Ketahui Ancaman Bagi Pembisnis Yang Sudah Mapan 2021

TWIBBONK.com – Ketahui Ancaman Bagi Pembisnis Yang Sudah Mapan 2021. Sebagai seorang pengusaha, Anda harus terus berpikir setiap hari untuk kelangsungan bisnis agar Anda dapat terus beroperasi dengan andal. Jangan berpikir bahwa pembisnis yang sudah mapan, turunkan ketegangan dalam pikiran Anda. Karena Anda juga perlu mewaspadai ancaman terhadap bisnis Anda yang ada.

Apa kriteria untuk bisnis yang ada? Apa yang selama ini mampu menopang kebutuhan keuangan keluarga Anda atau selalu menambah tabungan Anda? pembisnis yang sudah mapan umumnya memiliki kriteria sebagai berikut:

  • Omset tahunan harus minimal Rp 3 miliar.
  • Anda sudah memiliki sistem yang berjalan dan Anda memiliki administrator yang memenuhi syarat yang terlibat dalam mengendalikan bisnis Anda.
  • Tapi setelah bisnis, bisakah Anda bersantai dan menikmati hasil kerja keras Anda?
  • Belum tentu. Hal ini karena ada beberapa faktor yang bisa menjadi ancaman begitu sebuah bisnis berdiri.

Kegagalan untuk menyadari hal ini sesegera mungkin dapat merusak dan menghancurkan bisnis Anda. Apa ancaman terhadap bisnis Anda yang sudah ada?

Merasa bekerja keras saja sudah cukup

Dalam kebanyakan kasus, setelah bisnis didirikan, orang mulai merasa bahwa mereka tidak perlu lagi belajar dan mengevaluasi hal-hal baru. Terlalu malas untuk berpikir bahwa usahanya cukup dan menganalisis bisnisnya dan mencoba mencari kekurangan dalam bisnisnya.

Nyatanya, kerja keras saja tidak bisa memajukan bisnis. Yang paling penting adalah melakukannya dengan benar. Anda mungkin berpikir bahwa bekerja keras seperti saat memulai bisnis sudah cukup.

BACA JUGA :   Tips dan Penjelasan Untuk Menjadi Seorang Content Creator Pemula

Bahkan, pada tingkat bisnis yang lebih mapan, Anda memerlukan “melakukan hal yang benar” untuk bekerja lebih efisien. Jadi, Anda harus bekerja keras dan juga bekerja dengan benar.

Sibuk mencari orang sepertimu

Apapun alasannya, pengusaha selalu terburu-buru untuk menemukan orang-orang dengan karakteristik dan kemampuan yang sama dengan mereka. Biasanya digunakan kemudian untuk mengisi posisi sebagai direktur.

Benar-benar tidak ada pembenaran untuk mencari orang dengan kemampuan dan sifat yang sama dengan Anda. Karena jika Anda terus sibuk mencari atau merekrut orang seperti Anda, Anda akan bingung dengan gaji dan insentif yang dibutuhkan.

Karena mereka merasa memiliki kemampuan paling superior dibanding karyawan lain, jelas mereka akan menuntut banyak gaji dan fasilitas.

Tidak mau berinovasi saat sudah mapan

Jika bisnis Anda terasa sudah ada, Anda malas berinovasi. Kemudian Anda hanya akan menyadari ketika Anda ditendang oleh pesaing yang lebih inovatif dan kreatif.

Tiba-tiba, tren pasar telah berubah, tetapi Anda masih berjuang dengan cara lama. Jika perusahaan Anda tidak dapat berinovasi, bersiaplah untuk runtuh secara tiba-tiba.

Ingatlah bahwa tidak semua hal di dunia ini pasti. Semuanya harus berubah kecuali kematian dan pajak. Jika Anda melihat perusahaan terkenal dan menguntungkan di Indonesia dan Amerika Serikat, Anda tidak pernah puas dengan kondisi yang baik.

Bahkan, jika semuanya berjalan lancar, para CEO biasanya khawatir. Kenapa kau khawatir? Karena mereka tahu bahwa jika semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada yang salah, sebuah perusahaan tidak berani dan cukup cepat untuk berinovasi untuk bersaing dengan persaingan.

BACA JUGA :   Tips Mudah Membuat Logo Terbagus Khusus Merek Bisnis

Anda ingin meninggalkan perusahaan meskipun sistem belum diuji.

Bisnis yang ada biasanya sudah memiliki sistem untuk membuatnya tetap berjalan. Tapi itu bukan hanya karena sistemnya sudah ada. Anda kemudian bebas untuk meninggalkan perusahaan sesuka hati.

Anda masih perlu berada dalam pembisnis yang sudah mapan untuk menguji apakah sistem yang Anda bangun benar-benar berfungsi. Jika terbukti dan teruji, Anda dapat meninggalkan bisnis untuk tujuan lain.

Banyak perusahaan Indonesia terancam gagal dan tidak bisa bertahan selama lima tahun ke depan. Bagaimana ini terjadi? Hal ini karena ancaman tersebut terkadang sangat jelas terlihat di depan mata Anda, namun banyak orang yang tidak menyadarinya.

Tetapi manusia tidak mengetahui atau melihat semua ancaman seperti itu, terkadang kita terutama dalam pembisnis yang sudah mapan.

Ini adalah ancaman bisnis yang mapan. Jika kita tidak memperhatikan ancamannya, bisnis yang kita perjuangkan dari awal akan berakhir sia-sia. Jadi, jangan lengah dengan kesuksesan bisnis yang telah kita raih.

Leave a Comment