Test Ride All New Honda PCX 160, Bertenaga Dan Sangat Halus Suaranya

Test Ride All New Honda PCX 160, Bertenaga Dan Sangat Halus Suaranya – Indomoto kembali menemukan peluang buat memandang serta mencoba langsung All New Honda PCX 160 yang dikeluarkan oleh PT Astra Honda Motor( AHM) sebagian durasi yang kemudian.

Bertempat di Safety Riding& Training Center, PT AHM di Cikarang, sudah terpasang seluruh warna serta versi PCX 160( CBS, ABS. serta e: HEV).

Memandang dengan cara langsung senantiasa berikan pengalaman yang berlainan dibanding dengan memandang cuma dari gambar.

Konsep Honda PCX 160

Dengan cara konsep, PCX 160 ini sedang mempunyai garis yang serupa dengan angkatan PCX tadinya. Bila orang memandang sejenak di jalur, hingga orang itu hendak ketahui kalau ini merupakan motor PCX.

Sebagian ubahan, semacam lampu depan serta lampu balik yang berikan opini lebih jelas serta modern, membuat PCX tipe terkini ini terus menjadi menawan.

Yang menarik lagi merupakan Speedometer yang mempunyai konsep serta campuran warna futuristik, sekalian sanggup menunjukkan bermacam data berarti untuk juru mudi.

Dikala berupaya menaiki motor ini, jok yang luas membuat bersandar terasa aman. Tetapi jok yang luas ini pula membuat posisi kaki kira- kira ngangkang, aku yang memiliki besar tubuh 164 centimeter terdesak kira- kira jinjit buat memijak ke tanah.

BACA JUGA :   Motor Honda SM Sport V16 Mirip Dengan Harley

Posisi stang membuat tubuh juru mudi senantiasa berdiri, pada dasarnya motor ini memanglah bukan motor gerak badan, jadi berkendara jarak jauh hendak lebih aman dengan posisi ini.

Test Ride Honda PCX 160

Semacam lazim, saat sebelum melaksanakan test ride, kita menemukan uraian pendek hal safety riding serta layout track.

Zona track buat test ride ini amat besar, di mana ada belengkokan kanan kiri, u- turn besar serta kecil, track lurus buat speeding, apalagi terdapat jembatan yang cukup besar buat mencoba keahlian serta kemantapan interupsi.

Nah, gimana rasanya mencoba PCX 160 di track ini? Buat test ride ini, bertepatan aku menemukan bagian PCX 160 ABS warna merah.

Dikala mesin dihidupkan, fitur ACG Mengaktifkan bertugas dengan sempurna, mesin hidup dengan lembut amat sangat. Ini merupakan salah satu fitur yang sangat aku senang dari skutik Honda.

Di lap awal, aku berupaya buat mengingat track, supaya tidak salah rute di lap- lap selanjutnya, sekalian mengidentifikasi kepribadian motor ini.

Melampaui bermacam belengkokan serta u- turn, PCX 160 ini nyatanya amat nurut. Walaupun bodinya bongsor, motor ini lezat amat sangat dibawa nikung kiri kanan. Bila ditanya apa yang sangat aku senang dari PCX 160, hingga aku tentu hendak berikan rangking satu pada keahlian handling skutik ini, amat jempolan.

BACA JUGA :   Kymco Hadirkan RK S150 Motor Terbaru 2021

Kemudian gimana dengan tenaganya? Wow amat sangat Masbro, dari dini tarikannya ringan amat sangat, tenaganya datar di tiap putaran.

Yang nyata lebih powerful dibanding dengan PCX tipe tadinya, maklum kapasitas mesin memanglah bertambah, ditambah lagi dengan fitur 4 katupnya yang membuat pasokan materi bakar terus menjadi maksimal.

Sayangnya track lurusnya tidak lumayan jauh buat mengeksplor putaran atas motor ini dengan cara maksimum. Aku wajib melaksanakan pengereman dikala speedometer terkini memegang 88– 90 kilometer atau jam.

Nah, ngomong- ngomong pertanyaan pengereman, rem ABS pada motor ini bertugas dengan amat bagus. Dikala aku melaksanakan hard braking di akhir track lurus, tidak terdapat goyang sedikitpun. Pastinya perihal ini pula dibantu oleh interupsi yang amat normal.

Lalu jelas dikala test ride ini aku belum dapat merasakan kehebohan dari fitur Honda Selectable Torque Control( HSTC). Bertepatan situasi track memanglah lumayan baik, jadi sedikit kemampuan buat terjalin ban berkas.

Sayangnya lagi, dari konsep 5 lap, kita cuma menuntaskan 3 lap saja, serta aparat di bagian track telah memusatkan kita buat kembali ke pit.

Maklum, memanglah waktunya amat terbatas. Track hendak dipakai buat tim yang lain. PT AHM amat melindungi aturan kesehatan, serta buat menjauhi penimbunan pengunjung ajakan, durasi kunjungan amat dibatasi.

Kesimpulan

Semacam telah aku sebutkan di atas, walaupun memiliki format yang cukup bongsor, PCX 160 ini amat gampang dikendalikan. Posisi riding pula amat aman, sesuai amat sangat untuk ekspedisi jarak jauh.

BACA JUGA :   Cara Membeli Motor Bekas Yang Harus Diperhatikan Agar Dapat Lebih Bagus

Kenaikan kapasitas di mesinnya pula amat terasa pada daya yang dikeluarkan oleh motor ini. Pastinya perihal ini pula jadi nilai plus untuk calon pelanggan yang membutuhkan motor yang kuat.

Leave a Comment