Rekomendasi Kartu Kredit Khusus Buat Anak 2021

TWIBBONK.com – Rekomendasi Kartu Kredit Khusus Buat Anak 2021. Kartu Kredit untuk Anak – Hai, Twibbonk akan menulis artikel tentang mengelola keuangan. Semoga artikel terbaru ini dapat menginspirasi Anda tentang kartu kredit , khususnya kartu kredit untuk anak.

Bahkan, saya menulis dua artikel ini untuk tabloid Bintang, yang terbit di media cetak dan online pada akhir Oktober 2017. Untuk berselancar di portal Tabloid Bintang, saya telah menyediakan link artikel asli di bawah artikel ini. Nikmati.

Anak-anak dapat menerima kartu kredit.

Kartu kredit adalah cara mudah dan efisien untuk membayar tunai. Hanya dengan satu sapuan kartu, tujuan impian Anda adalah milik Anda.

Banyak orang tua kini mengandalkan anaknya untuk menggunakan kartu kredit.

Salahkah memberikan fasilitas kartu credit kepada anak? Kapan waktu yang tepat memberi anak Anda kartu kredit?

Usia minimum untuk memegang kartu credit di Indonesia adalah 21 atau 17 tahun, sudah menikah dan berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Namun, saya sering melihat anak kecil berbelanja dengan kartu credit. bagaimana itu?

Kartu credit anak Andreas Hartono, CHt, CI, CFP, kartu credit yang digunakan anak adalah kartu pinjaman orang tua, menurut Financial Architect and CEO Andreas Hartono Academy, Ir. Tidak apa-apa meminjamkan kartu credit kepada anak-anak. Namun, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

BACA JUGA :   Ayo Ketahui.! Pengertian Perusahaan Dagang Jenis dan Karakteristiknya

Apakah anak Anda sudah cukup umur untuk menggunakan kartu kredit?

Remaja sering dianggap tidak stabil secara mental atau masih memiliki kontrol yang buruk atas emosi dan keinginan mereka. Saya khawatir situasi ini akan mempengaruhi cara anak-anak menggunakan kartu credit mereka. Arif mengatakan ada perbedaan tingkat kedewasaan dalam mengelola keuangan antara satu anak dengan anak lainnya. Ada yang berusia akhir belasan tahun, tetapi belum mengelola keuangan pribadinya dengan baik. Ada yang masih muda tapi sudah bisa memahami dan mengelola keuangannya.

Menurut Andreas, memastikan anak Anda dapat mengatur keuangannya sendiri adalah proses multi-langkah. Orang tua dapat melihat kedewasaan pengelolaan keuangannya dari cara anak-anaknya membelanjakan uang jajannya. Setelah anak Anda dapat mengelola uang saku harian mereka, Anda dapat mengubah cara mereka memberi Anda uang saku per minggu.

Anak anda sudah bisa menabung mingguan setelah itu anda bisa mencoba untuk buat anak menabung bulanan. Jika anak bisa mengatur sewa dengan baik, kartu credit akan lebih bisa diandalkan,” jelas Andreas.

Namun jangan terburu-buru memberikan Kartu credit kepada anak Anda. Orang tua harus mempertimbangkan faktor-faktor lain, seperti kemampuan keuangan keluarga dan tindakan pencegahan untuk mencegah anak-anak membelanjakan uangnya dengan kartu credit.

Anak boleh saja memiliki kartu credit nya sendiri agar bisa menabung dan menyisahkan uang jajan nya, agar dapat belajar menghemat uang dari mulai kecil.

BACA JUGA :   Ketahui Pengertian, Tujuan, dan Jenis-Jenis Laporan Keuangan 2021

Nah itu lah pembasahan Tentang Rekomendasi kartu credit khusus untuk anak, semoga bermanfaat untuk anda dan terima kasih.

Leave a Comment