Ketahui Kelebihan Dan kekurangan Dari Oppo Reno6 PRO 5G

Ketahui Kelebihan Dan kekurangan Dari Oppo Reno6 PRO 5G – OPPO merupakan suatu brand terkenal dengan beberapa ponsel pintar bermutu selaku portofolio produknya.

Di antara seluruh handphone yang jadi sasaran pelanggan, terdapat OPPO Reno Series yang kehadirannya senantiasa ditunggu- tunggu.

Gimana tidak, pada umumnya HP yang terletak di dasar lindungan Reno mempunyai konsep yang stylish, langsing, serta aman dipakai.

Belum lagi, terdapat bonus fitur- fitur kamera istimewa yang buatnya asik buat membuat konten- konten inovatif.

Nah, pada suku tahun II tahun 2021, OPPO mengeluarkan Reno6 Pro 5G, ialah versi yang nyaris paling tinggi, di dasar OPPO Reno6 Pro+ 5G.

Dengan terdapatnya tutur” Pro ” pada julukan produknya, spesifikasinya juga terbuat lebih gahar dibandingkan tipe regulernya.

Dibandingkan OPPO Reno6 5G lazim, tipe Pro ini memiliki chipset yang lebih baik, dengan bentuk yang lebih menawan dan jumlah kamera lebih banyak.

Ingin ketahui apa saja yang jadi keunggulan serta kekurangan dari OPPO Reno6 Pro 5G ini? Ikuti detail serta poin- poin keunggulan dan kekurangan selanjutnya!

Spesifikasi Dari Oppo Reno6 Pro 5G

  • Detail OPPO Reno6 Pro 5G
  • Luncurkan: Juni, 2021
  • Layar: AMOLED, 6, 55 inci, Full HD+
  • Chipset: MediaTek Dimensity 1200 5G( 6 nm)
  • GPU: Mali- G77 MC9
  • RAM: 8 GB, 12 GB
  • Ingatan Dalam: 128 GB, 256 GB
  • Ingatan Eksternal:-
  • Kamera Balik: 64 MP+ 8 MP+ 2 MP+ 2 MP
  • Kamera Depan: 32 MP
  • Baterai: Li- Po 4500 mAh
  • Keunggulan OPPO Reno6 Pro 5G

Kelebihan Dari OPPO Reno6 Pro 5G 

Ketahui Kelebihan Dan kekurangan Dari Oppo Reno6 PRO 5G

1. Konsep Bentuk tubuh yang Slim serta Menyegarkan

OPPO Reno6 Pro 5G merupakan handphone yang diperuntukkan untuk Kamu yang menyayangi keelokan.

Cover belakangnya disampul dengan konsep yang sedemikian itu menawan serta langsing. Ini sebab OPPO mengantarkan teknologi konsep OPPO Reno Glow pada handphone itu.

OPPO Reno Glow merupakan metode konsep yang telah jadi simbol pada OPPO Reno Series, diawali semenjak dirilisnya OPPO Reno5 Series.

Bersinambung pada OPPO Reno6 Pro 5G, OPPO Reno Glow ini membuat bentuk tubuh belakangnya mengkilau bagaikan permata tetapi tanpa buatnya jadi petarangan minyak atau sisa periksa jemari.

Terdapat 2 alternatif warna yang kemilau pada OPPO Reno6 Pro 5G kali ini, ialah Aurora serta Stellar Black.

BACA JUGA :   Spesifikasi Hp OPPO Terbaik Dengan Harga Terbaru 2022

Metode konsep OPPO Reno Glow membuat Aurora bisa menunjukkan motif yang senantiasa berganti berkah isi 5 susunan cakupan permata.

2. Layar AMOLED yang Terang+ Refresh Rate 90 Hz

Pada era HP ini diluncurkan, rasanya tidak afdol jika HP di bagian harga mid- range sedang memakai IPS LCD selaku panel layarnya.

OPPO Reno6 Pro 5G merupakan demikian dari para rivalnya yang ikut hadirkan panel Luar biasa AMOLED pada dimensi 6, 55 inci.

Layar dari fitur ini pula hadirkan pernyataan runcing Full HD 1080 x 2400 piksel, dan telah dilapisi dengan kaca penjaga Corning Gorilla Glass 5 yang diklaim sanggup bertahan dikala terguling dari ketinggian sampai 1, 2 m.

OPPO Reno6 Pro 5G pula dikemas dengan konsep layar curved alhasil membuat bezelnya pipih. Konsep layar yang dikenal 3D Borderless Sense Screen ini pula disandingkan dengan alternatif refresh rate besar 90 Hz yang membuat perpindahan layar jadi 50% lebih lembut.

