Tips Cara Merawat Helm Agar Awet Dan Nyaman Di Gunakan

Tips Cara Merawat Helm Agar Awet Dan Nyaman Di Gunakan – Untuk seseorang biker, helm ialah salah satu safety gear yang harus dikenakan dikala berkendara.

Helm yang terpelihara dengan bagus pasti hendak aman dikala digunakan, sekalian membuat penampilanmu kian aksi.

Berlainan dengan helm yang tidak sering dirawat serta cuma dijamah dikala akan digunakan. Dapat jadi barang ini hendak dekil berdebu di bagian luar, sedangkan bagian dalam hendak beraroma tidak nikmat dampak hawa lembab berbaur keringat, kuman, serta jamur yang melekat di situ.

Nah, selanjutnya ini sebagian panduan menjaga helm supaya abadi serta aman digunakan:

Janganlah Ditaruh di Dalam Jok ataupun Tas Sehabis Dipakai

Kerapkali untuk alibi kepraktisan, helm ditaruh di dalam tas ataupun jok sepeda motor, sedetik sehabis digunakan.

Sementara itu bila sangat kerap dicoba, helm hendak lembab sebab keringat dari kulit kepala. Jamur hendak timbul sebab situasi yang lembab. Helm pula hendak menghasilkan bau, sebab ditaruh dalam kondisi kotor.

Bila kalian mau menaruh helm di sepeda motor, lebih bagus maanfaatkan jaring pengait. Buka sedikit kaca helm supaya terdapat hawa masuk, alhasil sirkulasinya mudah.

BACA JUGA :   Spesifiaksi Motor Yamaha Bolt R Keluaran Terbaru 2021

Helm senantiasa nyaman dari efek terguling, serta tidak lagi kena efek beraroma ataupun berjamur. Kala tidak terdapat jaring, hingga maanfaatkan ikatan pengait buat mengamankannya.

Mencuci Helm Dengan cara Teratur

Panduan menjaga helm yang kedua merupakan mencucinya dengan cara tertib, minimun sepekan sekali. Triknya bukan dengan mencelupkan semua bagian helm ke ember.

Tetapi lepaskan dahulu bagian busanya dengan obeng, terkini direndam ke dalam air sabun. Maanfaatkan air hangat supaya hasilnya lebih bersih. Terkini gosok busa helm dengan hati- hati, serta basuh dengan air dingin.

Bila mau lebih harum, hingga busa helm dapat direndam ke air yang dicampur dengan pewangi busana. Sehabis itu terkini dibasuh serta dijemur sampai kering.

Bagian batoknya dibersihkan dengan air, terkini dilap sampai kering. Sehabis itu, pasang lagi busanya serta helm sedia digunakan lagi dalam kondisi harum.

Janganlah Masukkan Kapur Barus ataupun Silica Gel

Sedemikian itu pula dengan silica gel. Barang kecil ini memanglah jitu kurangi kelembaban. Tetapi bila sangat lama ditaruh di dalam helm, bagian EPS( Expanded Polystyrene)- nya hendak sangat kering alhasil buatnya kilat cacat. Ini merupakan panduan menjaga helm yang harus diketahui.

Buat menghindari kelembaban, hingga jemur bagian dalam helm sehabis digunakan, serta cucilah dengan cara tertib.

Simpan di Lemari Kaca

Helm full face yang tidak sering digunakan, dapat ditaruh di lemari kaca. Pastinya helm itu wajib dalam situasi bersih serta kering, alhasil tidak memunculkan bau dikala hendak digunakan lagi.

BACA JUGA :   Cara Mudah Bersihkan Kaca Depan Mobil 2021

Bila tidak terdapat lemari kaca, hingga masukkan ke dalam tas supaya tidak terdapat abu yang melekat dikala ditaruh. Terkini ditaruh di rak lazim.

Meletakkan helm di lemari kaca ataupun rak dapat menghindari kehancuran dikala ditaruh. Bila kalian meletakkannya sedemikian itu saja di lantai, hingga barang itu dapat tidak terencana menggelinding dikala lantai disapu. Sedemikian itu pula dikala helm ditaruh di cantolan, dapat berbahaya jatuh kala pengaitnya bebas.

Janganlah Digunakan dikala Habis Keramas

Rambut yang berair hendak memunculkan kelembaban pada helm. Akhirnya helm jadi berjamur serta menghasilkan aroma kurang nikmat.

Bila kalian terdesak memakai helm dikala rambutmu sedang berair, hingga maanfaatkan penutup kepala yang dibuat dari kain supaya helm tidak berair.

Bilas Kaca Helm dengan Larutan serta Lap Khusus

Berarti buat dikenal, kaca ataupun visor helm dibuat dari mika yang sensitif. Abu serta kotoran yang lain bisa buatnya terbeset.

Visor yang banyak catatan amat tidak aman buat digunakan, oleh sebab janganlah sempat membersihkan visor dengan kain kering.

Awal basuh dataran visor dengan air, kemudian belai dengan sabun ataupun shampo spesial helm yang memiliki silikon buat melenyapkan abu serta minyak dari dataran visor.

Setelah itu basuh lagi serta keringkan dengan dengan lap kain berbahan microfiber. Hendaknya belai dengan arah lurus dari atas ke dasar serta kebalikannya.

BACA JUGA :   Honda Vario 125 Mangkin Bagus Dengan Warna Terbaru Nya

Maanfaatkan Cotton Bud

Buat mensterilkan pengait helm, lubang jendela, ataupun bagian lain yang sulit dijangkau, maanfaatkan cotton bud. Ambil cotton bud yang sudah dibasahi, kemudian putar perlahan. Ulangi 2 sampai 3 kali sampai lubang ventilasinya betul- betul bersih. Helm jadi leluasa abu sampai ke bagian terkecil.

Helm yang dibersihkan dengan tertib hendak senantiasa harum. Triknya lumayan gampang serta dapat dicoba sendiri di rumah.

Janganlah kurang ingat buat menjemurnya sampai betul- betul kering, terkini ditaruh di dalam lemari kaca.

Panduan menjaga helm ini dapat kalian praktekkan, supaya barang itu senantiasa aman dikala digunakan.

Leave a Comment