Review Laptop Asus Zenbook duo 14 UX482E Sangat Canggih

Review Laptop Asus Zenbook duo 14 UX482E Sangat Canggih – Terus menjadi bertumbuhnya teknologi, keinginan hendak multi- tasking bertambah bertambah cepat.

Terlebih bila Kamu seseorang pelakon pabrik inovatif, nyatanya memerlukan laptop yang tidak cuma powerful tetapi pula memiliki layar yang sangat mendukung daya produksi.

ASUS ZenBook Duo 14 UX482E merupakan laptop yang amat sempurna dalam perihal ini.

Julukan” Duo” pada seri laptop ini menunjukkan kalau beliau memanglah didatangkan dengan 2 layar sekalian.

Review Laptop Asus Zenbook duo 14 UX482E Sangat Canggih

Layar pertamanya merupakan layar pokok 14 inci yang lazim dipunyai laptop mayoritas, kemudian terdapat layar inferior yang diletakkan di dasar, dikenal ScreenPad™ Plus.

ASUS mengonsep laptop ini dengan fitur- fitur ahli yang bisa menolong konsumennya menuntaskan profesi dengan lebih kilat, aman, serta pula efisien.

Laptop yang diotaki dengan CPU Intel Angkatan ke- 11 ini pula menjamin siapa juga supaya tidak butuh menunggu lama dikala melaksanakan rendering film, memindahkan informasi, sampai main permainan berat.

Tidak hanya menawarkan VGA onboard berbentuk Intel Sayat Xe Graphics, Kamu pula dapat merasakan penampilan grafis besar berkah bonus GPU diskrit berbentuk NVIDIA GeForce MX450.

Intel Sayat Xe Graphics sendiri sesungguhnya ialah VGA dengan penampilan berakal saing besar, apalagi sanggup menaklukkan VGA diskrit di kategori entry- level.

Tidak cuma menang dari bidang penampilan, laptop dengan layar dobel ini pula mengunggulkan bagian konsep bentuk tubuh yang kuat, bermutu, serta pula singkat.

Muncul dengan kapasitas SSD besar, kecepatannya dalam memindahkan informasi atau booting sistem pembedahan pasti telah tidak butuh diragukan lagi.

Kali ini, Kami memperoleh peluang buat mengenakan sekalian melaksanakan review pada ASUS ZenBook Duo 14 UX482E.

Mulai dari mutu layar, penampilan CPU, GPU, sampai daya tahan baterai, seluruh kita bahas hingga berakhir. Mau menyelami pengalaman memakai laptop Rp20 jutaan ini? Ayo ikuti review selanjutnya!

Spesifikasi ASUS ZenBook Duo 14 UX482E

  • Layar: 14”( 16: 9) LED- backlit FHD( 1920 x 1080) 60 Hz touchscreen
  • Processor: Intel® Core™ i7- 1165G7 atau Intel® Core™ i5- 1135G7
  • Graphic Card: Intel® Sayat Xe graphics, NVIDIA® GeForce® MX450, with 2 GB GDDR6
  • RAM: 8 GB atau 16 GB 4266 MHz LPDDR4x
  • Storage: 512 GB atau 1 TB Meter. 2 NVMe™ PCIe® 3. 0 Performance SSD
  • Optical Drive:-
  • Konektivitas: Intel® WiFi 6 with Gig+ performance( 802. 11ax), Bluetooth 5. 0
  • Port: 2 x Thunderbolt™ 4 USB- C®, 1 x USB 3. 2 Gen, 1 Type- A1 x HDMI 1. 4, 1 x Audio combo jack 1 x MicroSD card reader
  • Baterai: 70 Wh, 4- cell Li- ion
  • Disclaimer: Bagian yang kita dapat memakai prosesor Intel Core i7 1165G7, RAM 16 GB, serta SSD 1 TB.

Konsep Bentuk tubuh serta Ketersediaan Port

Kita amat terpesona dikala awal kali memandang bikinan bentuk tubuh form factor pada laptop ini. Mengenang rancangan yang diusungnya ialah laptop melaut dobel, otomatis desainnya juga telah terbuat sebaik bisa jadi buat dapat muat layar inferior, keyboard, serta touchpad dengan cara berbarengan.