Sedangkan itu, layar pada handphone ini pula mempunyai fitur Smart Brightness Control, ialah suatu teknologi yang memakai pemeriksaan 360 bagian yang dapat membiasakan brightness dengan cara cermat bersumber pada tingkatan pencerahan di sekelilingnya.

3. Baterai 4. 500 mAh yang Abadi+ Fast Charging 65W

Selaku warga dengan banyak banyak aktivitas, telah jadi perihal yang alami buat membutuhkan baterai abadi serta kuat lama pada suatu ponsel pintar.

OPPO Reno6 Pro 5G sendiri muncul dengan kapasitas baterai 4. 500 mAh. Buat dicatat, ini tidaklah kapasitas terbanyak yang dapat ditemui pada handphone harga menengah.

Tetapi mengenang handphone ini muncul dengan panel layar OLED yang irit energi, dengan cara filosofi sih seharusnya baterai 4. 500 mAh telah lebih dari lumayan buat pemakaian tiap hari. Kemudian, apakah pada prakteknya baterai 4. 500 mAh ini lumayan abadi?

Well, industri OPPO sendiri mengklaim jika energi yang diperoleh dari mengecas sepanjang 5 menit, sanggup buat mentenagai handphone sepanjang 4 jam buat kegiatan menyaksikan film playback.

4. Penampilan Chipset Dimensity 1200 5G yang Gahar

OPPO Reno6 Pro 5G muncul dengan fitur- fitur istimewa pada kamera, yang membuat pelanggan berasumsi HP ini cuma difokuskan pada bagian fotografi.

Yang butuh dikenal orang banyak merupakan penampilan handphone ini pula sesuai buat main permainan dengan cara intens berkah dapur pacunya yang sangat mensupport.

Di balik cangkangnya terlampir suatu SoC gahar MediaTek Dimensity 1200 5G yang lewat cara manufaktur 6 nm, alhasil performanya tidak banyak menghabiskan baterai.

OPPO mengklaim jika penampilan CPU SoC ini bertambah 22% dibandingkan angkatan tadinya.

Nyata saja bertambah, sebab MediaTek Dimensity 1200 5G ini mendapat clock speed yang amat besar ialah 3 GHz.

Lebih persisnya, SoC ini hadirkan bentuk octa core yang di dalamnya ada 1 inti ARM Cortex A78( 3 GHz), 3 inti ARM Cortex A78( 2, 6 GHz), dan 4 inti ARM Cortex A55( 2 GHz) selaku inti kemampuan energi.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap Hp Google Pixel 5a 5G

Dimensity 1200 ini pula hadirkan TDP sebesar 10 W. Ini ialah besaran TDP yang serupa dengan Snapdragon 865, hadirkan kemampuan energi yang sedemikian itu besar untuk mendukung kegiatan gaming pada lama yang jauh.

5. Pita Jaringan 5G yang Lengkap

Buat dapat bersaing dengan negara- negara lain, Indonesia juga saat ini telah hadirkan teknologi jaringan 5G. Tetapi sampai OPPO Reno6 Pro 5G diluncurkan ke pasaran, Indonesia cuma sediakan satu pita jaringan saja, ialah n40.

Profit saja, OPPO Reno5 Pro 5G mempunyai sokongan kepada banyak pita jaringan. Tidak tanggung- tanggung, terdapat paling tidak 11 pita jaringan yang didukungnya, melingkupi n1, n3, n5, n7, n8, n28, n38, n40, n41, n77, serta n78.

6. Quad Camera 64 MP+ Bokeh Flare Portrait Video

OPPO Reno6 Pro 5G bisa jadi hadirkan kemampuan yang menang pada zona layar serta gaming. Tetapi, hidangan penting dari handphone ini sesungguhnya terdapat pada zona fotografi.

Di bagian belakangnya, terlampir campuran Quad Camera yang lumayan menang di kategori harga upper mid range ataupun flagship killer.

Serta pastinya, menjajaki karakteristik khas seri OPPO Reno, kamera fitur ini pula hadirkan fitur- fitur istimewa buat menghasilkan konten visual yang bagus.

Terdiri dari pemeriksaan Omnivision OV64B selaku lensa penting berkemampuan 64 MP, disusul dengan 3 lensa pasangannya, ialah pemeriksaan Sony IMX319 Exmor Rumah sakit berkemampuan 8 MP( ultrawide, FOV 120 bagian), serta 2 lensa 2 MP selaku lensa besar serta daya.

Kemudian buat kamera selfienya, OPPO Reno6 Pro 5G membereskan pemeriksaan Sony IMX615 beresolusikan 32 MP pada dimensi piksel 0. 80µm, bukaan f atau 2. 4 serta dimensi pemeriksaan 1 atau 2. 8 inci. Kamera depan ini ditaruh pada pojok kiri atas pada konsep Punch Hole.

