5 Ide Bisnis Jajanan Berbahan Mie Modal Minim 2021

TWIBBONK.com  -5 Ide Bisnis Jajanan Berbahan Mie Modal Minim 2021. Apakah Anda seorang pengusaha yang bersemangat mencari menu alternatif untuk pelanggan Anda? Atau sedang mencari ide bisnis mie instan yang disajikan dengan kuah atau goreng?

Sekarang kita berada di halaman yang tepat karena kita akan mengulas berbagai makanan yang berbahan dasar ramen.

Ramen adalah makanan favorit Indonesia, dan kita tahu bahwa mie adalah makanan yang membantu anak-anak bangun lapar di malam hari ketika mereka tua dan lapar.

Apalagi di hari hujan, mie ramen dengan telur rebus, saus bumbu merah, dan bawang goreng adalah yang terbaik.

Namun, jika Anda menikmati ramen dengan cara yang sama setiap saat, Anda akan bosan seiring waktu, jadi perlu beberapa sentuhan dan variasi untuk membuatnya lebih dingin.

Mie instan serbaguna ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari ide bisnis atau menambah menu spesial untuk wormindo Anda.

1. Mie Gulung Sosis

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan legendaris yang satu ini? Seperti namanya, mie gulung sosis ini merupakan sosis yang dibungkus dengan kapas.

Jangan lupa ditusuk dengan tusuk sate agar lebih mudah dimakan tanpa membuat tangan kotor. Camilan ala maman ini sangat mudah dibuat. Anda hanya perlu merebus mie, membungkusnya dengan sosis dan menggorengnya dalam minyak panas.

BACA JUGA :   Cara Sukses Menjadi Freelancer Dengan Mudah 2021

Harga tusuk sate berbahan mie gulung sosis sangat bervariasi. Kalau mau irit, pakai sosis minimal potong dan tawarkan harga seribu rupiah.

Namun jika ingin mie gulung sosis yang empuk, gunakan setengah hingga satu batang sosis. Harganya masing-masing Rp2.000-Rp3.500,00.

2. Bola Berbahan Mie

Jajanan berbahan mie bola modal minim ini sangat cocok untuk istirahat atau sebagai selingan saat menonton pertandingan sepak bola. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan sekantong mie ramen rebus dengan bumbu, 2 sendok makan tepung, irisan wortel sesuai selera, dan 1 butir telur.

Potong sisi-sisinya menjadi ukuran yang tidak lagi panjang. Dalam wadah yang sama, campur mie, bumbu mie, tepung terigu, wortel dan telur secara merata lalu aduk hingga menjadi adonan yang bisa dibentuk.

Setelah tercampur rata, bentuk adonan menjadi ukuran yang diinginkan dan goreng hingga mie berwarna kecokelatan.

Kemudian bisa diangkat dan ditiriskan. Mie bola-bola disajikan dengan sambal dan tomat, siap bikin makin nikmat.

3. Ide bisnis Nugget Mie

Bisnis Jajanan berbahan mie nugget modal minim terkompresi, biasanya terbuat dari daging ayam, sapi atau ikan, dicampur dengan tepung.

Sekarang kita akan mengompres mie dengan tepung, lalu melapisinya dengan telur kocok dan taburi dengan remah roti untuk tekstur luar.

Rebus ramen terlebih dahulu, tumbuk hingga mie merata, lalu rebus dalam air seperti biasa. Sambil menunggu masak, kocok telur dalam mangkuk dan tambahkan sedikit garam.

BACA JUGA :   Tips Memulai Bisnis Franchise Makanan Keuntungan Besar

Taruh 2 sendok makan tepung lembut di mangkuk lain dan campur dengan bubuk bumbu ramen. Aduk tepung sampai rata. Setelah merebus ramen, tiriskan sisa air rebusan dan tunggu hingga dingin.

Kemudian ambil sesendok mie, masukkan ke dalam tepung, gulung dengan tangan hingga menjadi bulat, masukkan ke dalam kocokan telur, lalu tambahkan tepung lagi hingga adonan menempel di mie.

Setelah itu masukkan kembali ke dalam kocokan telur dan lumuri dengan tepung panir. Lakukan hal yang sama untuk sisa mie instan. Celupkan semua tepung ke dalam mie, masukkan minyak ke dalam wajan, dan goreng mie seolah-olah Anda menggoreng nugget biasa.

4. Ide Bisnis Mie Tongkat

Jika stiknya stik, panjangnya tidak sebesar tongkat golf, melainkan menggelindingkan sisi-sisinya sepanjang stik berbentuk silinder.

Siapkan 1 bungkus ramen, 2 butir telur, 3 sendok makan tepung terigu, 1 wortel cincang, remah roti, daun bawang, dan seledri sesuai selera.

Rebus hingga mie matang. Kemudian, siapkan 1 butir telur dalam wadah, bumbui mie, wortel, daun bawang dan seledri lalu aduk hingga tercampur rata. Tambahkan mie dan tepung dan aduk lagi.

Masukkan mie ke dalam panci dan kukus selama sekitar 10 menit. Setelah dikukus, potong mie sesuai selera. Lalu celupkan satu persatu ke dalam kocokan telur dan gulingkan di tepung panir sampai mie habis.

Terakhir goreng dalam minyak panas hingga kuning keemasan. Tambahkan saus sesuai selera Anda.

BACA JUGA :   Berikut Ini Manfaat Memiliki Tabungan Dalam Perusahaan Bisnis

5. Ide Bisnis Mie Donat

Ini dia makanan yang viral, mie donat. Jika Anda bosan dengan donat dengan berbagai rasa yang didominasi rasa manis, mie donat adalah solusinya. Asin, pedas dan asin semua bercampur jadi satu di lidah. Hmm.

1 bungkus mie goreng kesukaan, 1 bungkus telur, keju, sosis, corn beef, dll. Siapkan bahan yang ingin ditambahkan, 1 bungkus tepung terigu (1 bungkus tepung kering, 1 bungkus sirup pati), terakhir tepung panir.

Leave a Comment