Perbedaan Harga Dari Nissan Leaf, Hyundai Ioniq

Perbedaan Harga Dari Nissan Leaf, Hyundai Ioniq – Harga Nissan Leaf diumumkan dikala peresmian sah mobil listrik seluruhnya itu pada 18 Agustus 2021. Hatchback EV dari Jepang ini dihargai Rp 649 sampai 651 juta On- the- Raod DKI Jakarta.

Nissan Leaf didatangkan cuma dengan satu jenis, tetapi dalam 2 versi yang dibedakan oleh opsi warna eksterior- nya.

Dimana bentuk dengan warna single- tone dihargai lebih ekonomis dari yang bentuk dual- tone beratap hitam- gloss.

Mobil listrik Nissan ini tidaklah bentuk terkini di pasar garis besar, sebab sesungguhnya telah lama dipromosikan Nissan serta telah terjual lebih dari 500. 000 bagian di semua bumi sampai saat ini.

Cuma saja, terkini masuk ke Indonesia sebab Penguasa mulai berikan kelapangan pajak pada mobil EV.

Di pasar Tanah Air, Nissan Leaf hendak bersaing keras dengan Hyundai Ioniq serta Hyundai Kona EV.

Sebab kedua mobil listrik Korea itu telah lebih dahulu mengaspal di Indonesia, ialah semenjak November 2020.

Bersama berkapasitas 5 penumpang serta mempunyai bentang harga yang mendekati, 3 mobil EV itu hendak jadi pengganti opsi untuk pelanggan yang mau mulai berpindah ke mobil listrik.

Perbandingan harga Nissan Leaf vs Hyundai Ioniq serta Kona EV di Indonesia:

Mobil Listrik Harga Termurah Harga Termahal
Nissan Leaf Rp 649 Juta Rp 651 Juta
Hyundai Ioniq Rp 637 Juta Rp 677 Juta
Hyundai Kona Rp 697 Juta
BACA JUGA :   Kymco Hadirkan RK S150 Motor Terbaru 2021

Dari bagan di atas, bisa kita tahu kalau harga Nissan Leaf sesungguhnya jauh lebih ekonomis dibandingkan Hyundai Ioniq serta Hyundai Kona Electric buat varaian tertingginya. Selisihnya menggapai Rp 26 juta vs Ioniq serta Rp 46 juta vs Kona Electric.

Tetapi buat bagian fleet ataupun pelanggan yang tidak membutuhkan fitur- fitur yang sangat mutahir, Hyundai Ioniq jenis Prime merupakan EV paling murah di Indonesia dikala ini.

Harga EV Hyundai yang lebih besar pasti mempunyai suatu yang lumayan pantas dibayar lebih mahal, antara lain terdapatnya sun- roof serta ventilated- seat yang tidak dipunyai Nissan Leaf.

Tidak hanya itu, Ioniq pula mempunyai baterai yang lebih besar dari Leaf, sampai mempunyai jarak tempuh 62 kilometer lebih jauh dari Nissan Leaf, bersumber pada pengetesan NEDC. Hyundai Kona mempunyai ground clearance lebih besar buat energi jelajah yang lebih bagus.

Tetapi Nissan Leaf bukan tanpa keunggulan, powertrain- nya lebih powerfull dibandingkan 2 andalan Hyundai.

Motor Listrik Nissan Leaf sanggup memancarkan daya 150 ps serta torsi 230 Nm, dimana Ioniq serta Kona cuma mempunyai 136 ps.

Dengan jantung pacu itu, Nissan Leaf dapat maju 0 sampai 100 kilometer atau jam dalam 7, 9 detik, lebih kilat 2 detik dari Ioniq yang mencatatkan nilai 9, 9 detik serta Kona 9, 7 detik.

Untuk menarik atensi pelanggan, pihak Nissan Indonesia membagikan bermacam kelapangan bayaran kepemilikan buat Nissan Leaf.

BACA JUGA :   Motor Listrik Yamaha E02 Keluaran Terbaru Performa Maksimal

Antara lain jaminan alat transportasi sepanjang 3- tahun ataupun 100. 000 kilometer, jaminan baterai sepanjang 8- tahun ataupun 160. 000 kilometer, serta leluasa bayaran pemeliharaan sepanjang 5- tahun ataupun 70. 000 kilometer.

Leave a Comment