5 Cara Membuat Tarikan Honda Beat Lebih Ringan 2021

TWIBBONK.com – 5 Cara Membuat Tarikan Honda Beat Lebih Ringan 2021, bagaimana cara meringankan Honda BeAT? Ada juga orang yang memiliki motor beat yang sangat cepat dan ringan untuk di kendarai. Motor penarik yang ringan tentu saja membuat berkendara semakin nyaman karena tidak merasa terkuras tenaga.

Honda Beat merupakan sepeda motor matic dengan mesin 110cc. Sepeda motor ini sudah ada sejak tahun 2008 dan masih dijual sampai sekarang. Sejauh ini, Honda BeAT telah dibekali mesin 110cc selama empat generasi. Awal pertama kali rilis motor honda beat menggunakan karburator.

Cara dan Tips Membuat Honda Beat Mudah Tarik

Performa Beat Karbu dan Injeksi jelas berbeda. Demikian pula konsumsi bahan bakar keduanya. Namun kendalanya, kapasitas mesin Honda BeAT sangat kecil sehingga traksi motor terasa cukup berat, terutama pada putaran rendah.

Bahkan, tarikan ringan pada Honda Beat mungkin cukup untuk servis reguler. Namun, jika ingin performa lebih optimal, Anda perlu mengganti suku cadang mesin. Jadi apa yang digantikan? Untuk mengetahuinya simak tutorial cara mudah membuat honda beat pull berikut ini.

1. Penggantian Roller CVT

Performa motor matic sebenarnya sangat bergantung pada performa CVT, sistem transmisi motor matic. CVT Belt honda beat terdiri dari beberapa komponen. Setiap komponen memiliki fungsi yang berbeda.

Suku cadang harus dirombak untuk menghasilkan performa yang optimal dan traksi yang lebih ringan. Caranya adalah dengan menggunakan suku cadang aftermarket yang banyak dijual di toko-toko umum. Lalu, bagian mana yang harus diganti?

BACA JUGA :   Spesifikasi Harga Skutik Motor Yamaha, NMax Dan Aerox

Cara termudah untuk membuat Honda Beat Anda lebih ringan adalah dengan mengganti roller bawaan dengan yang lebih ringan. Roller 10g dapat digunakan untuk menggantikan roller utama 15g.

Mengganti roller membuat tarikan Honda Beat lebih ringan. Tapi ada pengorbanan. Dengan kata lain, top speed pada putaran penuh sehingga motor terasa lambat saat menarik gas dalam-dalam.

2. Penggantian pegas CVT dan pegas sentrifugal

Tujuan penggantian roller CVT adalah untuk meningkatkan traksi undercarriage, membuat motor lebih lincah dan ringan. Mereka yang memprioritaskan kecepatan tertinggi harus mengimbanginya dengan meningkatkan Per CVT dan Per Sentrifugal mereka.

Agar lebih ringan dan lebih kencang anda harus membeli CVT 1.500 rpm. Semua komponen tersebut tersedia dengan harga yang cukup terjangkau di berbagai toko.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat membeli paket upgrade Honda Beat CVT yang populer dari toko online atau toko varian. Harganya sekitar Rp. 400-600 ribu dengan paket yang terdiri dari double canvas bowl, roller, CVT dan centrifugal spring.

3. Menggunakan Noken AS Racing

Cara kedua untuk membuat pool Honda Beat yang ringan adalah dengan menggunakan Noken As Racing. Knoken AD sendiri berperan penting dalam performa Honda Beat, dengan kemampuan mengatur buka tutup klep. Sayangnya, harga Noken As Racing untuk Honda BeAT ini cukup mahal sekitar Rp. 400 sampai 5 juta.

BACA JUGA :   Spesifikasi Motor Yamaha Freego Terbaru

Ada beberapa merek Noken As Racing yang didedikasikan untuk Honda Beat, seperti BRT Racing, Kawahara dan VIP Racing. Dengan 3 merek di atas akan membuat motor honda anda lebih ringan dan sangat kencang.

4. Gunakan knalpot racing

Mengganti knalpot utama dengan knalpot racing juga dapat meningkatkan performa Honda BeAT anda sehingga menjadi lebih cepat dan ringan. Tapi jangan pilih knalpot racing. Periksa apakah ventilasi buang yang Anda beli adalah ventilasi asli.

Untuk Honda Beat, kami merekomendasikan knalpot R9 Misano SS Black Series. Harga knalpot Honda Beat ini sebenarnya cukup mahal mencapai Rp. 110 juta. Meski begitu, knalpot R9 mengoptimalkan tenaga Honda BeAT, sehingga menghasilkan traksi yang lebih ringan.

5. Menaikan Rasio Kompresi

Cara lain untuk meringankan Honda BeAT adalah dengan meningkatkan rasio kompresi mesin. Cara ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang berpengalaman. Jadi, pergilah ke bengkel yang sudah berpengalaman dalam perbaikan mesin.

Kesalahan yang meningkatkan kompresi mesin bisa berbahaya. Ini karena perhitungan yang benar diperlukan untuk memastikan bahwa pengaturannya sempurna. Jika pengaturannya tepat, saya yakin mesinnya akan lebih ringan dan motor akan berjalan lebih cepat.

Leave a Comment