BACA JUGA :   Spesifikasi HP Samsung Galaxy A03s Terlengkap

Versi warna ataupun finishing yang ada pada ASUS ZenBook Duo 14 UX482E merupakan Celestial Blue ialah warna biru hitam yang sejenak nampak semacam warna gelap. Mengenang ini merupakan laptop di kategori harga bermutu, telah tentu materi material yang digunakannya tidak lagi plastik polikarbonat, melainkan logam magnesium aluminium alloy.

Keyboard serta Touchpad

Saat ini kita bersinambung pada pandangan yang bagi pengarang memiliki sebagian kekurangan. Keyboard yang diadakan bagian ini sesungguhnya aman dipakai, dengan kehebohan titik berat yang” renyah” dan responsivitas yang bagus berkah jarak antara tombol yang lumayan celah.

Semacam pada laptop- laptop ASUS yang lain di kategori harga bermutu, laptop ini pula didatangkan dengan konsep ErgoLift.

ErgoLift ini berarti buat sedikit mengangkut keyboard supaya pengalaman mengetik jadi terasa lebih alami serta aman.

Untuk Kamu yang senang mengetik dalam situasi hitam, keyboard pula sediakan backlit pada 3 tingkatan pencerahan.

Layar Utama

Sangat tidak afdol jika tidak mangulas layar pada review kali ini. Gimana tidak? Layar merupakan salah salah satu energi jual penting pada ASUS ZenBook Duo 14 UX482E.

Laptop ASUS ini dibekali dengan layar IPS- level beresolusikan Full HD 1920 x 1080 piksel pada dimensi 14 inci.

Dengan bezel yang pipih, layar mempunyai perbandingan bentuk tubuh ke layar yang menggapai 93%. Itu kenapa, biarpun dimensi layar berbentuk 14 inci tetapi form factor- nya cuma mempunyai jauh 12, 7 inci. Layar sekundernya pula memiliki style konsep yang ergonomis.

Dikala laptop dibuka, layar kedua ini dapat terangkat sampai ujung 7 bagian buat hadirkan viewing angle yang cocok.

Layar Kedua( ScreenPad Plus)

Dengan cara detail, tidak terdapat yang dapat dikomplain hal kehadiran ScreenPad Plus ini. Ia muncul dengan panel IPS- level touchscreen berdimensi 12, 65 inci( 1920 x 515 piksel) serta memperkenalkan support stylus. Sayangnya, stylus tidak disertakan dalam kotak pemasaran.

Dari bidang intensitas, keterbacaan bacaan, warna, sampai ujung pandangan, layar inferior ini tidak beda jauh dengan layar pokok.

Bersama bermutu, lezat diamati, serta tidak mengecewakan. Hendak terdapat suatu toolbar yang mejeng di sisi kiri layar, berisikan menu- menu buat menata pemakaian ScreenPad Plus ini.

Kamu dapat menata tingkatan kecerahan dengan cara terpisah pada layar inferior. Kemudian, terdapat pula menu App Navigator buat menunjukkan preview dari seluruh jendela yang aktif.

Nah pada peluang ini pula, Kamu dapat memilah jendela mana saja yang hendak dipindahkan ke layar kedua.

Penampilan CPU

ASUS ZenBook Duo 14 UX482E merupakan laptop multifungsi yang dapat mensupport seluruh keinginan, semacam grafis, programming, atau pabrik yang lain.

Hingga dari itu, ASUS membekalinya dengan prosesor prima berbentuk Intel Core i7 ataupun i5 Angkatan ke- 11, yang mempunyai isyarat julukan Tiger Lake.

Bagian yang kita dapat bertepatan memakai Intel Core i7 1165G7. Prosesor ini dibentuk dengan cara manufaktur 10 nm SuperFin serta mempunyai bentuk 4 core serta 8 thread.

