Review HP Samsung Galaxy A32 Spek Tinggi

Review HP Samsung Galaxy A32 Spek Tinggi – Samsung Galaxy seri A kerap jadi harapan dari Samsung buat sasaran pasar kategori menengah serta kalau.

Mereka memiliki sebagian lini produk buat pasar ini. Salah satunya merupakan Samsung Galaxy A32, yang muncul di 2021 berbarengan dengan Samsung Galaxy A52 serta Samsung Galaxy A72.

Review HP Samsung Galaxy A32 Spek Tinggi

Samsung Galaxy A32 ini jadi penerus dari Samsung Galaxy A31 yang pergi tahun 2021 kemudian. Semacam saudaranya, Samsung Galaxy A32 dfjual dengan harga Rp3 jutaan buat RAM 6 GB serta RAM 8 GB. Keduanya menawarkan storage 128 GB.

Semacam apa spesifikasinya serta gimana penampilan dari Samsung Galaxy A32 ini? 2 persoalan itu, akan dijawab melalui keterangan aku yang telah mengenakan Samsung Galaxy A32 dekat satu mingguan. Ikuti saja langsung keterangannya selanjutnya ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

  • Layar: Luar biasa AMOLED 6, 4 inci Full HD+, 90 Hz, 800 nits
  • Chipset: MediaTek Helio G80( 12 nm)
  • CPU: Octa- core( 2×2, 0 GHz Cortex- A75& 6×1, 8 GHz Cortex- A55)
  • GPU: Mali- G52 MC2
  • RAM: 6 GB, 8 GB
  • Ingatan Dalam: 128 atau 6 GB, 128 atau 8 GB
  • Ingatan Eksternal: microSD( slot spesial) sampai 1 TB
  • Kamera Balik: 64 MP+ 8 MP+ 5 MP+ 5 MP
  • Kamera Depan: 20 MP
  • Baterai: Li- Ion 5000 mAh, tidak bisa dilepas

Isi Kotak Pemasaran serta Desain

Saat sebelum ucapan pertanyaan konsep, ayo aku perlihatkan terlebih dulu isi kotak pemasaran dari Samsung Galaxy A32.

Ini selaku cerminan saja bila sesuatu hari Kamu membeli Samsung galaxy A32, keadaan apa saja yang dapat Kamu miliki.

Di kotak pemasaran Samsung Galaxy A32, cuma terdapat handphone- nya, charger 15 watt dengan kabelnya, SIM ejector, serta pula novel petunjuk plus novel jaminan.

tidak terdapat bonus lain di dalam kotak pemasaran. Tidak terdapat headset serta tidak terdapat pula tempered glass. Apalagi, tidak terdapat softcase.

Isi kotak pemasaran handphone belum lama memanglah lebih sedikit dibanding tahun- tahun kemudian.

Penghilangan ini baisanya bermaksud buat kurangi harga penciptaan alhasil harga pasaran dapat jadi lebih ekonomis. Perihal itu pula yang dicoba Samsung melalui Samsung Galaxy A32.

BACA JUGA :   Spesifikasi Lengkap HP Vivo Y33s Terbaru

Layar

Layar merupakan zona yang terhitung eksklusif dari Samsung Galaxy A32. Kenapa? Sebab di zona ini, Samsung Galaxy A32 bisa besar hati sebab sanggup hadirkan bentuk layar yang menarik berkah sokongan panel layar Luar biasa AMOLED.

Tidak hanya itu, panel AMOLED Samsung populer dengan mutu bentuk yang menawan serta menarik.

Layarnya sendiri muncul dengan format 6, 4 inci dengan perbandingan layar ke bentuk tubuh sebesar 84, 6%.

Janganlah lupakan pula jika layar handphone ini muncul dengan ipe layar Luar biasa AMOLED yang mempunyai sampai 90Hz dengan kecerahan 800 nits( peak).

