Tata Cara Menggunakan Dropbox Khusus Pemula

Tata Cara Menggunakan Dropbox Khusus Pemula – Dropbox Adalah layanan penyimpanan untuk informasi cloud yang bisa dioperasikan oleh industri negara asal California, Dropbox, Inc. Layanan ini menawarkan penyimpanan cloud sampai penyerentakan file.

Mengenang banyaknya khasiat serta keringanan memakai Dropbox, hingga kalian butuh menekuni metode memakainya, mulai dari metode mencatat, install Dropbox sampai melaksanakan memindahkan file.

Layanan yang dibuat tahun 2007 oleh 2 mahasiswa MIT, Drew Houston serta Arash Ferdowsi, ini menawarkan fitur free serta berbayar.

Di fitur free, kalian memperoleh jatah penyimpanan sebesar 2 GB, di atas itu, kalian dapat berlangganan bermutu.

Dropbox tipe free dapat jadi pemecahan bila kalian membutuhkan penyimpanan file yang tidak sangat besar.

Catatan buat membuat akun Dropbox

Saat sebelum mengawali metode memakai Dropbox, kalian wajib terlebih dahulu untuk akun Dropbox. Triknya, datangi laman penting Dropbox, kemudian untuk akun terkini dengan memasukkan informasi yang dibutuhkan semacam pada lukisan selanjutnya.

Sediakan Dropbox

Sehabis install Dropbox berakhir, salah satu perihal awal yang hendak kalian amati merupakan layanan ini meningkatkan simbol ke dalam sistem tray- mu.

Simbol tray itu merupakan metode termudah serta tercepat bagimu buat mengakses Dropbox lewat pc atau laptop.

BACA JUGA :   Panduan Lengkap Tentang Cara Monetisasi Blog

Klik kiri satu kali ataupun klik kanan buat membuka Dropbox. Ada 2 tab di ujung kiri atas serta 4 tombol di kanan atas.

Metode Memakai Dropbox di Desktop

Memakai Dropbox di desktop amatlah gampang. Tambahkan berkas di dasar julukan penggunamu yang bertajuk“ Dropbox,” serta file yang kalian tambahkan ke berkas itu dengan cara otomatis disalin ke akun Dropbox- mu.

Kalian dapat menciptakan berkas dengan membuka File Explorer serta menavigasi ke bagian yang diucap“ This Komputer” pada Windows. Kemudian, klik 2 kali pada drive tempat kalian menginstal Dropbox.

Memindahkan File dengan Dropbox

Metode gampang memakai fitur memindahkan file di Dropbox dapat kalian jalani pula dari web aslinya. Dari laman halaman, cermati menu di sisi kanan kemudian seleksi“ Unggah file” ataupun“ Unggah berkas” serta masukkan file yang hendak ditransfer ataupun dibagikan.

Install Dropbox buat Android serta iOS

Tidak hanya memakai Dropbox di fitur pc ataupun laptop, kalian pula dapat menggunakan aplikasi Dropbox di fitur telepon kepal ataupun HP.

Tidak butuh repot, kalian cuma butuh mengklik link selanjutnya buat install Dropbox di Android ataupun iOS. Metode memakai aplikasi dropbox di HP tidak jauh beda dengan tipe desktop.

Kesimpulan

Tidak hanya memiliki banyak fitur, metode memakai Dropbox pula tidak susah. Tidak cuma itu, kalian pula dapat bekerja sama dengan orang lain di Dropbox memakai fitur memindahkan file, bagus mereka mereka memiliki akun Dropbox ataupun tidak.

BACA JUGA :   Panduan Lengkap Tentang Bisnis Plan Fungsi Dan Keuntungan Nya

Leave a Comment