BACA JUGA :   Spesifikasi Harga Terlengkap Dari HP Vivo Terbaru

Intel Core i7 itu bekerja pada base clock speed 2. 8 GHz dengan Turbo Boost yang dapat menggapai 4. 7 GHz. CPU Intel ini pula muncul dengan TDP maksimum sebesar 28 W.

Buat mencoba keahlian CPU, kita juga memakai sebagian benchmark tool semacam PCMark 10, Cinebench R15, Geekbench, serta NovaBench.

Buat mengenali keahlian maksimum dari CPU, seluruh uji kita ujikan dikala laptop lagi tercolok ke listrik.

Penampilan VGA

Buat mendukung kegiatan yang menginginkan energi grafis besar semacam edit gambar serta film, prosesor dari laptop ini mengantarkan VGA on- board ataupun berintegrasi berbentuk Intel Sayat Xe Graphics.

Intel Xe Graphics ialah VGA on- board yang dipunyai oleh prosesor- prosesor seri Intel Core i5 ataupun i7 Angkatan ke- 11. Intel sendiri mengklaim jika VGA ini mempunyai penampilan 3D yang 2 kali bekuk lebih cepat dibanding angkatan tadinya.

Di bagian yang lain, ASUS ZenBook Duo 14 UX482E pula di beri dengan VGA diskrit berbentuk NVIDIA GeForce MX450.

Penampilan VGA ini bisa di tingkatkan penampilan laptop dalam bertugas dengan cara inovatif atau main game dengan lancar.

Penampilan Storage( SSD)

Era saat ini, kelihatannya telah tidak terdapat lagi laptop high end yang sedang hadirkan kapasitas HDD.

Seluruh telah beramai- ramai ke SSD sebab menawarkan suara yang lebih antap serta pula kecekatan baca catat yang jauh lebih cepat. ASUS ZenBook Duo UX482E sendiri didatangkan dengan opsi kapasitas 512 GB serta 1 TB.

Bagian yang kita review hadirkan kapasitas 1 TB pada tipe antarmuka NVM Express. Merek SSD yang dipakai merupakan Intel SSDPEKNW010T8 yang mengantarkan standar NVM Express 1. 3, form factor berbentuk Meter. 2 dan dikoneksikan dengan standar PCIe.

Uji Render Video

Render Film di ASUS ZenBook Duo UX482

Sebab ASUS ZenBook Duo UX482 ini lebih sesuai dipakai buat keinginan pembuatan konten, kita uji langsung penampilan laptop ini buat render film.

Buat keinginan membetulkan gambar ataupun membuat coretan, nyata laptop ini berenergi. Tetapi, pasti buat keinginan edit film, pasti lebih afdol memandu langsung laptop dengan render film.

Daya tahan Baterai serta Kecekatan Charging

Selanjutnya, kita pula hendak membagikan hasil percobaan coba daya tahan baterai pada ASUS ZenBook Duo 14 UX482E. Laptop ini muncul dengan casan yang memakai konektor USB Type- C ternyata DC- In.

Kita memiliki anggapan kalau baterai laptop ini tidak hendak sedemikian itu kuat lama pada pemakaian tiap hari. Alasannya, baterai tidak cuma mentenagai satu layar saja, melainkan 2 layar.

Sertifikasi Tentara, Standar Intel Evo, serta Lain- Lain

Mengenang laptop ini mempunyai form factor yang lumayan istimewa, alami sih bila Kamu bingung apakah bentuk tubuh ataupun layar laptop kilat cacat ataupun tidak.

Pertanyaan ini, ASUS telah memperlengkapi laptop dengan sertifikasi tentara MIL- STD 810H. Supaya dikenal, memperoleh sertifikasi tentara ini tidaklah masalah mudah.

Laptop wajib lolos percobaan coba kuat hempas pada kondisi- kondisi yang lumayan ekstrim, semacam uji kelembaban, ketinggian, fibrasi, temperatur besar serta temperatur kecil, dan uji hantaman. Tidak kurang ingat, laptop pula dibekali dengan era jaminan 1 tahun.

