Ketahui Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Ketahui Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon – Samsung memiliki kerutinan meluncurkan tipe ekonomis dari handphone flagship mereka.

Jenis produk itu mereka namai dengan Fan Edition( FE). Samsung Galaxy Note FE serta yang lebih terkini, Samsung Galaxy S20 FE, merupakan ilustrasinya.

Handphone yang terakhir diucap sudah tersebar di Indonesia semenjak September 2020. Cuma saja, yang tidak lazim dari Samsung merupakan menjual 2 tipe handphone.

Betul, pada Juni 2021, Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon seketika muncul dengan cara sah di Indonesia.

HP dengan no bentuk SM- G780G ini mengenakan SoC Snapdragon 865 dari Qualcomm. Tidak semacam Galaxy S20 FE lawas( SM- G780F) yang mengenakan Exynos 990.

Ketetapan Samsung Indonesia memperkenalkan Galaxy S20 FE Snapdragon tentu dilandasi oleh alibi spesial.

Untuk Artikel Saat Ini kami akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan daroo Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon ini.

Tidak cuma itu, kita juga hendak menguraikan bermacam kemampuan serta keadaan yang butuh jadi memo hal sang handphone.

Spesifikasi Samsung GAlaxy S20 FE Snapdragon

  • Detail Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon
  • Luncurkan: September, 2020
  • Layar: Luar biasa AMOLED 6, 5 inci Full HD+
  • Chipset: Snapdragon 865 5G( 7 nm+)
  • GPU: Adreno 650
  • RAM: 8 GB
  • Ingatan Dalam: 128 GB, 256 GB
  • Ingatan Eksternal: microSDXC, sampai 1 TB( mengenakan slot SIM bersama)
  • Kamera Balik: 12 MP+ 8 MP+ 12 MP
  • Kamera Depan: 32 MP
  • Baterai: Li- ion 4. 500 mAh

Keunggulan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Ketahui Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Pergantian chipset dari Exynos jadi Snapdragon nyatanya memunculkan akibat yang berarti untuk Galaxy S20 FE.

Perihal Itu jadi satu dari demikian keunggulan handphone ini. Uraian sepenuhnya bisa disimak selaku selanjutnya.

1. Konsep Penuh Warna dengan IP68

Tidak terdapat yang beda antara Galaxy S20 FE Exynos serta Galaxy S20 FE Snapdragon dalam perihal konsep.

Seluruhnya mengenakan bahasa konsep versi Galaxy S20 dengan adaptasi harga. Adaptasi itu berbentuk konsumsi material polikarbonat dengan polesan versi satin( sleek matte finish) buat kover balik.

Berikutnya, bezel layar yang lebih tebal, dan bentuk layar yang flat. Material polikarbonat nama lain plastik bagi kita malah lebih kuat lama dibanding kaca. Paling utama bila handphone jatuh, bagus disengaja ataupun tidak.

Mark Spoonauer dari Toms Guide apalagi menyanjung Samsung yang sanggup buat HP ini terasa keras biarpun materialnya polikarbonat.

Yang menarik, penutup balik polikarbonat ini penuh warna. Dalam perihal ini, terdapat 7 opsi warna menarik yang dapat diseleksi pelanggan.

Ada Warna Cloud Biru, Warna Cloud Ungu, Cloud Dingin, Cloud merah, Cloud orane, dan warna Cloud putih.

BACA JUGA :   Kamera DSLR Specs dan Harga Terbaik Untuk Fotgrafer Pemula 2021

Opsi warna yang banyak membolehkan Galaxy S20 FE Snapdragon menadah semua anak belia buat berekspresi.

Nah, bila polikarbonat sama dengan opini ekonomis, lain dengan sertifikasi IP68. Sertifikasi itu menjamin HP ini terpelihara dari kerasukan abu, dan sanggup berenang sampai daya 1, 5 meter sepanjang 30 menit.

Sertifikasi IP68 merupakan fitur yang mahal, apalagi tidak seluruh HP flagship memilikinya. Ada pula format Galaxy S20 FE Snapdragon ini serupa dengan tipe Exynos. Ialah 159, 8 x 74, 5 x 8, 4 milimeter dengan berat 190 gr. Dimensi ini terkategori sedang lezat buat konsumsi satu tangan.

