Tips Memilih Polis Asuransi Jiwa Yang Paling Tepat 2021

TWIBBONK.com – Tips Memilih Polis Asuransi Jiwa Yang Paling Tepat 2021, asuransi jiwa sangat penting dalam hidup sebelum anda meninggal berpengaruh pada saat di masa yang akan datang. Ini tidak akan membantu mereka yang tertinggal menebus kerugian, tetapi dalam banyak kasus, lump sum bebas pajak dapat membantu menjaga keluarga Anda dari kehilangan uang di masa-masa sulit.

Dengan turunnya biaya asuransi jiwa, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan pertanggungan. Untuk orang sehat, kebijakan yang diadopsi enam tahun lalu secara teori dapat diganti dengan harga yang jauh lebih rendah, meskipun orang yang lebih tua memiliki risiko yang lebih besar. Premi asuransi meroket pada awalnya karena reaksi industri yang berlebihan terhadap ancaman AIDS, tetapi biaya telah turun tajam sejak pertengahan 1990-an ketika epidemi yang diharapkan tidak terjadi.

Premi asuransi jiwa bervariasi dari orang ke orang dan faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, kesehatan saat ini dan masa lalu, gaya hidup, lama membutuhkan, pekerjaan, dan status merokok semuanya berdampak. Anda bisa di nilai dari kesehatan dan terkait dengan gaya hidup untuk mengetahui resiko sebelum memulai membeli asuransi.

Asuransi jiwa seumur hidup versus asuransi jiwa berjangka

Asuransi jiwa dapat secara luas dibagi menjadi “asuransi jiwa permanen” dan “asuransi jiwa berjangka”. Pada dasarnya, seperti namanya, asuransi jiwa seumur hidup memberikan pertanggungan seumur hidup kepada pemegang polis, sedangkan asuransi jiwa berjangka memberikan pertanggungan untuk jangka waktu yang telah disepakati. Untuk semua asuransi, sangat penting untuk selalu memperbarui pembayaran premi Anda agar pertanggungan tetap berlaku.

BACA JUGA :   Cara Simple Mendapatkan Sumber Investasi untuk Bisnis UKM

Asuransi jiwa

Asuransi jiwa seringkali memiliki keuntungan lebih fleksibel, tetapi cenderung menjadi pilihan yang lebih mahal. Ini dapat melayani berbagai tujuan, termasuk perlindungan pribadi, perlindungan keluarga, dan perencanaan pajak warisan, dan dapat digabungkan dengan polis asuransi jiwa berjangka tetap untuk menutupi hutang tertentu sesuai kebutuhan.

Asuransi jiwa

Asuransi jiwa adalah pilihan yang lebih sederhana yang biasanya memberikan perlindungan dasar selama beberapa tahun dengan biaya lebih rendah. Polis asuransi jiwa mensyaratkan pembayaran premi berjangka dan pembayaran sekaligus setelah kematian pemegang polis. Jika Anda meninggal setelah asuransi berlaku, tidak ada pembayaran yang akan dilakukan, yang berarti Anda akan kehilangan investasi Anda, jadi sangat penting untuk memastikan bahwa pertanggungan Anda memadai dan tepat waktu.

Berapa banyak garansi yang anda butuhkan?

Penting untuk secara akurat menentukan kebutuhan keuangan tanggungan Anda untuk menentukan jumlah pertanggungan asuransi jiwa yang akan diberikan. Aturan umumnya adalah memilih polis yang menawarkan setidaknya 10 kali gaji Anda, tetapi mungkin lebih sesuai, dan jumlahnya akan tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya. Anda akan di lihat seberapa banyak tanggungan biaya yang akan di kenakan sebelum anda meninggal.

Jangan abaikan faktor-faktor berikut:

  • pembayaran gadai
  • Pengembalian gaji pokok untuk biaya hidup
  • perubahan penitipan anak
  • biaya pendidikan
  • hutang yang harus dibayar
  • Dukungan Mitra Bisnis

Apa yang harus saya cari?

BACA JUGA :   Bagi Pengusaha Harus Ambil Proyeksi Asuransi Berikut Ini

Sebelum menandatangani, cermati syarat dan ketentuan polis asuransi jiwa yang diajukan, dengan memperhatikan ketentuan pembayaran. Misalnya, beberapa polis mungkin tidak membayar jika Anda meninggal karena berpartisipasi dalam olahraga atau aktivitas berbahaya tertentu.

Untuk kebijakan terkait indeks yang memungkinkan perubahan ekonomi, penting untuk menentukan apakah indeks tersebut terhubung secara otomatis, atau apakah Anda perlu berlangganan link tersebut setiap tahun. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan pemblokiran tautan di masa mendatang.

Berapa harganya?

Biaya polis yang berbeda yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi jiwa sangat bervariasi dan tergantung pada banyak faktor seperti jenis asuransi, panjang polis, jumlah manfaat kematian, fleksibilitas asuransi, dan jumlah polis. Kebijakan apa yang berlaku, dll.

Satu hal yang pasti, semakin Anda menunda membeli polis asuransi jiwa, premi Anda akan semakin tinggi!

Leave a Comment