Cara Mudah Menjadi Content Writer Profesional

TWIBBONK.com – Cara Mudah Menjadi Content Writer Profesional. Jika ingin menulis sesuai mood, jangan bermimpi menjadi content writer profesional.

Meskipun ini mungkin tampak fleksibel karena dapat dilakukan di mana saja, kenyataannya banyak yang membenamkan diri dalam dunia pembuatan konten dan menyerah pada tujuan menulis lebih dari satu artikel per hari.

Beberapa orang merasa sulit untuk menunggu suasana di mana mereka dapat menulis dengan baik.

Beberapa dari mereka keberatan karena beberapa topik yang diberikan sama sekali baru bagi penulis.

Ya, menjadi seorang blogger itu bagus jika Anda hanya ingin menulis ketika Anda merasa baik dan hanya bisa menulis tentang apa yang Anda suka. Cara ini lebih fleksibel.

Untuk menjadi content writer profesional, Anda perlu mempersiapkan tenggat waktu dan topik yang disajikan oleh klien, serta proses negosiasi yang diperlukan di awal kontrak kerja.

Anda mengomunikasikan kemampuan Anda. Misalnya, Anda mungkin hanya dapat menulis satu artikel setiap dua hari, atau Anda mungkin ingin menulis hanya tentang topik tertentu.

Namun, untuk pembuat konten pemula, terlalu selektif tidak disarankan. Ini karena kemungkinan membuat proyek dengan frekuensi tinggi berkurang dan tidak berkembang dengan cepat.

Tidak peduli industri apa, industri penulisan konten tidak terkecuali, kemampuan beradaptasi yang cepat dan kemampuan multi-pengetahuan adalah kekuatan memasuki bidang apa pun.

BACA JUGA :   Perbedaan Dari Karakteristik Obligasi dan Saham, Wajib Tau!

Saya ingin berbagi pengalaman saya dengan orang-orang yang baru mulai belajar content writer. Anda harus membaca artikel ini hingga selesai dan memahami nya agar tau apa yang harus anda lakukan selanjutnya. Lanjutkan keputusan Anda atau temukan jalur ninja lain.

1. Perbanyak membaca tentang cara mudah menjadi content writer profesionak

“Aku ingin menulis, tapi kenapa kamu menyuruhku membacanya?” Jadi saya bertanya kepada teman sekelas di kampus.

Jika menulis adalah output, tetapi tidak menerima input yang baik, bagaimana Anda ingin menghasilkan output yang baik?

Input yang diperlukan untuk menulis dibaca. Membaca memungkinkan Anda untuk mengamati secara langsung bagaimana satu paragraf terhubung dengan paragraf lainnya.

Anda dapat menganalisis gaya penulisan yang berbeda dan memperkaya kosakata Anda untuk penulisan selanjutnya.

2. Mulai menulis untuk menjadi content writer profesional

“Apa yang kamu tulis?”

Apa pun yang ada di kepala Anda, cobalah untuk menulis ringkasan minat Anda, minat Anda, atau setidaknya buku yang telah Anda baca.

Tulis saja, tulis saja, jangan pikirkan baik buruknya. Tuangkan apa yang ada di pikiran Anda dan lihat halaman kata, kata demi kata.

Beberapa orang menyarankan untuk tidak mengedit pada saat penulisan. Karena hal itu akan memperlambat kemajuan ide-ide Anda dan Anda takut ide-ide itu akan hilang sebelum bocor.

3. Pelajari EYD cara mudah menjadi content writer profesional

BACA JUGA :   Panduan Belajar Saham Bagi Pemula Agar Cepat Profit

Apa itu EYD? Ya, ejaannya diperbaiki. Anda tidak perlu menghafal semua kata standar dalam bahasa Indonesia, karena beberapa situs web lebih memilih bahasa informal dan kasual. Ini tentang karakter dan target audiens.

Setidaknya Anda tahu cara menggunakan tanda baca yang benar, cara menggunakan dan menulis fungsi “di” sebagai kata depan dan imbuhan, yaitu “di rumah” dan “direkam”.

Setelah mempelajari EYD ini, Anda akan dapat mengedit teks terutama yang berkaitan dengan tanda baca, imbuhan atau kata baku.

4. Blog personal content writer profesional

Buat blog pribadi yang berfokus pada satu atau dua topik yang Anda kuasai saat Anda mulai mengasah keterampilan menulis Anda dan portofolio yang dapat dilihat prospek Anda.

Dengan rutin mengunggah postingan setidaknya setiap dua hari sekali, Anda dapat melacak kemajuan tulisan Anda.

Bandingkan posting pertama dan kesepuluh. Apakah ada perbedaan yang terlihat?

Blog pribadi ini untuk disertakan di situs web penyedia layanan freelance Anda atau di profil linkedIn.

Calon pelanggan dapat melakukan pencarian dan mempertimbangkan apakah posting Anda layak untuk mengisi situs web Anda.

5. Ciptakan Suasana untuk Menulis

Seorang klien yang sering saya temui akan meminta setidaknya satu artikel sepanjang 800-1000 kata per hari.

Tampaknya mudah, tetapi berkali-kali dalam suasana hati yang buruk, Anda tidak akan mendapatkan hasil terbaik.

BACA JUGA :   Tips Memulai Bisnis Franchise Makanan Keuntungan Besar

Jika itu terjadi, saya akan menciptakan suasana di mana saya ingin menulis sesegera mungkin.

Misalnya, menjauh dari kebisingan rumah dan pergi ke kafe dengan area kerja, atau sekadar mengunci pintu kamar dan memutar musik klasik.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa musik instrumental klasik, seperti karya Beethoven atau Mozart, memberikan kenyamanan dan ketenangan pada otak.

Karena menjadi seorang ahli adalah tentang memprioritaskan permintaan pelanggan, bukan emosi, saya yakin Anda punya cara sendiri untuk menciptakan mood untuk menulis.

Leave a Comment