Buat bagian resolusinya, Samsung membagikan nilai 1080 x 2400 piksel dengan perbandingan 20: 9. Layarnya memiliki keraptan sebesar 411 ppi. Sebab itu, handphone ini amat aman dipakai bermain game ataupun menyaksikan.

User Interface

Samsung Galaxy A32 ini muncul dengan bentuk antarmuka One UI 3. 1 berbasikan Android 11. Campuran ini membuat ponsell A32 membagikan pengalaman pemakaian yang menarik sebab One UI merupakan antarmuka yang aman.

Apalagi, One UI yang dipakai di handphone ini serasa semacam One UI buat handphone kategori atas.Yang sangat menarik nya lagi Handphone ini akan merilis hp 14.

Pengalaman mengenakan handphone ini menawarkan fitur menarik semacam jalan pintas layar kunci yang saat ini monokrom serta sesuai dengan warna aplikasi. Selai itu, One UI tipe ini menawarkan widget yang berguna.

apalagi, melalui fitur ini, aku dapat memandang berapa lama aku mengenakan suatu aplikasi tanpa butuh repot aku membukanya.

Performa

Perihal yang butuh jadi atensi spesial di handphone ini merupakan penampilan. Tidak, aku tidak berkata jika handphone ini kurang cepat.

Tetapi, dengan banderol harga Rp3 jutaan, chipset yang ditawarkan sepatutnya dapat lebih bagus.

Tidak terdapat yang salah dengan pemakaian chipset Helio G80. Chipset ini lumayan ok, terlebih buat konsumsi tiap hari.

dipakai buat kegiatan serta multitasking terhitung ok. Akibat RAM yang besar pula mempengaruhi( 6 GB ataupun 8 GB). Sayangnya, buat memperoleh kelancaran di tiap durasi merupakan perihal yang tidak dapat ditemukan.

Permainan Performance

Helio G80 sendiri sesungguhnya memiliki core yang banyak. Handphone ini memiliki 8 inti, dengan 2 inti Cortex- A75 2, 0 GHz serta 6 inti Cortex- A55 1, 8 GHz buat kemampuan.

BACA JUGA :   Anda Wajib Tau, Perlengkapan Yang Harus di Bawa Saat Bepergian!

Sedangkan buat pengerjaan grafis, muncul GPU Mali- G52 MC2. Di atas kertas, sepatutnya penampilan handphone ini dapat maksimum. Tetapi, aku cuma dapat berkata jenis lumayan saja.

Angka dari benchmark Sling Shot membuktikan bila angka yang diperoleh cuma hingga nilai. Buat Sling Shot lazim, angka yang diperoleh 1. 651. Sedangkan buat Sling Shot Extreme skornya 1. 310.

kemudian gimana buat pengalaman main game? Dikala mengenakan handphone ini, aku memainkan 3 game. Yang awal, Mobile Legends yang nyata dapat main dengan mudah dengan pengaturan besar.

Kamera Belakang

Samsung Galaxy A32 tiba dengan 4 kamera di bagian balik. Kameranya ini muncul dengan campuran kamera penting 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera besar serta kamera depth 5 MP.

Kamera penting di hape ini muncul dengan bukaan f atau 1. 8 serta mempunyai fitur PDAF. Sedangkan kamera ultrawide muncul dengan bukaan f atau 2. 2. Keempat lensa dibantu oleh satu lampu flash.

Sedangkan itu, selingkar lensa kamera depan 20 MP f atau 2. 2 tiduran tanpa lampu flash. Kamera 64 MP di handphone ini merupakan pixel binning dari 16 MP.

Aku kerapkali memfoto dengan bentuk 16 MP yang bagi aku hasilnya terkategori baik. Bagus kamera penting ataupun kamera ultra- wide sanggup hadirkan gambar yang amat bagus.