Kekurangan OPPO Reno6 Pro 5G

Sedangkan itu, selanjutnya merupakan sebagian perihal yang dapat dikira selaku kekurangan yang dipunyai oleh OPPO Reno6 Pro 5G.

1. Tanpa Dual Stereo Speaker

Mutu audio yang andal memanglah bukan salah satu keunggulan pada OPPO Reno6 Pro 5G. Fitur ini cuma menawarkan satu speaker saja ataupun yang lazim diucap selaku mono.

Adanya dual speaker hendak membuat pengalaman menyaksikan ataupun mencermati lagu jadi lebih exciting.

Sementara itu, OPPO Reno6 Pro 5G muncul di kategori harga yang lumayan besar, tetapi senantiasa takluk dengan sebagian handphone entry tingkat yang telah tawarkan stereo speaker, salah satunya merupakan Redmi Note 10 dari Xiaomi.

2. Tidak Hadirkan OIS

Mengenang OPPO Reno6 Pro 5G tetap digemborkan selaku handphone fotografi yang andal, warnanya terdapat satu perihal hal kameranya yang buatnya nampak takluk saing.

Betul, OPPO Reno6 Pro 5G cuma memakai EIS selaku fitur pemantapan lukisan, tanpa hadirkan OIS.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP vivo V17 (Russia)

EIS ialah kependekan dari Electronic Image Stabilizer, memakai energi aplikasi buat menghindari gambar serta film dari gerakan- gerakan tidak terencana yang diakibatkan oleh tangan pemotret.

Beberapa handphone dengan fitur fotografi yang pantas, semacam vivo V21 Series, hendak memperkenalkan OIS( Optical Image Stabilizer), ialah suatu pemecahan fitur keras yang bisa menghindari jello effect dengan metode yang lebih maksimal dibandingkan EIS yang cuma andalkan keahlian aplikasi.

3. Tanpa Sokongan Ingatan Eksternal

Alat penyimpanan merupakan salah satu pandangan terutama pada suatu ponsel pintar. Kapasitas yang besar bertambah diperlukan bersamaan bertumbuhnya alterasi serta jumlah aplikasi yang tersebar di Google Play Store.

Belum lagi, tidak tidak sering ingatan dalam jadi tempat penampungan file- file besar semacam gambar, film, atau nada.

Seperti itu kenapa berartinya slot microSD supaya file dapat ditampung pada tempat yang terpisah dari ingatan dalam.

Dengan demikian ini, sisa ruang pada ingatan dalam dapat seluruhnya digunakan buat menginstal aplikasi. OPPO Reno6 Pro 5G sendiri didatangkan dengan alternatif penyimpanan dalam 128 GB serta 256 GB.

4. Tanpa Sertifikasi IP

Sertifikasi IP saat ini tidak lagi cuma didatangkan pada ponsel- ponsel flagship saja. Apalagi, kita telah melihat handphone semurah Redmi Note 10 di harga 2 jutaan saja sudah mengantarkan sertifikasi IP53.

IP yang ialah kependekan dari Ingress Protection ini merupakan sertifikasi yang bisa mencegah ponsel pintar dari abu serta air.

Keberhasilan proteksi ini diisyarati pada 2 nilai sehabis graf IP. Semacam IP53 ilustrasinya, nilai 5 membuktikan tingkat daya tahan kepada abu sebaliknya nilai 3 merujuk pada daya tahan kepada air.

Sayangnya, OPPO Reno6 Pro 5G yang biayanya telah terletak di bentang 7 jutaan serupa sekali tidak mendapat IP rating.

Tanpa adanya proteksi kepada air serta abu, konsumen butuh lebih berhat- hati buat tidak menumpahkan air pada handphone.

Simpulan

Versi paling murah dari OPPO Reno6 Pro 5G( 128 GB serta 8 GB RAM) dilepas ke pasaran dengan harga 3. 499 yuan ataupun dekat Rp7, 8 jutaan.

Handphone yang terletak di kisaran harga 7 jutaan ini telah pantas dikategorikan selaku upper mid- range ataupun flagship killer, sebab memanglah beraneka ragam spesifikasinya dapat membandingi ataupun apalagi lebih bagus dari flagship 10 jutaan.

Ini sangat nampak dari keahlian fast charging- nya yang sebesar 65 W, pula macam fitur- fitur kamera semacam Bokeh Flare Portrait yang tidak banyak dipunyai oleh handphone di kategori flagship.

Penampilan chipset Dimensity 1200 5G kepunyaannya pula telah sebanding dengan kategori flagship, cocok dengan Snapdragon 865 yang jadi primadona HP 10 jutaan di tahun 2020.

Biarpun sedemikian itu terdapat sebagian perihal pula OPPO Reno6 Pro 5G tidak punya, semacam slot ingatan eksternal, sertifikasi IP, pula stereo speaker.

Leave a Comment