3 Investasi Terbaik Minim Modal Untuk Pemula 2021

TWIBBONK.com – 3 Investasi Terbaik Minim Modal Untuk Pemula 2021, seiring berjalannya waktu, kemajuan hidup akan terus berlanjut, apakah Anda bisa merasakannya dengan jelas atau tidak. Kondisi ini berlaku untuk semua aspek seperti investasi dan banyak anak muda sekarang mulai tertarik. Tentunya semua pemula akan muncul setiap hari.

Tapi apa investasi terbaik untuk pemula? Mengingat begitu banyak jenis investasi yang tersebar. Sangat sulit untuk menemukan jawaban bagi kita semua.

Setiap investasi memiliki karakteristik yang berbeda dan karakteristik tersebut tidak dapat diubah. Jadi jawaban terbaiknya adalah Anda sebagai calon investor harus menyesuaikannya. Setiap investasi memiliki tingkat risikonya sendiri, jadi sesuaikan saja. Tujuannya sangat sederhana sehingga Anda cukup kuat secara mental untuk menerima saat pasar ambruk.

Tip penting! Jangan lewatkan! Gunakan uang ‘dingin’ untuk investasi. Yang dimaksud dengan ‘uang dingin’ adalah suatu kondisi dimana uang tersebut tidak akan digunakan untuk beberapa waktu di masa yang akan datang dalam jangka waktu yang cukup lama. Tentu saja, bahkan jika pasar ambruk, itu tidak akan merugikan keuangan Anda.

Pasti penasaran kan? Apa investasi terbaik untuk pemula? Apakah Anda benar-benar kekurangan modal? tentu saja! Semuanya bermuara pada 5 investasi yang harus Anda coba.

Reksa dana

Apa itu reksa dana?

BACA JUGA :   Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Penjualan Online

Reksa dana dapat didefinisikan sebagai produk investasi yang bersifat likuid. Memiliki konsep investasi yang unik dimana semua dana yang ada dikumpulkan dan ditempatkan dalam portofolio efek individu/perusahaan yang akan mengelola dana investasi nasabah. Orang yang mengelola dana investasi nasabah disebut Manajer Investasi. Fungsi manajer investasi ini adalah untuk mengelola dana yang ditawarkan oleh nasabah dalam portofolio efek mereka. Jenis reksa dana

Ada beberapa jenis reksa dana:

  • reksa dana uang
  • Reksa Dana Pendapatan Tetap
  • Reksa Dana BEI
  • saham, reksa dana, dll.

Di Mana Sebaiknya Anda Berinvestasi di Reksa Dana? (kekuatan dan kelemahan)

Berbeda dengan saham yang memiliki efek yang mengaburkan diri, reksa dana memiliki platform yang sama dengan sekuritas, hanya dengan sedikit perbedaan. Reksa dana tidak memiliki nama platform yang unik, sehingga tidak dapat dikenali secara sekilas. Ini hanya berlaku untuk platform online. Di platform offline, cukup kunjungi bank di Indonesia dan minta produk reksa dana.

Jumlah investasi terbarik

Jumlah investasi berbeda untuk platform online dan offline. Potensi investor di platform online adalah Rp. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 50.000. Hal ini berbeda dengan platform offline yang membutuhkan minimal Rp 1.000.000 untuk berinvestasi di produk reksa dana.

Tempat investasi terbaik di reksa dana

Seperti disebutkan sebelumnya, platform online dilindungi oleh beberapa perusahaan yang memiliki izin dari Otoritas Keuangan (OJK). Perusahaan ini memproduksi beberapa aplikasi seperti Seed, IPOTFUND, Magic, dll. Ini kemudian menjadi platform offline yang dilindungi oleh beberapa bank di Indonesia.

BACA JUGA :   Langkah dan Cara Mudah Memulai Bisnis Travel 2021

Tabungan emas

Apa itu Tabungan Emas?

Tabungan Emas merupakan salah satu inovasi yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan yang menjual produk emas logam mulia. Produk tabungan emas ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan inovasi penjualan emas lainnya.

Keuntungan dan Kerugian Menabung Emas

Menyimpan emas memiliki pro dan kontra. Keuntungan utama menabung emas adalah modal yang minim. Kita tahu bahwa logam mulia memiliki banyak modal. Oleh karena itu, setiap orang yang ingin memiliki logam mulia harus memiliki modal minimal Rp 9.000.000 untuk 10g. Dengan tabungan emas ini, individu menggunakan Rp. Yang Anda butuhkan hanyalah 100.000.

Jumlah investasi terbaik 

Investasi tabungan tidak membutuhkan banyak uang. Pelanggan dapat menghemat emas hanya dengan membayar biaya sebesar Rp100.000. Hanya dengan Rp100.000 dan Rp50.000, nasabah sudah bisa menghemat emas.

Investasi tabungan emas

Ada terlalu banyak perusahaan yang menawarkan produk inovatif ini. Anda bisa menemukannya di pegadaian digital, Tokopedia, DANA Emas, dan lainnya.

Apa itu deposito?

Deposito adalah program investasi holding. Program ini menawarkan berbagai suku bunga yang ditetapkan oleh bank. Cara kerja simpanan ini adalah nasabah menabung dengan jumlah minimum yang ditentukan oleh bank.

Tempat investasi deposito

Mereka yang tertarik untuk memulai investasi dalam bentuk deposito dapat ditemukan di bank-bank di seluruh Indonesia. Setiap bank menawarkan layanan investasi deposito. Sesuaikan bunga bank Anda agar sesuai dengan portofolio Anda.

BACA JUGA :   Tips & Cara Membaca Laporan Keuangan Sebelum Investasi Saham

Leave a Comment