Kamera Depan

Di bagian depan, Samsung Galaxy A32 muncul dengan kamera depan 20 MP. Kamera ini muncul dengan bukaan f atau 2. 0 serta telah mempunyai keahlian merekam film 1080 piksel.

Memfoto mengenakan kamera depan ini dapat memperoleh gambar yang bagus bila didapat dari ujung yang pas.

Sayangnya, kerapkali aku miss dikala memfoto mengenakan kamera depan. Bisa jadi sebab aku pula kurang senang selfie buat mencari ujung yang bagus supaya wajah nampak lebih bagus di gambar.

Baterai

Salah satu energi raih menarik dari Samsung Galaxy A32 merupakan kapasitas baterai yang ditawarkannya, ialah 5. 000 mah.

Kapasitas baterai ini mengarah lazim di masa saat ini sebab banyak handphone yang hadirkan kapasitas seragam. Serta sepanjang mengenakan handphone ini, energi kuat baterai handphone terkategori lama.

Komputer Mark sendiri membuktikan hasil kalau baterai Galaxy A32 menghasilkan nilai 13 jam 32 menit. Hasil yang sesungguhnya bukan yang terbaik sebab terdapat handphone lain yang dapat peroleh nilai 17 jam ataupun lebih dengan kapasitas 5. 000 mAh.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap Tentang HP Realme Terbaru

Buat pengisian baterainya, handphone ini cuma mensupport pengisian kilat 15 watt saja. Dengan charger itu, aku dapat memuat baterai dari 20% hingga 72% cuma dalam durasi 68 menti saja. Sedangkan buat hingga penuh, diperlukan durasi sampai 2 jam. Tidak sedemikian itu kilat memanglah.

Audio

Samsung Galaxy A32 mempunyai satu speaker yang terletak di dasar, tidak semacam rivalnya yang menawarkan 2 speaker stereo.

Sebab itu, tidak bingung bila mutu audio handphone ini lazim saja. Sesekali aku menikmati suara yang pergi dari speaker ini tetapi tidak berjalan lama. Mutu audio handphone ini dapat dikatakan di dasar pada umumnya.

Simpulan

Samsung Galaxy A32 memanglah tidak sangat sempurna di kategori biayanya. Namun dengan julukan Samsung serta kategori harga Rp3 jutaan, detail yang ditawarkan terkategori menarik.

Sebagian perihal yang belum diucap semacam adanya NFC dan sokongan aplikasi Your Phone dari Windows 10 membuat handphone ini memiliki angka jual lebih.

Apalagi mengarah lebih bagus dari Samsung Galaxy A31 yang dikala peresmian dijual dengan kisaran harga yang tidak jauh berlainan.

Tidak hanya itu, walaupun chipset lazim saja, Helio G80 lumayan dapat melaksanakan tugasnya. Buat main game pula dapat saja. Cuma perihal yang butuh dicermati bentuk tubuh bagian balik terasa hangat bila telah sangat lama main game.

Jika dirunut lagi, terdapat bermacam keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A32. Tetapi, pasti saja sedang terdapat pula kekurangan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A32. Selanjutnya ijmal keunggulan serta kekurangan dari Samsung Galaxy A32.

Keunggulan Samsung Galaxy A32

  • Layar AMOLED yang amat bagus
  • Corning Gorrila Glass 5
  • Kamera Terkategori Oke
  • Penampilan berlekas- lekas buat multitasking.
  • Konsep menarik serta unik
  • One UI serta sokongan pembaruan hingga 3 kali
  • NFC serta sokongan aplikasi” Your Phone”
  • Kekurangan Samsung Galaxy A32
  • Materi bentuk tubuh plastik
  • Chipset takluk saing di kategori biayanya buat bermain gim
  • Mutu audio lazim saja

Memilih poin- poin itu, bisa diamati jika Samsung Galaxy A32 ini lebih banyak keunggulannya dibanding kekurangannya. Keunggulannya lumayan dapat jadi energi raih buat membeli handphone ini.

Leave a Comment