Tata Cara Transfer WordPress ke Hosting dan Domain Baru

Tata Cara Transfer WordPress ke Hosting dan Domain Baru – Banyaknya fasilitator website hosting Indonesia yang menawarkan layanan hosting ekonomis serta terjangkau membuat Kamu terpikat memindahkan WordPress free ke daerah serta hosting terkini.

Tetapi, gimana metode memindahkannya, betul? Buat melaksanakan memindahkan WordPress ke daerah terkini, ikuti saja panduan di dasar ini:

Export Informasi dari Daerah Lama

Perihal awal yang wajib Kamu jalani merupakan backup seluruh informasi pada WordPress. Setelah itu, Kamu bisa melaksanakan export informasi dengan metode klik tombol Export pada menu Tools di dashboard WordPress serta simpan file berformat XML ke dalam Komputer.

Kemudian, lanjutkan dengan unduh wp- content berkas yang berisikan seluruh themes, plugin, dan images dengan menggunakan akses lewat FTP ke dalam Komputer.

Janganlah kurang ingat, bila Kamu mempunyai sub directory ataupun sub daerah, Kamu juga wajib menyalinnya pula ke dalam Komputer.

Import Informasi ke Daerah Baru

Tahap ini bisa Kamu jalani buat memindahkan WordPress pada daerah terkini yang diperoleh dari layanan website hosting Indonesia.

Buat mulai memakai daerah dari layanan hosting ekonomis itu, Kamu bisa meng- install WordPress, bagus dengan cara buku petunjuk ataupun lewat cPanel.

Setelah itu, upload wp- content kepunyaan Kamu dengan memakai akses FTP serta import seluruh artikel WordPress Kamu dengan klik tombol import pada menu Tools yang terdapat di dashboard WordPress.

BACA JUGA :   Panduan Lengkap Tentang Cara Menghilangkan Virus di Laptop & Komputer

Sehabis itu, jalani aktivasi plugins serta themes, pembaharuan seluruh setting supaya serupa semacam daerah lama, serta jalankan Pembaharuan URL Plugin buat memperbaharui serta memadankan URL terkini dengan daerah lama.

Buat meng- upload Sub Category serta Sub Domains, Kamu bisa melaksanakan tahap yang serupa semacam upload wp- content diatas.

Jalani Pengecekan

Sehabis informasi Kamu tersembunyi ke dalam daerah terkini, terdapat sebagian tahap yang wajib Kamu jalani buat membenarkan WordPress Kamu berjalan dengan bagus.

Awal, lihat guna seluruh page serta post kepunyaan Kamu, serta yakinkan tidak ada error 404. Kemudian, jalani pula inovasi feed details pada Feedburner account, pembaharuan tujuan email, pembaharuan akun jejaring sosial yang lazim Kamu maanfaatkan buat share artikel ke khalayak, serta perbaharui gravatar bila Kamu memakainya.

Bila Kamu sudah melaksanakan tahap diatas, hingga Kamu cuma bermukim forward daerah lama ke yang terkini lewat daerah registrar.

Bila Kamu kesusahan melaksanakannya, fasilitator website hosting Indonesia hendak menolong Kamu dalam durasi yang pendek.

Gimana, lumayan gampang bukan memindahkan WordPress ke dalam daerah terkini yang dapat diterima dari salah satu layanan hosting ekonomis itu? Aman berupaya!

Leave a Comment