Ayo Ketahui Generasi Honda Scoopy Dari Masa Ke Masa

Ayo Ketahui Generasi Honda Scoopy Dari Masa Ke Masa – Semenjak dikeluarkan awal kali tahun 2010 kemudian, Honda Scoopy telah hadapi bermacam pergantian, tidak hanya pada penampilannya, tetapi pula pada pada mesin, bagan, sampai fitur- fitur yang disematkan.

All New Honda Scoopy yang sah meluncur kemarin( 10 atau 11 atau 2020) ialah angkatan kelima, sekalian terkini dari motor skutik berlagak retro modern ini.

Honda Scoopy ialah salah satu motor terlaris PT Astra Honda Motor( AHM), layak saja bila AHM senantiasa menjaga eksistensinya, apalagi senantiasa berikan penyegaran pada skutik ini dengan teknologi terbaru supaya senantiasa menarik cocok dengan kemajuan zaman serta hasrat pelanggan yang senantiasa berganti.

Skutik ini mempunyai format yang kecil, yang buatnya gampang dikendarai, apalagi buat pendatang baru. Sesuai amat sangat untuk anak muda putra ataupun gadis, serta ibu- ibu rumah tangga yang menginginkan motor setiap hari yang fungsional, tetapi senantiasa tampak aksi.

Desainnya yang retro nyatanya pula membuat bapak- bapak melihat, tidak bingung bila di jalur kita hendak kerap menemui bapak- bapak yang mengemudikan motor ini.

Sehabis 10 tahun mengaspal di Indonesia, Honda Scoopy tenyata telah hadapi 5 kali penguraian besar. Nah, ayo kita ikuti ekspedisi Honda Scoopy dari era ke era selanjutnya ini:

Honda Scoopy Angkatan Awal( 2010– 2013)

Honda Scoopy awal kali meluncur pada bulan Mei 2010. Tampak berlagak retro dengan lekukan bentuk tubuh yang mengarah beradius besar, skutik ini lekas menjajaki keberhasilan saudaranya, Honda Beat serta Honda Vario.

Lampu depan berbentul bulat panjang yang besar, dengan lampu sein yang terpisah dari bentuk tubuh, seluruhnya sedang memercayakan lampu bohlam. Panel m analog, muncul dengan cover kecil yang simpel.

Sedangkan itu kaki- kakinya memakai velg 14 inch, dengan rem cakram di bagian depan, serta tromol di bagian balik.

Fitur- fitur menarik( dikala itu) disematkan pada Scoopy tipe ini, semacam secure key system( SKS) nama lain penutup lubang kunci, side stand switch, parking brake lock, serta choke otomatis.

Fitur- fitur ini jadi fitur standard yang diaplikasikan oleh AHM pada skutik- skutik entry tingkat produksinya.

Pada dapur pacunya, Scoopy mengangkat mesin yang serupa dengan Honda Beat, ialah mesin 110cc, 4 tidak, berpendingin hawa, serta sedang memercayakan karburator buat pasokan materi bakarnya.

Honda Scoopy Angkatan Kedua( 2013– 2015)

Penguraian besar pada angkatan kedua ini merupakan mesin yang sudah menganut teknologi fuel injection.

Mesin berkapasitas 108cc ini sanggup menghasilkan daya maksimum 6. 27 kW pada putaran 8. 000 rpm, serta torsi maksimum 8. 68 Nm pada 6. 500 rpm.

BACA JUGA :   Warna Terbaru Motor Honda Beat dan Honda Beat Street 2021

Sedangkan itu pada bagian konsep, lampu sein dapan serta balik yang tadinya terpisah dari bentuk tubuh penting, saat ini jadi bagian dari bentuk tubuh. Headlamp tampak lebih menarik dengan projector yang membuat pencerahan lebih maksimal.

Honda Scoopy Angkatan Kelima( 2020– Saat ini)

Honda Scoopy kembali menemukan penyegaran. Ubahan kali ini bisa dikatakan global, dari konsep, mesin, bagan, sampai akumulasi fitur- fitur menarik.

Di bagian konsep, lampu sein depan saat ini terpisah dengan lampu penting. Perihal yang serupa pula di bagian balik, lampu sein balik pula terpisah dari lampu balik.

Skutik ini dibekali dengan angkatan terkini mesin 110cc eSP( enhanced Smart Power) yang tadinya sudah diusung oleh Honda Beat serta Genio.

Mesin ini sanggup menghasilkan daya sampai 6, 6 kW pada putaran 7. 500 rpm, dan torsi maksimum 9, 3 Nm pada 5. 500 rpm.

Scoopy tidak lagi memakai bagan tubular yang biasa dipakai sepeda motor, tetapi memakai bagan nama lain frame dengan teknologi terkini eSAF( enhanced Smart Architecture Frame).

Bagan ini diklaim sanggup tingkatkan kemantapan handling, alhasil sepeda motor gampang dikendarai, enteng, serta aman dikala bermanuver.

Leave a Comment