Ketahui Selengkap Nya Tentang Enduro Matic V

Ketahui Selengkap Nya Tentang Enduro Matic V – Mtb terpikat menorehkan review Enduro Matic V ini karena sertifikasinya yang lumayan besar, ialah API SN.

Yap. Salah satu keunggulan oli Enduro Matic V merupakan sertifikasinya yang telah menggapai API SN. Sebaliknya kita ketahui, tingkat API SN itu lebih besar dari API SM, API SL, terlebih API SJ.

Yo wis. Kali ini Mtb tidak hendak menarangkan mengenai sertifikasi API pada oli Pertamina Enduro Matic V.

Mtb hendak untuk reviewnya dengan cara pendek saja. Jadi bila terdapat dari Om Bro yang belum menguasai mengenai pengelompokan API pada Enduro Matic 10W- 40 ini, monggo Om Bro cari rujukan dari pangkal lain buat uraian sepenuhnya.

Review Enduro Matic V

  • Detail Oli Enduro Matic V 10W- 40
  • Tipe: Synthetic
  • Standar kualitas: API Service SN
  • Sertifikasi: JASO MB
  • Kepekatan: SAE 10W- 40
  • Bungkusan: 1 Liter

Mtb tidak mencari rujukan yang cermat mengenai tipe oli hasil penciptaan dari Pertamina Lubricants ini. Pada botol kemasannya cuma terdapat penjelasan‘ Synthetic’ saja tanpa penjelasan apakah full bikinan ataupun semi bikinan.

Kekurangan serta Keunggulan Enduro Matic V

Kabarnya bagi anjurannya, oli Enduro Matic V ini mereka untuk buat motor matic dengan kapasitas mesin besar. Tetapi Mtb menata review ini dari pemakaian pada skutik entry tingkat, ialah Honda Spacy FI 2013.

BACA JUGA :   Motor Terbaru Yamaha Vino Mesinnya Honda 50cc 2021

Nah, sebab pada bungkusan olinya terdapat penjelasan“ Buat kapasitas mesin besar”, hingga oli ini dapat jadi balasan buat persoalan mengenai, Enduro Matic buat NMAX, Honda PCX, Yamaha Aerox serta lain- lain yang selevel.

So, oli ini dapat jadi pengganti Yamalube Luar biasa Matic untuk konsumen skutik bermutu Yamaha serta pengganti oli AHM SPX2 untuk konsumen skutik Honda.

Malahan Yamalube Luar biasa Matic serta AHM SPX2 sedang API SL. Jadi dengan cara sertifikasi standar kualitas, Enduro Matic V lebih besar.

Hokeh. Kembali pada pemakaian setiap hari Honda Spacy.

Harga serta Kemasan

Mtb menebus oli ini lewat SPBU Pertamina Cisaga, Ciamis dengan harga Rp53. 000 buat bungkusan 1 Liter.

Terhitung ekonomis bila kita bandingkan dengan oli lain yang bersama berstandar kualitas API SN.

Nah, karena Honda Spacy cuma memohon oli mesin sekira 700- 800 ml saja, hingga kala Mtb tuangkan olinya ke kolam mesin, Mtb sisa’ kan sekira 200 ml dalam botol.

Performa

Semenjak konsumsi sekira 50- 100 kilometer awal, oli ini telah membagikan feel yang berlainan dibanding oli lain yang sempat Mtb mencoba.

Feel’ nya lezat amat sangat Om. Dari putaran dasar hingga putaran atas, tenaganya terasa menyeluruh. Ngisi lalu.

Jika buat motor buku petunjuk, feel’ nya semacam oli Enduro Racing.

Jika cuma hanya beranggapan saja sih Mtb duga ini salah satu dampak dari standar kualitas API SN. Sebab kabarnya oli bersertifikasi API SN tidak hanya cuma lebih profesional, beliau pula sanggup mensterilkan ruang mesin, klep serta lain- lain dengan cara lebih bagus dibanding standar API yang lebih kecil.

BACA JUGA :   Motor Yamaha FZX 150, XSR155 Dengan Kearifan Lokal Vrindapan

Dengan semua bagian dalam mesin bersih, hingga penampilan mesin juga jadi maksimal.

Tetapi itu cuma ditaksir Mtb saja Om. Aslinya Mtb bukan pakar oli serta bukan pakar otomotif. Jadi Mtb cuma mencoba- coba gunakan feeling saja, tanpa memakai perlengkapan ukur penampilan ataupun teknologi apapun. Jadi bila terdapat dari Om Bro yang lebih faham, monggo sampaikan lewat kolom pendapat.

Mulai Pagi

Nah, pada bagian ini yang mendekati kurang enak. Dikala mulai pagi hari ataupun pada situasi mesin dingin, terdapat dampak rpm nama lain putaran mesin kira- kira lelet menaiknya.

Seakan penyebaran ataupun perputaran olinya kurang kilat dibanding oli lain yang terletak pada SAE 10W- 30.

Tetapi cuma sebagian detik saja sih. Sehabis itu putaran langsam telah langsung wajar lagi.

Leave a Comment