Sedangkan itu, HP ini dikelilingi frame kelok yang dibuat dari materi aluminium. Bagian kanan frame diisi tombol power serta pengatur daya muat. Bagian dasar ada port USB C, speaker, serta lubang mikrofon. Bagian kiri bersih tidak terdapat apa- apa.

Bagian atas jadi tempat slot SIM hybrid( 2 nano SIM ataupun satu nano SIM plus microSD), mikrofon, serta earpiece yang berpadu dengan speaker inferior.

Menurut Eric Zeman dari Android Authority, layar infinity- o Galaxy S20 FE diproteksi Corning Gorilla Glass three keren bukan.

2. Bentuk 120 Hz yang Hidup

Zona bentuk Galaxy S20 FE Snapdragon tidak hadapi pengurangan. Beliau senantiasa dibekali layar 6, 5 inci berpanel Luar biasa AMOLED dengan pernyataan Full HD+( 1080 x 2400 piksel). Kepadatan pikselnya menggapai 407 ppi.

Cuma dengan memandang detail ini, seorang tidak butuh lagi mempersoalkan mutu bentuknya. Mark Spoonauer bilang kalau semua layar dengan tingkat kecerahan di atas 600 nit itu baik.

ada pada layar Galaxy S20 FE Snapdragon ini yang untuk pengujiannya bocor 678 nit pada setelah adaptive brightness. Layar yang bocor 133, 3% ruang warna DCI- P3 ini pula memiliki ketepatan warna yang baik tutur Spoonauer.

Angka penyimpangannya cuma 0, 3, sedikit lebih bagus dibanding Galaxy S20( 0, 37). Ada pula angka 0 berarti ketepatan rupanya sempurna.

Yang menarik, sokongan refresh rate besar 120 Hz ikut muncul untuk S20 FE Snapdragon. Perihal ini membuat bentuk di layar jadi amat lembut, bagus dikala dipakai bernavigasi ataupun main game.

Mark Spoonauer berterus terang amat menikmati kartun yang berjalan amat lembut kala memainkan game Marvel Contest of Champions.

Seperangkat refresh rate pada HP ini tidak senantiasa terletak di bentuk paling tinggi. Tetapi, beliau hendak berganti membiasakan kegiatan apa yang lagi dicoba.

Tidak hanya refresh rate besar, HDR10+ disematkan untuk layar sang HP. Teknologi ini berperan menghasilkan atmosfer yang lebih hidup dikala Kamu menikmati konten dari YouTube, Netflix, sampai Amazon Prime Film.

Terakhir, Samsung mengoptimalkan kemampuan layar Luar biasa AMOLED HP ini dengan mencocokkan fitur Always- on Display( AOD) serta pemindai periksa jemari optik( di dasar dataran layar). AOD berguna buat menunjukkan pemberitahuan, jam, serta data berarti yang lain.

3. Chipset Tangguh

Kamu tentu telah beranggapan mengapa tipe Snapdragon dari Galaxy S20 FE dibawa ke tanah air. Nah, bisa jadi saja apa yang terdapat di isi kepala Kamu serupa semacam yang dipikirkan Samsung.

BACA JUGA :   Spesifikasi Realme GT Master Edition Terbaru 2021

Betul, SoC Snapdragon 865 diklaim Samsung sanggup tingkatkan mutu grafis serta visual.

Statment itu seakan jadi pengakuan untuk Samsung kalau mereka sedang belum sanggup buat SoC sendiri dengan keahlian grafis ahli.

Seperti itu kenapa mereka memohon dorongan AMD dalam mengonsep GPU untuk Exynos buat produk yang hendak tiba.

Tidak hanya itu, Snapdragon 865 sedang relevan digunakan, biarpun statusnya selaku penunggu pucuk SoC flagship sudah digantikan oleh Snapdragon 888.

Teruji, HP- HP keluaran 2021 sedang mengenakan SoC Snapdragon 865 yang sebagian di antara lain dimodifikasi jadi 870.

4. Kamera Komplit serta Mantap

Samsung tidak berikan opini gimmick untuk zona pengabadi lukisan Galaxy S20 FE Snapdragon. