika nama Anda tedi, Anda bisa menggunakan merek “Tedwriter” atau WriTed jika Anda fokus pada layanan penulisan artikel atau copywriting. Jika bisnis Anda membuat video profil pendek, Anda dapat menggunakan nama “Tedio”. Intinya adalah agar mudah diingat, unik, dan relevan dengan layanan yang Anda berikan.

3. Buat alat promosi

Anda dapat membuat situs web tempat Anda dapat mengunggah contoh karya Anda dalam bentuk teks, grafik, video pendek, dll menggunakan Blogspot atau situs web gratis yang disediakan oleh WordPress. Anda juga dapat mendaftar untuk domain dan web hosting yang tersedia secara luas dengan harga terjangkau. Ini akan terlihat lebih profesional daripada menggunakan domain gratis.

4. Strategi dan perencanaan kerja freelance

Jika Anda membuat portofolio, melakukan promosi lintas media sosial, login ke berbagai situs saluran freelance dan klien Anda belum datang, apakah Anda bertanya apa yang salah dengan langkah-langkah di atas?

Cara sukses menjadi freelancer ini adalah jalur bisnis yang Anda ambil, Anda harus menganggapnya seperti menjalankan bisnis. Kelola strategi pemasaran Anda, visi dan misi perusahaan, jadilah anggota komunitas freelance kami dan bangun hubungan atau bergabunglah dengan teman dengan pekerjaan serupa.

5. Tetapkan tarif

Cara sukses menjadi freelancer seorang calon pelanggan akan segera menghubungi Anda, meminta Anda untuk mengerjakan proyek Anda, dan kemudian menanyakan berapa yang harus Anda bayar. Apa jawaban yang akan Anda berikan? Anda harus menimbang angka-angkanya dan kemudian memikirkan apakah ini terlalu mahal atau terlalu murah bagi pelanggan.

BACA JUGA :   5 Ide Bisnis Dari Eco-Preneurs Yang Wajib di Ketahui 2021

Leave a Comment