Cara Sukses Menjalankan Bisnis Dropshipper 2021

TWIBBONK.com – Cara Sukses Menjalankan Bisnis Dropshipper 2021. Bisnis tidak selalu tentang modal, ini tentang keberanian untuk mengambil langkah pertama dan mengambil keputusan untuk melangkah ke langkah kedua, ketiga, dan seterusnya.

Tentu saya yakin Anda sudah familiar dengan istilah dropshipper, dan ketika sampai di halaman ini, Anda bertanya-tanya apa itu dropshipper.

Sekali lagi, jangan khawatir tentang modal. Smartphone dan paket data adalah modal awal Anda, agar Anda bisa memahami langkah-langkah memulai bisnis dropshipper.

Menjadi dropshipper berarti menjadi perantara menjual barang orang lain, memposting ke berbagai akun media sosial atau website jual beli, menjalin komunikasi dengan calon pembeli, dan memverifikasi perjanjian pembelian.

Kemudian, hubungi vendor barang dan minta barang dikirim menggunakan nama toko.

Bisnis dropshipper ini, dengan kata lain, adalah broker dan karena itu menawarkan barang dagangan yang sebenarnya tidak Anda miliki.

Oleh karena itu, penting untuk berkomunikasi dengan baik dengan pemasok tentang kualitas produk dan daya tanggap saat memproses pesanan.

Selain itu, karena beberapa supplier melakukan aktivitas jual beli secara langsung, Anda harus memastikan harga yang diberikan kepada dropshipper lebih rendah dari harga normal barang tersebut.

Hal ini agar Anda dapat memperoleh keuntungan meskipun Anda hanya menjual pada harga pasar normal.

Sudah memiliki gambaran singkat tentang aktivitas dropshipper? Jika belum, Anda bisa membaca kembali ketiga paragraf di atas. Jika Anda yakin, baca terus tentang langkah-langkah strategis untuk memulai bisnis dropshipping.

BACA JUGA :   Ayo Ketahui! Kelebihan dan Kekurangan UMKM Sebelum Mulai Berbisnis

1. Mnentukan Produk bisnis dropshipper

Cara sukses menjalankan bisnis dropshipper anda harus memiliki identitas untuk produk yang Anda jual agar calon pelanggan dapat mengenali brand bisnis Anda. Baik itu kosmetik, pakaian, aksesoris smartphone, atau buku. Jika Anda memilih untuk menjual pakaian, Anda dapat mempersempit fokus Anda ke pakaian pria, wanita, anak-anak, atau bayi. Sehingga lebih mudah menjangkau konsumen. Tentukan vendor dan bangun merek Anda.

2. Mencari suplier bisnis dropshipper

Sebuah cara sukses menjalankan bisnis dropshipper perlu mendapatkan pemasok pertama untuk membuat produk mereka sendiri. Ini berarti Anda bisa mendapatkan harga paling dasar untuk produk Anda.

Juga, pastikan Anda dapat mengundang mitra bisnis dan mereka dapat dipercaya. Supplier akan menghormati Anda sebagai dropshipper dan tidak akan melakukan tindakan negatif apapun, seperti mengirimkan barang yang tidak memenuhi spesifikasi awal atau mencuri pelanggan termasuk kartu nama secara diam-diam saat pengiriman barang.

Disarankan pemasok berasal dari lokasi yang strategis dan memiliki akses yang mudah ke lokasi pengiriman barang sehingga dapat segera mengemas dan mengirimkan barang pesanannya.

Dropshipper tidak mengganggu pemeriksaan kualitas barang yang dikirimkannya, juga tidak ikut serta dalam proses pengiriman barang.

Jadi Anda harus siap. Pembeli atau pembeli barang bertanggung jawab atas keterlambatan atau hambatan lain dalam pengiriman barang.

3. Harga bisnis dropshipper

BACA JUGA :   Panduan Belajar Saham Bagi Pemula Agar Cepat Profit

Pemasok ditemukan dan perjanjian kerjasama ditandatangani. Langkah selanjutnya adalah menentukan harga jual untuk dipasang di toko online Anda. Persaingan untuk toko online saat ini sangat ketat, jadi sebaiknya jangan mengambil margin terlalu tinggi hingga 20% dari harga pemasok.

Kemudian Anda ingin mendapatkan banyak keuntungan dengan menetapkan harga tinggi, tetapi perhatikan harga yang Anda naikkan daripada memastikan tidak ada yang membeli produk dari toko Anda.

4. Buat banyak akun bisnis dropshipper

Sebagai calon pembeli, saya lebih suka jika penjual memiliki rekening di bank yang sama dengan saya. Setidaknya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya manajemen lagi untuk mengirim uang ke bank lain.

Inilah psikologi pembeli yang harus diperhatikan, jadi jika ingin melayani calon pembeli yang hanya memiliki satu rekening, minimal harus memiliki dua rekening dengan bank yang berbeda. Jangan membatalkan transaksi hanya karena calon pembeli enggan membebankan biaya transfer. Tentu saja, ini adalah kerugian bagi Anda.

5. Mulailah membangun bisnis Anda!

Cara sukses menjalankan bisnis dropshipper mulailah dengan brosur digital kecil melalui WhatsApp atau Instagram Stories. Buat teman terdekatmu penasaran dengan brand yang kamu buat dan produk yang kamu jual. Tetap buat akun Instagram khusus dengan nama brand Anda mengingat Instagram adalah platform terbaik untuk memulai bisnis saat ini, terutama dropshippers.

Akun serupa harus dibuat di Twitter dan Facebook. Anda bahkan dapat membuat blog sederhana untuk membuat merek Anda terlihat lebih profesional.

BACA JUGA :   Ayo Ketahui.! Perbedaan Entrepreneur, Intrapreneur, dan Technopreneur

Jangan lupa untuk membuat kartu nama dan katalog produk secara digital, termasuk nomor whatsapp yang dapat dihubungi dan akun media sosial apa pun untuk merek Anda.

Leave a Comment