Cara Control Web Hosting Secara Gratis 2021

Cara Control Web Hosting Secara Gratis 2021 – Control panel hosting dipakai buat mengatur suatu web.

Di dalamnya, ada beberapa fitur yang bisa digunakan buat mengatur email, database, akumulasi daerah, disk, alat pemantau bandwidth hingga backup informasi.

Sekalipun fasilitator website hosting Indonesia

sudah melibatkan control panel di dalam paket yang ditawarkannya, namun Kamu pula bisa berupaya control panel hosting free terlebih dulu buat mempelajarinya.

Cpanel

Cara Control Web Hosting Secara Gratis 2021

Salah satu control panel hosting yang sangat terkenal merupakan Cpanel. Cpanel yang berplatform Unix atau Linux ini memiliki bentuk antarmuka yang sederhana alhasil gampang dipakai oleh para pendatang baru.

Cpanel membagikan akses penuh pada Kamu buat menata web web serta administrasi hosting lewat browser, dan bisa digunakan buat membuat akun email, autoresponder serta menata database dengan kilat.

Zpanel

Terdapat pula Zpanel yang bisa mensupport website hosting kategori enterprise semacam Microsoft Windows, Linux, UNIX serta Mac OS.

Zpanel yang berjalan pada PHP, Apache, serta MySQL ini mempunyai beberapa fitur penting, yang antara lain merupakan MySQL, MailServer, Apache Website Server, PHP, phpMyAdmin, Webalizer, FTP Jailing serta FileZilla Server.

Ajenti

Sedangkan control panel hosting bernama Ajenti yang berplatform open source muncul dengan UI biasa serta membagikan kemampuan prima buat menata server kecil, VPS hosting, serta dedicated.

BACA JUGA :   Definis Tentang Hosting Khusus Pemula 2021

Tidak hanya itu, di dalam Ajenti pula ada bermacam plugin yang bisa digunakan buat mengatur aplikasi, semacam Apache, Firewall, File System, Munim, Nginx, Samba serta sedang banyak lagi.

ISPConfig

Saat Anda Sebelum Menggunakan layanan cloud hosting Cepat kilat, Kamu juga bisa mengenakan control panel website hosting bernama ISPConfig yang memiliki sertifikat BSD.

Control panel ini bisa digunakan buat menata banyak server sekalian dan mengatur BIND DNS, SQL, database, virtual server serta FTP.

Sedangkan fitur penting yang ditawarkan ISPConfig mencakup sokongan website server semacam Nginx serta antarmuka website yang bisa digunakan buat mengatur reseller login, klien serta administrator.

Webadmin

Control panel website hosting lain yang bisa dipakai merupakan Webadmin. Aplikasi ini didesain spesial buat program UNIX serta Linux, mempunyai keahlian buat mengatur email server, FTP, firewall serta database. Lewat Webadmin, Kamu pula bisa membuat server virtual pada Apache.

Kelima control panel free di atas dapat Kamu maanfaatkan buat menata web. Untuk Kamu yang mau control panel free yang jauh lebih handal serta sesuai buat web bidang usaha, Kamu dapat mencari layanan hosting ekonomis terbaik yang menawarkan harga menarik dengan layanan yang bermutu.

Leave a Comment