Arti Dari Kedipan Indikator (MIL) di Spidometer Motor Honda

Arti Dari Kedipan Indikator (MIL) di Spidometer Motor Honda – Dikala ini seluruh sepeda motor Honda sudah memakai sistem PGM- FI, dimana salah satu keunggulan dari sistem ini bisa mendiagnosis kasus yang terjalin pada sepeda motor.

Pada situasi wajar, kala kunci kontak dalam posisi ON hingga MIL hendak menyala dekat 2 detik setelah itu mati kembali serta motor sedia dihidupkan.

Sepanjang kekalahan pada sistem PGM- FI belum diperbaiki, hingga MIL hendak lalu mengedip. Jumlah kejapan pada MIL mempunyai maksud tertentu buat mengenali kasus yang terjalin pada sistem PGM- FI.

Kedipan MIL juga ada 2 tipe, ialah Kedipan kilat yang berjalan sepanjang 0, 3 detik serta kejapan jauh yang berjalan sepanjang 1, 3 detik.

Arti Dari Kedipan Indikator (MIL) di Spidometer Motor Honda

Dalam mengetahui kejapan MIL, buat satu kejapan jauh hendak dihitung serupa semacam 10 kejapan kilat. Kemudian buat satu kejapan kilat hendak dihitung 1.

Selanjutnya penanda kasus motor bersumber pada kejapan motor:

1 Kedipan

Perihal ini membuktikan kemampuan kendala pada zona sistem pemeriksaan ataupun Manifold absolute pressure( MAP) yang mengetahui tingkatan kevakuman pada intake manifold.

Apabila tidak lekas ditangani hendak memunculkan akselerasi kurang bagus serta penampilan mesin juga tidak maksimum pada putaran atas.

7 Kedipan

Perihal ini membuktikan kemampuan kendala pada zona sistem pemeriksaan temperatur mesin ataupun lazim diucap Engine Coolant Temperature( ECT) Ataupun Engine Oil Temperature( EOT).

BACA JUGA :   Ini Lah Harga All New Ninja 250 Di Jogja 2021

Dampak dari perihal ini bisa membuat mesin kira- kira sulit dihidupkan pada dikala mesin situasi dingin.

8 Kedipan

Perihal ini membuktikan kemampuan kendala pada zona sistem pemeriksaan throttle position( TP), apabila didiamkan hingga mesin hendak gampang mati serta akselerasi juga tidak maksimum.

9 Kedipan

Membuktikan kemampuan kendala pada zona sistem pemeriksaan Intake air temperature( IAT). Dampak yang ditimbulkan penampilan mesin tidak maksimum, gampang mati, emisi gas campakkan yang diperoleh juga tidak baik.

11 Kedipan

Perihal ini membuktikan kemampuan kendala pada zona sistem pemeriksaan kecekatan alhasil penanda speedometer tidak berperan ataupun apabila sudah memakai fitur Idling Stop System( ISS) tidak hendak berperan.

12 Kedipan

Perihal ini membuktikan kemampuan kendala pada zona sistem injector alhasil sepeda motor tidak dapat dihidupkan.

21 Kedipan

Perihal ini membuktikan isyarat kemampuan kendala pada zona sistem O2 pemeriksaan( Oxigen pemeriksaan).

Pemeriksaan ini berperan buat mengetahui gas campakkan serta situasi pembakaran mesin. Dampak yang ditimbulkan mesin susah dihidupkan serta ada suara ledakan pada knalpot

29 Kedipan

Perihal ini membuktikan isyarat kemampuan kendala pada zona sistem Intake Air Control Valve( IACV) yang membuat putaran stationer tidak normal, mesin susah dihidupkan serta abur materi bakar

33 Kedipan

Perihal ini membuktikan kemampuan kendala pada zona sistem Engine Control Module( ECM) yang ialah pangkal dari semua pengaturan sistem PGM- FI. Akhirnya sepeda motor tidak bisa dihidupkan.

BACA JUGA :   Tips Mudah Merawat Jok Mobil Tetap Tahan Lama

52 Kedipan

Perihal ini membuktikan kemampuan kendala pada zona sistem pemeriksaan crankshaft position( CKP) alhasil sepeda motor tidak bisa dihidupkan.

54 Kedipan

Perihal ini membuktikan isyarat kemampuan kendala pada zona sistem pemeriksaan bank angle. Pemeriksaan ini berperan buat memadamkan mesin kala sepeda motor terguling ataupun hadapi kemiringan sampai 60 bagian dengan toleransi

+ 5 bagian, dalam durasi 5 detik. Tetapi sepeda motor senantiasa dapat di hidupkan kembali

Bisa Dengan Cara Matikan Kunci Kontak Terlebih dahulu setelah itu hidupkan kembali.

67 Kedipan

Perihal ini membuktikan kemampuan kendala pada sistem Honda Selectable Torque Control( HSTC) terpaut putaran cakra depan serta balik yang dibaca oleh ECM.

Pemeriksaan ini bertugas kala sepeda motor dalam situasi bungkam dengan standar tengah, setelah itu dihidupkan serta dongkel gas dibuka sepanjang 20 detik, hingga apabila ditemukan permasalahan, MIL juga hendak mengedip.

Isyarat ini cuma timbul pada sepeda motor yang mempunyai sistem HSTC semacam Honda PCX160 jenis ABS, XADV serta Forza.

Selaku ilustrasi buat melaksanakan artikulasi kejapan MIL yakni selaku selanjutnya; bila MIL pada Honda Scoopy mengedip jauh dalam satu kali setelah itu dilanjutkan dengan 2 kejapan kilat hingga hendak dihitung selaku 12 kejapan.

Kemudian bisa diindikasikan kalau sepeda motor itu hadapi kemampuan kendala pada sistem injector.

Technical Service Division PT Astra Honda Motor( AHM), Endro Sutarno berkata MIL ialah teknologi terstruktur dari PGM- FI buat memudahkan pelanggan ataupun teknisi dalam mendiagnosis permasalahan pada sepeda motor Honda. Alhasil koreksi yang dicoba lebih efisien.

BACA JUGA :   Cara Mudah Memperbaiki Stang Motor Goyang / Tidak Stabil

Leave a Comment