Ketahui Apakah Pertamax Turbo Bisa Membersihkan Mesin?

Ketahui Apakah Pertamax Turbo Bisa Membersihkan Mesin? – Terdapat perbandingan uraian yang Mtb dapati mengenai perbandingan kompresi mesin berbanding oktan materi bakar. Tidak hanya itu terdapat pula persoalan mengenai apakah Pertamax Turbo dapat mensterilkan mesin.

Pertamax Turbo buat motor apa?

Persoalan semacam itu pula sempat Mtb dapati. Sebab tidak seluruh orang menguasai mengenai perbandingan kompresi mesin serta oktan materi bakar.

Dengan cara pendek, detail Pertamax Turbo jadi yang paling tinggi dibanding Pertamax serta Pertalite, tetapi lebih kecil dari Pertamax Racing.

Demikian ini urutannya.

Produk RON
Premium 88
Pertalite 90
Pertamax 92
Pertamax Turbo 98
Pertamax Racing 100

Tetapi buat produk Pertamax Racing, beliau bukan produk komersil. Yang biasa ada lewat dispenser SPBU Pertamina cuma Bermutu, Pertalite, Pertamax serta Pertamax Turbo saja.

Apakah Pertamax Turbo Dapat Mensterilkan Mesin?

Bagi klaim dari pihak produsen, ialah PT Pertamina, tuturnya Pertamax Turbo sanggup mensterilkan sampai 80% lapisan dalam ruang bakar. Sebaliknya Pertamax 92 cuma sanggup mensterilkan sebesar 20% saja.

Bila klaim itu betul, hingga penampilan mesin hendak senantiasa terpelihara karena ruang bakar yang senantiasa bersih.

Perbandingan Pertamax serta Pertamax Turbo

Dengan cara angka oktan, Pertamax Turbo memiliki nilai RON yang lebih besar dibanding Pertamax. Singkatnya, Pertamax Turbo memiliki kualitas produk lebih bagus dibanding Pertamax.

BACA JUGA :   Kelebihan Honda Scoopy Tahun 2021

Pertamax Turbo buat Mobil Apa atau Motor Apa?

Dengan cara pendek, mobil yang sesuai gunakan Pertamax Turbo merupakan alat transportasi yang telah berteknologi besar, misalnya telah memakai sistem Turbocharger serta serupanya.

Tetapi Mtb tidak sangat mencari data yang lebih khusus karena fokus pembahasan Mtb kali ini bukan ke arah sana.

Harga Pertamax Turbo

Parameter Spesifikasi Asal Spesifikasi Baru
Bore × Stroke 50 × 55 mm 50.25 × 55 mm
Kapasitas Mesin 108.04cc 109.11cc
Kapasitas Ruang Bakar 11.74cc 11.74cc
Rasio Kompresi 9.2:1 9.3:1

Dikala Mtb menata catatan ini, banderol Pertamax Turbo terdapat pada nominal Rp9850 perliter. Cuma beda Rp850 dibanding Pertamax RON 92 yang terdapat pada nilai Rp9000.

Dengan beda yang cuma sedikit itu Mtb rasa harga Pertamax Turbo sedang lumayan terjangkau.

Kompresi Pertamax Turbo

Menilik angka RON yang menggapai nilai 98, nyata produk Pertamax Turbo amat sesuai buat mesin dengan perbandingan kompresi besar.

Tetapi pada pemakaian setiap hari yang Mtb jalani, alat alat transportasi yang Mtb maanfaatkan cumalah skutik entry tingkat Honda Spacy FI 2013 yang telah sedikit naik perbandingan kompresinya.

Yap. Perbandingan kompresi standar Honda Spacy FI 2013 merupakan 9. 2: 1. Tetapi motor Mtb ini telah overbore 0. 25 milimeter alhasil perbandingan kompresinya sedikit naik jadi 9. 3: 1.

BACA JUGA :   Rekomendasi Warna Terbaru Dari Yamaha Mio S

Kapasitas silindernya pula sedikit naik dari 108. 04cc jadi 109. 11cc.

Demikian ini informasinya.

Buat lebih detailnya, silahkan Om Bro baca catatan Mtb mengenai metode membagi cc motor.

Pertamax Turbo

Dahulu Mtb menganut gerakan yang berkata kalau materi bakar( BBM) RON besar cuma sesuai buat mesin dengan perbandingan kompresi besar saja.

Tidak sesuai buat mesin dengan perbandingan kompresi kecil. Karenanya motor Honda Spacy kepunyaan Mtb ini semenjak dini senantiasa Mtb kasih minum BBM Bermutu ataupun Pertalite saja.

Kala umur motor telah tiba tahun ke 8 serta penampilan mesin telah banyak menyusut, Mtb mulai mencoba BBM Pertamax 92 serta Pertamax Turbo 98.

Hasilnya?

  • Langsam motor jadi stabil
  • Mesin yang tadinya kerap mati tiba- tiba, saat ini tidak sempat terjalin lagi
  • Akselerasi dini jadi lebih gesit
  • Penampilan serta daya mesin jadi lebih ngisi dari rpm kecil sampai putaran atas

Bagi filosofi Mtb, ekskalasi penampilan mesin yang Mtb rasakan bukan cuma sebab nilai RON yang lebih besar saja, tetapi pula sebab dampak eliminasi mesin.

Benar Om. Teorinya, bila betul klaim dari pihak produsen kalau Pertamax Turbo sanggup mensterilkan sampai 80% lapisan dalam ruang bakar, hingga penampilan mesin hendak naik.

Sebab dengan situasi ruang bakar yang bersih, hingga pembakaran hendak jadi sempurna alhasil keluaran daya jadi lebih maksimal.

BACA JUGA :   Warna Terbaru Dari Motor Yamaha XSR155 VVA 2021

Tidak hanya itu Mtb pula memakai oli Pertamina Enduro Matic V yang kabarnya sanggup mensterilkan ruang mesin serta katup dengan cara lebih bagus berkah sertifikasi AP SN yang beliau kantongi.

Jadi teorinya, dengan campuran Pertamax Tubo serta oli Enduro Matic V, hingga ruang bakar, ruang mesin serta katup atau klep jadi lebih bersih.

Dengan situasi dalaman mesin bersih, hingga pasti penampilan motor hendak jadi lebih maksimum.

Leave a Comment