Cara Mudah Mengatasi Motor Kehabisan Bensin Susah Hidup

TWIBBONK.com – Tips Mudah Mengatasi Motor Kehabisan Bensin Susah Hidup, bagaimana cara menstarter motor injeksi yang kehabisan bensin dan sulit dihidupkan? Cara mengatasinya sangat mudah. Anda tidak perlu bengkel untuk memperbaiki masalah ini. Jika Anda tidak tahu caranya, silakan lihat informasi mobil di bawah ini.

Sekarang hampir semua sepeda motor modern sudah menggunakan teknologi injeksi. Teknologi ini lebih canggih dari sistem pembakaran karburator yang digunakan pada sepeda motor tua. Selain lebih canggih, teknologi injeksi membuat motor irit dan ramah lingkungan.

Meski motor injeksi memiliki banyak keunggulan, namun tetap saja ada tantangan yang harus dihadapi. Masalah umum adalah bahwa motor sudah berjalan setelah kehabisan bensin. Masalah ini bisa terjadi pada sepeda motor matic apa saja seperti sepeda motor matic, bebek atau sport.

Hampir semua produsen melengkapi produk mereka dengan indikator bensin. Indikator ini memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak bahan bakar yang tersisa di tangki bensin. Namun, pemilih sepeda motor sering tidak melihat indikator tersebut dan kehabisan bensin.

Saat bensin habis, motor tidak otomatis hidup. Harus diisi dulu. Masalah muncul setelah pengisian bahan bakar. Hal ini karena biasanya sulit untuk menghidupkan motor meskipun tangki bensin sudah penuh. Jadi bagaimana kita menyelesaikannya?

Cara mengatasi motor injeksi kehabisan bensin

Untuk mengatasi kekurangan gas pada motor injeksi yang sulit distarter, Anda hanya perlu menyalakan kontak on/off sebanyak 5 kali hingga ring pompa bahan bakar terangkat. Tujuannya adalah untuk menghilangkan angin di selang injektor.

BACA JUGA :   Motor Yamaha GEAR 125 Terbaru Dengan Harga 17 Jutaan

Jika motor habis bensin, tidak disarankan untuk segera menghidupkan mesin. Disarankan untuk memutar kunci kontak terlebih dahulu sebanyak 5 kali agar lebih mudah menghidupkan motor yang kehabisan bensin.

Setelah pompa bahan bakar berbunyi, Anda dapat menghidupkan motor secara normal menggunakan tombol start atau kickstarter. Jika motor Anda masih memiliki kickstarter, ada baiknya Anda menggunakannya terlebih dahulu.

Ketika Anda mendengar pompa bahan bakar, saya yakin motor injeksi akan segera hidup ketika kehabisan bensin. Setelah menyalakan motor, Anda dapat menggunakannya secara normal tanpa khawatir motor mati.

Selalu ingat untuk memeriksa lampu bahan bakar untuk menghindari hal yang sama terjadi di masa depan. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan bahan bakar berkualitas tinggi dengan nilai RON sesuai standar pabrikan.

Untuk motor injeksi minimal gunakan Pertalite. Tetapi jika Anda memiliki uang lebih, jangan ragu untuk memilih RON Pertamax atau Pertamax Turbo yang lebih tinggi.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi yang cukup dari Automotiveo.com. Semoga tutorial singkat diatas dapat membantu para biker yang mengalami masalah dengan motornya setelah kehabisan bahan bakar.

Leave a Comment