Ketahui Ini Lah Dia Control Panel Hosting Paling Populer

Ketahui Ini Lah Dia Control Panel Hosting Paling Populer – Control panel hosting ini berisikan bermacam sarana buat menata seluruh guna dalam server.

Ayo, ikuti sebagian control panel yang dikala ini dipakai oleh bermacam layanan website hosting di bumi!

Plesk

Control panel awal merupakan Plesk. Plesk dikala ini ada untuk OS server Linux serta Windows. Sekalipun Plesk lumayan terkenal, tetapi control panel ini terkategori kompleks buat diakses oleh konsumen hosting Indonesia yang newbie, sebab mempunyai antarmuka yang lumayan membuntukan serta mewajibkan konsumennya mempunyai wawasan website server bila mau melaksanakan optimasi.

EHCP

Yang kedua merupakan EHCP, ialah kependekan dari Easy Hosting Control Panel. EHCP ialah control panel berplatform open- source, bisa Kamu maanfaatkan buat hosting web web, membuat akun email, FTP, serta sub daerah dengan cara free.

VestaCP

Control panel yang lain yang pula butuh dikenal oleh konsumen hosting Indonesia merupakan VestaCP. Serupa semacam EHCP, control panel ini juga berplatform open- source, alhasil bisa dipakai dengan cara free.

Tidak hanya muncul dengan fitur buat digunakan mengatur web dengan cara gampang, VestaCP pula muncul dengan bentuk support bahasa Indonesia.

Webuzo

Berikutnya merupakan Webuzo, ialah suatu produk dari Softaculous. Control panel ini muncul dengan fitur yang lumayan komplit, tercantum script auto install.

BACA JUGA :   Tata Cara Lengkap Cara Berjualan di Facebook Khusus Pemula

Tetapi, yang jadi kekurangan, Webuzo tidak mensupport dns cluster serta mayoritas fitur yang terdapat wajib di- install oleh Kamu dengan cara buku petunjuk.

sPanel

sPanel merupakan control panel hosting berplatform Unix atau Linux( dikala ini, berplatform Debian) yang dibesarkan sendiri oleh salah satu industri website hosting terbanyak di Indonesia.

sPanel mempunyai antarmuka website yang lumayan simpel, tercantum tipe bacaan yang enteng bandwidth, dan sebagian fitur istimewa semacam sejarah backup 3 bulan yang bisa dibrowse atau direstore per file, metode keamanan naskah CGI, dsb.

Bila dibanding dengan mayoritas control panel yang lain( semacam yang telah dituturkan sebagian antara lain diatas mulanya), sPanel penggunaannya lebih ke arah command line dari GUI( Graphical User Interface).

Oleh karenanya, untuk konsumen yang bisa jadi tidak sangat sering di dengar dengan perintah- perintah Linux atau Unix, bisa jadi hendak sedikit kesusahan dalam memakai sPanel.

Dikala ini sPanel sedang belum banyak mensupport script auto installer semacam perihalnya pada softaculous diCpanel.

Buat CMS WordPress, Joomla, PhpBB, Prestashop, MyBB, OpenCart, Moodle serta Drupal telah dapat dicoba instalasi otomatis lewat sPanel.

cPanel

Terakhir merupakan cPanel, jadi control panel website hosting sangat terkenal serta sangat biasa dipakai oleh beberapa besar pelayanan fasilitator website hosting bagus di Indonesia ataupun bumi.

cPanel memiliki fitur terlengkap yang dapat dipakai oleh Kamu buat menata seluruh keinginan pembuatan web, lewat bentuk antarmuka yang responsif serta gampang dipakai.

BACA JUGA :   Panduan Tata Cara Lengkap Membuat Google Form

Yang sangat menarik, cPanel juga muncul dengan fitur auto fix, membagikan pemecahan efisien kepada kasus yang ditemui oleh para konsumennya.

Untuk kawan sekaligus yang bisa jadi belum sangat sering di dengar dengan bumi website ataupun hosting, kita amat menganjurkan buat memakai cPanel selaku control panel server hosting Kamu sebab karakternya yang user- friendly serta sampai dikala ini sedang lalu dibesarkan.

Bisa jadi terdapat yang beranggapan kalau memakai control panel hosting yang manapun hendak serupa saja.

Tetapi, betapa bagusnya bila layanan hosting ekonomis yang Kamu maanfaatkan membagikan sarana control panel yang sangat kuat buat kawan Dewaweb optimalkan!

Leave a Comment