Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Dijalankan Saat Minim Modal

TWIBBONK.com – Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Dijalankan Saat Minim Modal. Banyak orang ingin memulai bisnis, tetapi sedikit yang terjebak modal hingga mandek. Modal adalah benar-benar apa yang Anda butuhkan untuk melakukan bisnis. Semua bisnis membutuhkan modal, tetapi beberapa membutuhkan modal dalam jumlah kecil, dan banyak bisnis membutuhkan modal dalam jumlah besar.

Tapi benarkah ada bisnis tanpa modal? Jawabannya banyak. Banyak bisnis dapat beroperasi tanpa banyak modal material. Modal yang dibutuhkan hanyalah skill dan kemauan. Selama Anda rajin dan berkemauan keras, bisnis Anda bisa terus berjalan.

Bisnis apa yang bisa Anda mulai tanpa modal? Mari kita lihat artikel kami. Setelah membaca artikel ini, Anda tidak akan bingung jenis bisnis apa yang harus dimulai tanpa modal.

1. Agen Real Estat

Bisnis tanpa modal pertama yang kami rekomendasikan adalah broker real estate. Agen real estate biasanya bekerja secara online dan bisa melakukannya dari rumah dan tanpa modal. Modal Anda hanya membutuhkan telepon dan paket data untuk promosi.

Tentunya untuk menjadi broker real estate yang bisa bekerja dari rumah, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Karena jika tidak bisa dipercaya, sulit bagi konsumen untuk kembali.

Jika Anda sudah menjadi agen real estat tepercaya, pemilik rumah akan datang kepada Anda dan mempercayakan rumahnya kepada Anda untuk beriklan. Agen real estat, khususnya, perlu memberikan layanan terbaik untuk memuaskan konsumen dan penjual.

BACA JUGA :   Ide Bisnis Digital Paling Menguntungkan Yang Harus Anda Coba.!

2. Tutor online

Sekolah-sekolah di Indonesia dibuka kembali secara online karena pandemi COVID-19. Banyak guru berjuang dengan pendidikan online. Hal ini disebabkan tidak lain karena guru lebih banyak mengajar di dalam kelas, dan masih sedikitnya guru yang mampu memaksimalkan keterampilan yang dimilikinya akibat adanya technical stuttering.

Bisnis tanpa modal Jadi ini adalah kesempatan Anda untuk menjadi tutor online untuk anak-anak yang ingin belajar. Tentunya untuk menjadi tutor online, Anda harus memiliki keahlian di bidang tertentu. Misalnya, jika Anda memiliki keterampilan desain grafis, Anda dapat membuat tutorial desain grafis dalam bentuk video, audio, atau konten seminar online.

3. Bisnis jasa pembuatan website

Saat ini, orang-orang mulai memahami pentingnya memposting sesuatu melalui situs web. Website biasanya digunakan untuk mempublikasikan artikel, pekerjaan pribadi, informasi perusahaan, penjualan online, dan banyak lagi.

Namun, tidak banyak orang yang ingin membuat website tetapi malas menentukan layout yang bagus dan menarik. Oleh karena itu, mereka akan lebih memilih layanan pembuatan situs web daripada membangun situs web sendiri.

Layanan pengembangan situs web sangat populer akhir-akhir ini. Apalagi banyak orang yang ingin menggunakan website untuk membuat company profile. Sejumlah kecil pebisnis online juga sudah mulai membuat website sendiri tanpa mengandalkan e-commerce ternama.

4. Bisnis tanpa modal blogger profesional

Menjadi video blogger adalah impian banyak orang saat ini. Menjadi blogger video benar-benar bisnis tanpa dana, jadi bagaimana tidak? Yang harus Anda lakukan adalah membuat konten Anda dan mengunggahnya ke YouTube. Nantinya, Anda bisa mendapatkan Rupiah aman setiap bulannya dari Adsense.

BACA JUGA :   Perbedaan Dari Karakteristik Obligasi dan Saham, Wajib Tau!

Bisnis tanpa modal Blogger juga bisa mendapatkan uang melalui promosi produk. Anda dapat sering melihat blogger kecantikan mengulas produk merek kecantikan setiap saat. Selain menerima produk promosi, Anda juga dapat memperoleh komisi untuk produk yang diiklankan di blog video. Jadi, blogger profesional bisa melipatgandakan penghasilannya.

Jadi, jika Anda ingin menjadi vlogger profesional, Anda perlu membuat dan membuat tema vlog. Vlog memasak, vlog kecantikan, vlog perjalanan, dll.

5. Bisnis tanpa modal Admin media sosial

Bisnis tanpa modal yang menjanjikan berikutnya adalah menjadi social media manager. Bisnis ini mungkin terlihat sederhana, tetapi tidak sesederhana yang kita bayangkan. Menjadi manajer media sosial bisa penuh waktu atau lepas.

Para pebisnis saat ini sangat membutuhkan media sosial untuk mempromosikan produknya. Dan pemilik bisnis yang membuat konten biasanya tidak dibuat sendiri.

Apalagi jika bisnis Anda sudah besar. Semua postingan yang Anda lihat di media sosial ditulis oleh pihak ketiga. alias pengelola media sosial.

Pengelola media sosial diperlukan untuk bisnis online karena dapat membantu Anda membuat konten yang menarik untuk dipublikasikan. Agar pembeli atau konsumen selalu membeli dan menjadi pelanggan tetap.

Pengelola media sosial biasanya bekerja keras untuk mencari pengikut di media sosial. Manajer media sosial juga perlu berinteraksi dengan pengikut mereka. Ada juga permintaan untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke situs kami melalui media sosial.

BACA JUGA :   5 Bidang Akuntansi Beserta Penjelasannya Yang Wajib Kamu Ketahui!

Leave a Comment