Bisnis Jus Buah Murni dan Cara Menjalankan Nya 2021

TWIBBONK.com – Siapa yang tidak suka jus buah? Saya pikir hanya orang dengan gangguan lidah yang tidak suka jus buah.

Hal ini menjadikan bisnis jus buah murni menjadi pilihan yang manis bagi para pengusaha pemula dengan harga yang terjangkau dan menyehatkan bagi siapa saja yang tertarik mengkonsumsi jus buah tanpa banyak promosi.

Hampir setiap sub-zona harus memiliki penjual jus buah dan memiliki model yang hampir sama: etalase buah, blender di depan, toples gula, kaleng susu, sealer, gelas plastik. Ini seperti template dasar untuk toko jus buah.

Nah, sebagai pengusaha yang bisa membaca dan menulis di Internet, Anda harus mencoba beberapa hal baru dengan inovasi toko jus buah menjadi semi mainstream. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Bisnis jus buah murni terpadu 

Jus buah berbahan dasar buah ini masih berpeluang untuk di mix and match dengan bisnis lain yang terkait erat. Ini akan membuka lebih banyak peluang bagi Anda untuk mendapatkan uang.

Saya telah melihat bisnis jus buah menjadi satu dengan bisnis jus buah berkali-kali. Ini merupakan strategi yang baik karena dengan menjadi penjual buah sekilo berpotensi mendapatkan harga buah yang lebih murah yang juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan jus buah.

Untuk kilogram, pembeli cenderung membeli buah baru dan segar. Buah beri yang tidak sedap dipandang yang mulai layu kemudian digunakan sebagai bahan baku jus. Ini akan meminimalkan potensi kerugian.

BACA JUGA :   Tips Mudah Bisnis Reseller Gas Elpiji Dengan Modal Kecil

2. Lokasi bisnis jus buah murni strategis

Ada banyak orang di bisnis jus buah, dan jumlah yang besar menjadi tantangan yang membuat Anda berpikir lebih untuk memenangkan persaingan.

Karena lokasi menentukan prestasi, salah satu faktor penentunya adalah lokasi. Cari lokasi yang sering dikunjungi orang atau dekat dengan pusat keramaian.

Sewa di lokasi tersebut cenderung lebih mahal, tapi kenapa tidak jika perhitungan pendapatan Anda memenuhi semua kebutuhan operasional Anda dan Anda bisa menyewa tempat?

3. Target Pasar

Menentukan lokasi Anda terkait dengan target pasar Anda. Jika target pasarnya adalah siswa sekolah dasar atau pelajar, maka harganya harus disesuaikan.

Jika Anda ingin menjaga kualitas jus kental dengan rasa yang kental, Anda harus bermain dengan ukuran cangkir. Pilih gelas kecil atau besar.

4. Inovasi produk

Inovasi perubahan kecil yang membuat produk terlihat berbeda dari produk jus buah biasa.

Misalnya jus buah topping cincau, jus buah topping boba atau jus buah dengan topping irisan buah lainnya. Jadilah sekreatif mungkin sambil menyeimbangkan rasa. Jangan hanya fokus pada penampilan, ternyata rasanya tidak enak. Ini sama saja dengan bunuh diri.

Selain itu juga dapat berinovasi dan mengedukasi konsumen. Misalnya Combi Juice untuk orang yang sedang diet, Combi Juice untuk kesehatan mata, Combi Juice untuk kebugaran tubuh, Combi Juice untuk penggemukan badan, dll.

BACA JUGA :   Cara Mudah Main Saham Untuk Para Investor Pemula 2021

Semua ini harus berdasarkan penelitian dan data, dan setidaknya Anda harus mendapatkan sumber informasi dari majalah, website, atau teman yang ahli gizi. Untuk membantu konsumen lebih percaya pada produk Anda.

5. Kemasan bisnis jus buah murni unik

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membedakan diri Anda jika Anda tidak yakin dengan inovasi rasa adalah dengan membuat kemasan yang unik.

Tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Masukkan saja ke dalam gelas plastik font yang unik, font yang fun atau romantis khas anak muda milenial. Sertakan juga informasi tentang akun IG bisnis Anda dan ingatkan pelanggan untuk membuat dan menandai akun IG Anda. Ini adalah media promosi untuk memberi tahu lebih banyak orang tentang bisnis Anda.

6. Buat akun media sosial

Kehadiran media sosial untuk bisnis penting sebagai portofolio bahkan di level jus buah.

Media sosial kini menjadi tolak ukur calon konsumen untuk melihat apakah suatu produk memiliki branding image yang baik.

7. Layanan pengiriman bisnis jus buah asli murni

Anda dapat memproses pesanan pengiriman untuk area 1 km atau bekerja dengan platform layanan pengiriman seperti Go-Jek dan Grab.

Kedua perusahaan ini adalah layanan yang paling akrab bagi siapa saja yang tidak bisa keluar rumah tetapi ingin makan dan minum.

Pelanggan di setidaknya satu kota atau distrik harus mendaftar untuk dua layanan ini untuk akses.

BACA JUGA :   Perbedaan Dari Karakteristik Obligasi dan Saham, Wajib Tau!

8. Kebersihan peralatan terjaga

Untuk menjaga keunikan rasa dan kemasan, serta kualitas sari buah yang kami jual, terkadang kami juga memperhatikan aspek kebersihannya.

Ini adalah kebersihan bahan buah dan peralatan yang digunakan. Air mineral yang digunakan harus berkualitas tinggi.

Jika Anda telah melayani satu pelanggan atau segelas jus, bersihkan blender secara menyeluruh dengan menyiramnya di bawah air mengalir.

Leave a Comment