Faktor – Faktor Yang Merusak Cat Bodi Motor Dan Solusinya

Faktor – Faktor Yang Merusak Cat Bodi Motor Dan Solusinya – Dikala ini sepeda motor tidak lagi hanya selaku perlengkapan pemindahan saja, buat mengantar kita berangkat serta kembali dari berbelanja, sekolah, ataupun bertugas, tetapi telah jadi bagian dari style hidup.

Hingga performa sepeda motor juga jadi sesuatu perihal yang membutuhkan atensi, supaya senantiasa nampak aksi.

Malu kan jika pada dikala kopdar ataupun berjumpa sahabat, motor kita nampak sangat kumal serta dekil.

Nah, supaya motor kita senantiasa nampak aksi, salah satu triknya merupakan dengan melindungi serta menjaga cat bentuk tubuh motor, supaya senantiasa nampak bersih serta kinclong.

Terdapat sebagian aspek dari luar yang ikut mempengaruhi kepada situasi cat, selanjutnya sebagian di antara lain:

1. Panas serta Amat Matahari

Amat mentari bawa radiasi cahaya ultraviolet yang bisa mengganggu cat bentuk tubuh motor, alhasil warna cat lebih kilat pudar, kumal, serta kekuningan. Bila motor kita lama terserang amat mentari, hingga dampak merusaknya pula terus menjadi besar.

Tidak hanya itu, panas mentari pula memesatkan cara oksidasi. Bila motormu lagi dalam situasi kotor, serta sebagian kotorannya memiliki metal, hingga bisa mencuat bintik- bintik semacam karat yang melekat pada bentuk tubuh motor.

BACA JUGA :   Harga Terbaru Bebek Unik Motor Honda Super Cub C125 2021

Pemecahan buat permasalahan ini merupakan upayakan buat senantiasa parkir motor di tempat yang reda.

Sayangnya sebagian tempat parkir motor di pusat perbelanjaan, di sekolah ataupun di tempat kegiatan amat tidak berkawan dengan motor kita.

Tempat parkir mereka terletak di tempat terbuka tanpa penjaga berbentuk asbes. Perihal ini membuat motor terhampar langsung amat mentari, terlebih bila parkirnya dari pagi hingga petang.

2. Air Hujan

Air hujan pula jadi aspek yang bisa mengganggu cat motor sebab air hujan memiliki zat asam nitrat( HNO3).

Zat ini memiliki keahlian mengganggu penjaga cat, terlebih bila air hujan melekat lama di bentuk tubuh motor.

Di wilayah pekotaan yang mempunyai tingkatan pencemaran hawa yang lebih besar, air hujannya memiliki zat asam nitrat yang lebih besar pula.

Tidak hanya mengganggu cat, air hujan pula bisa memesatkan korosi pada bagian- bagian metal dari motor, semacam bagan, swing arm, interupsi, serta baut- baut.

Oleh sebab itu janganlah perkenankan air hujan melekat lama di motor. Lekas curah serta mencuci dengan air bersih sehabis kehujanan.

3. Debu

Abu yang melekat pada bentuk tubuh motor bisa kurangi energi binar cat motor. Bila didiamkan lama, patikel- partikel abu pula bisa menimbulkan baret- baret pada bentuk tubuh motor, sesuatu perihal yang pasti saja tidak kita mau.

BACA JUGA :   Spesifikasi Harga Cash Dan Kredit Motor Yamaha NMAX ABS

Membersihkan motor dengan teratur bisa mengusir abu serta menghindari abu mengganggu bentuk tubuh motor kesayangan kita. Nah, janganlah berat kaki mencuci motor betul!

Cover Bentuk tubuh Motor

Tidak hanya cara- cara penangkalan yang sudah dijamah di atas, terdapat pemecahan yang lebih efisien buat mencegah cat bentuk tubuh motor dari amat mentari, air hujan, serta abu. Ialah dengan mencegah motor kita memakai sarung nama lain cover bentuk tubuh motor.

Cover bentuk tubuh motor ini saat ini telah banyak dijual di bermacam gerai aksesori motor, pula di bermacam gerai online.

Biayanya juga lumayan terjangkau. Misalnya Cover Body Jupiter Mx dijual dengan harga antara 100 ribu sampai 150 ribu, terkait dari bentuk serta bahannya.

Tidak hanya itu, cover bentuk tubuh pula bisa mencegah dari tangan- tangan usil dan catatan dampak kontak dengan motor- motor lain di parkiran.

Yap, semacam kita tahu, terkadang parkiran di pusat perbelanjaan amat padat, alhasil kemampuan buat bergeseran dengan motor lain amat besar.

Khasiat lain dari pemakaian cover bentuk tubuh motor merupakan mencegah motor kita dari target curanmor.

Loh kenapa dapat? Iya lah, malingnya tentu mikir 2 kali bekuk jika ingin mencuri motor wajib buka cover motor dahulu.

Leave a Comment