BACA JUGA :   Review laptop Acer nitro 5 sangat cepat

Simpulan

ASUS ZenBook Duo 14 UX482E memanglah tidaklah laptop lazim. Kedatangan layar kedua pada laptop ini bisa jadi hendak memilah audiens jadi 2: mereka yang excited serta tidak adem menjajalnya, serta mereka yang menyangka ini cumalah semata- mata gimmick.

Pengarang individu doyong mengutamakan kenyamanan menulis serta berselancar dibanding layar kedua.

Bila memanglah memerlukan layar bonus, bermukim pasangkan saja alat pemantau eksternal pada port HDMI atau port Thunderbolt yang ada.

Tetapi hendak lain bila Kamu kerap berkutat dengan aplikasi streaming, film, atau penyuntingan lukisan pada kategori handal.

Layar keduanya dapat menjelma jadi control panel yang dapat membuat segalanya jadi lebih efisien, ditambah lagi dengan fitur- fitur fleksibel yang lain yang bermacam- macam.

Satu yang tentu, seberapa mutahir serta bermutu laptop ini, ASUS ZenBook Duo 14 UX482E senantiasa tidak bebas dari keunggulan serta kekurangannya tertentu. Ilustrasinya semacam catatan di dasar ini.

(+) Kelebihan

  1. Walaupun muncul dengan layar inferior serta VGA diskrit, bodinya senantiasa terbuat seramping serta seringan bisa jadi. Apalagi tidak takluk langsing dengan laptop reguler tanpa VGA diskrit.
  2. Muncul dengan konsep bentuk tubuh elok, futuristik, serta kuat hempas berkah standar tentara MIL- STD 810H.
  3. Bentuk layar yang runcing dengan gamut warna sRGB 100%, viewing angle yang besar.
  4. Penampilan CPU favorit berkah pemakaian Intel Core i7 angkatan ke- 11.
  5. Walaupun bukan laptop gaming, adanya NVIDIA Graphics MX450 buatnya pantas buat memainkan permainan berat dengan mudah.
  6. Menawarkan 2 port Thunderbolt 4 buat kebutuhan DisplayPort atau sokongan kepada eGPU buat membuat penampilan gaming jadi lebih cepat.
  7. Sedang menawarkan 3. 5mm jack audio port, di dikala laptop lain di harga yang serupa tidak lagi menyediakannya.
  8. ScreenPad Plus memiliki mutu bentuk yang serupa bagusnya dengan layar pokok, dan memiliki bagian fungsionalitas yang banyak buat bermacam keinginan.

(-) Kekurangan

  1. Pengalaman mengetik yang tidak aman sebab tidak terdapatnya zona kosong buat dijadikan palm rest.
  2. TouchPad memiliki dimensi yang sedemikian itu kecil, sedang sesuai buat scrolling lazim, tidak sempurna buat melaksanakan kegiatan drag and drop.
  3. Tidak menawarkan port yang komplit: cuma terdapat satu port USB Type- A, tidak sediakan port RJ45 buat LAN.
  4. Kecekatan baca- tulis SSD yang kurang sempurna di kategori biayanya.
  5. Versi paling murah ASUS ZenBook Duo 14 UX482E memakai Intel Core i5 Angkatan ke- 11, RAM 8 GB, serta SSD 512 GB, dipatok dengan harga Rp19. 499. 000,-. Di bagian lain, bagian yang kita maanfaatkan merupakan tipe tertingginya dengan Intel Core i7 Angkatan ke- 11, RAM 16 GB, serta SSD 1 TB, dihargai dengan harga Rp27. 499. 000,-.

Kita tidak dapat membagikan verdict apakah laptop ini sesuai untuk Kamu ataupun tidak. Walaupun ScreenPad Plus- nya ialah suatu gesekan baik, tampaknya fitur layar bonus ini memanglah bukan buat seluruh orang.

Jadi, dengan metode apa kedatangan ScreenPad Plus hendak membuat hidup Kamu lebih gampang? Share di kolom pendapat, betul!

Leave a Comment