Spesifikasi Terlengkap Mobil Daihatsu Grand Xenia Terbaru

Spesifikasi Terlengkap Mobil Daihatsu Grand Xenia Terbaru – Amunisi mobil keluarga Daihatsu diperkokoh oleh Daihatsu Xenia.

Mobil multi-fungsi yang lahir di tahun 2003 ini sukses di pasar karena punyai bandrol yang lebih dapat dijangkau jika dibanding dengan saudara kembarnya, Toyota Avanza.

Dari pertama kalinya melaju, Daihatsu Xenia punyai wujud yang sedikit berbeda. Penyegaran untuk penyegaran terus dijajakan pabrikasi agar customer tidak jemu dengan bentuknya.

Spesifikasi Terlengkap Mobil Daihatsu Grand Xenia Terbaru

Walau begitu, tahapan penyegaran itu juga dibarengi dengan tambahan beberapa feature baru yang sebanding dengan perubahan jaman.

Akhirnya Daihatsu Xenia bersama kembar siamnya selalu sukses terjual dengan angka yang memberikan kepuasan untuk pabrikasi.

Lantas apa kuncinya Daihatsu Xenia masih tetap jadi opsi keluarga Indonesia? Baca penjelasannya.

1. Design Daihatsu Xenia

Tidak berasa Daihatsu Xenia telah mempunyai usia 16 tahun semenjak dikenalkan 2003 lalu. Bentuknya dikuasai oleh tarikan garis dan lekukan yang gemulai. Banyak pabrikasi yang lain pada akhirnya putuskan membuat mobil sama Xenia.

Tetapi dewi fortuna kelihatannya belum juga memberkati. Bisa dibuktikan dari beragam jenis mode tandingan Daihatsu Xenia, angka penjualannya berdasar data Gaikindo, tidak pernah melewati secara berarti pemasaran Daihatsu Xenia keseluruhannya.

BACA JUGA :   Cara Membeli Motor Bekas Yang Harus Diperhatikan Agar Dapat Lebih Bagus

Memiliki bentuk demikian famili oriented, hingga membuat keluarga atau pasangan yang baru menikah juga dapat cepat jatuhkan opsi pada Daihatsu Xenia.

2. Mesin Daihatsu Xenia

Meskipun punyai rupa, dimensi, feature yang serupa dengan Toyota Avanza, rupanya Daihatsu Xenia punyai karakternya sendiri. Tidak ada pilihan mesin 1.5 L, tetapi cuman mesin 1.3 L saja.

Dari data detail, mesin 1.3 L DOHC 4 silindernya itu memiliki tenaga 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 120 Nm pada 4.200 rpm yang dikawinkan pada transmisi manual 5 pemercepatan atau automatis (AT).

3. Feature Daihatsu Xenia

Mekanisme head unit 7 inch Daihatsu Xenia dapat digunakan untuk dengarkan musik dari beragam ikatan, seperti USB, AUX, atau bluetooth.

Supaya menambahkan kepraktisannya kembali, ada mekanisme pelipatan bangku one touch tumble, hingga penumpang tak lagi disibukkan langkah melipat kursinya.

Seterusnya jika berbicara feature keselamatan dan keamanan, telah ada kunci immobilizer yang terintegerasi dengan sirene.

Selain itu, ada juga sensor depan dan belakang supaya mundur menjadi lebih teratur karena ada sensornya yang mengisyaratkan hubungan kamu dengan benda lain.

Selebihnya, ada dual SRS airbags, dan rem ABS, dan ada feature terkini yakni New Window Jam Protection.

Dengan feature itu, saat tutup jendela tetapi tetap ada benda yang mengusung, jendela akan turun sendirinya, hingga meminimalkan keadaan terjepit jendela.

BACA JUGA :   Spesifikasi Harga Cash Dan Kredit Motor Yamaha NMAX ABS

Untuk kaki-kakinya juga di-claim semakin kuat dan konstan dengan tambahan stabilizer.

4. Dimensi Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia punyai panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Melalui panjang mobilnya itu dirasakan cukup buat umumnya mode garasi rumah sekarang ini.

Dan untuk jarak sumbu rodanya sendiri di angka 2.655 mm dengan radius putar 4,7 m, termasuk kecil tetapi pantas untuk ditunjukkan.

5. Variasi dan harga Daihatsu Xenia

Keseluruhannya Daihatsu Xenia punyai dua jenis variasi, yaitu type X dan R sebagai trim paling tingginya. Tetapi dari tiap variasi itu, dibuat kembali beberapa macam detailnya, dimulai dari standar, deluxe, sporti atau custom.

Spesifikasi Terlengkap Mobil Daihatsu Grand Xenia Terbaru

Tipe Mesin 1 NR VE DOHC Dual VVT-i (1300cc), 2 NR VE DOHC Dual VVT-i(1500cc)
Sistem Pendingin Radiator
Sistem Suplai Bahan Bakar EFI ( Electronic Fuel injection )
Diameter (Bore) X Langkah (Stroke) 72,5 x 80,5 mm (1300cc), 72,5 x 90,6 mm (1500cc)
Daya Maksimum 97PS/6000rpm (1300cc), 104PS/6000rpm (1500cc)
Torsi Maksimum 12,3Kgm/4200rpm (1300cc), 13,9Kgm/4200rpm (1500cc)
Transmisi Manual 5 Kecapatan, Automatic 4 Kecepatan
Susunan Sylinder 4 silinder segaris
Keamanan Immobilizer
Keselamatan ABS
Keselamatan EBD
Keselamatan Dual SRS Airbag
Keselamatan Front Corner Sensor
Kapasitas Tangki Bahan Bakar/Bensin 45 Liter
Ukuran Ban Depan 185/70 R14
Ukuran Ban Belakang 185/70 R14
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum, Leading & Trailing
Tipe Suspensi Depan Mac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer

Leave a Comment