Cara Jual Motor Bekas Cepat Laku Dengan Harga Tinggi

TWIBBONK.com – Cara Jual Motor Bekas Cepat Laku Dengan Harga Tinggi 2021, banyak orang yang memiliki sepeda motor dan juga banyak sebagian orang ingin menjual sepeda motor bekas nya. Alasan orang menjual motor bekas biasanya karena ingin mengganti dengan yang baru atau butuh uang.

Penjual sepeda motor tidak boleh asal-asalan, harus penuh strategi untuk mendapatkan kepuasan, seperti harga jual yang tinggi. Menjual sepeda motor tanpa strategi atau tidak berlebihan bisa sama merugikan Anda dengan menjual dengan harga lebih murah.

Tentunya Anda tidak ingin harga motor turun tajam. Tentunya perbedaan harga baru dan bekas sangat besar, apalagi jika sebelumnya Anda membeli sepeda motor secara kredit. Anda harus mempunyai strategi agar motor yang di jual di beli orang dengan harga yang tinggi dan jangan sampai rugi.

Masih banyak tips jual motor bekas lainnya agar Anda bisa menjualnya dengan cepat dan aman. Nah, untuk mengetahui apa saja tipsnya, simak informasi yang diberikan di bawah ini.

Tips cara menjual motor bekas

1. Rawat sepeda motor Anda secara teratur

Hal pertama yang harus dilakukan adalah merawat sepeda motor Anda secara teratur. Rawatlah secara rutin kondisi bodi dan mesin motor Anda agar bisa Anda jual dengan harga yang lebih tinggi.

Cara agar tidak mendapatkan banderol harga yang tinggi, kondisi motor yang mulus, dan mesin yang bagus lebih berpeluang untuk mendapatkan harga jual yang tinggi. Merawat mesin sepeda motor tidaklah sulit. Tergantung pada mereknya, bawalah sepeda motor Anda ke bengkel resmi untuk servis dan penggantian oli secara berkala.

BACA JUGA :   Fitur Abs Dari Motor Suzuki GSX250R Terbaru

Merawat tubuh sekarang tidak sulit, jadi yuk coba cuci mobil menggunakan motor shampo dan kain lembut agar kondisi tubuh tetap mulus. Anda akan mendapatkan kondisi mesin yang spektakuler dan bodywork yang ramping, serta harga jual yang tinggi untuk sepeda motor Anda.

2. Surat – surat lengkap dan pajak aktif

Selain hal di atas, hal terpenting dalam menjual sepeda motor bekas adalah kelengkapan dokumen yang Anda miliki. Semua dokumen harus aktif atau pajak jalan, serta kelengkapan dokumen yang harus dimiliki sepeda motor yaitu STNK dan BPKB.

Ketidaklengkapan dokumentasi mempengaruhi harga jual sepeda motor karena dicuri atau diketahui dicuri. Ketidaklengkapan dokumentasi sepeda motor juga berdampak pada ketidakmampuan sepeda motor bekas.

3. Kondisi motor sesuai standar pabrik

Jika Anda ingin menjual sepeda motor bekas dengan harga tinggi, Anda harus menjaga orisinalitas Anda. Hindari memodifikasi motor. Karena meskipun pembeli setuju untuk membeli dengan harga lebih murah, mereka akan mempertimbangkannya lama.

Nah, rata-rata pembeli motor bekas menginginkan motor dalam kondisi aslinya. Jadi lebih baik untuk menghapus bagian yang dimodifikasi sebelum menjual. Namun, menggunakan suku cadang modifikasi bermerek bisa menjadi nilai tambah agar sepeda motor Anda cepat laku.

4. Posting harga

Tentukan harga jual sesuka Anda dan pastikan kondisi sepeda motor sesuai dengan harga jual. Selain menetapkan harga tinggi, Anda juga harus menetapkan harga patokan karena banyak pembeli yang menawar untuk membeli sepeda motor bekas.

BACA JUGA :   Cara Mudah Mengatasi Aki Tekor Pada Mobil Matic / Manual

Harga sepeda motor bekas bervariasi dari satu daerah ke daerah lainnya. Sebaiknya Anda meneliti pasar terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang tepat. Jika paku terlalu mahal, pembeli akan berpikir dua kali sebelum membeli motor bekas yang kita jual.Nyatakan atau gambarkan kondisi sepeda motor Anda apa adanya atau apa adanya. Jawab semua pertanyaan yang diajukan calon pembeli kepada Anda, dan jelaskan secara rinci dan jujur.

Jika Anda berpikiran terbuka tentang kondisi sepeda motor, pembeli tidak akan berpikir untuk membelinya. Jangan sungkan untuk menyebutkan apa saja kekurangan dari motor tersebut, agar pembeli tidak kecewa kedepannya.

6. Cara Jual Motor Bekas Secara Online

Anda dapat menjual sepeda motor Anda ke dealer sepeda motor bekas untuk menjual sepeda motor Anda dengan cepat. Namun seringkali harga yang Anda dapatkan tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Sebab, diler motor bekas akan melakukan penawaran di bawah harga pasar untuk mendapatkan uang dari penjualan motor. Lantas, bagaimana caranya agar motor bekas bisa dijual dengan harga tinggi?

Jika anda ingin harga jual motor bekas anda tinggi anda bisa menjual nya di platform online seperti tokopedia. Anda juga bisa memasang iklan di Facebook Marketplace dan di berbagai grup Facebook yang mengkhususkan diri dalam jual beli sepeda motor bekas.

7. Perdagangan

BACA JUGA :   Spesifikasi Harga CRF150L Dengan Pilihan Warna Terbaru 2021

Untuk menjadikan penjualan sepeda motor Anda lebih kredibel, berikan transaksi yang andal dan aman serta terhindar dari segala bentuk penipuan. Untuk menghindari segala bentuk penipuan, sebaiknya Anda menggunakan layanan perbankan untuk membayar pembelian sepeda motor bekas Anda.

Pengiriman sepeda motor dibayar di muka. Terkadang, pembeli mungkin menginginkan sistem pembayaran melalui sewa. Ini bukan masalah. Yang terpenting, karena Anda akan menerima uang sesuai kesepakatan jual beli.

Leave a Comment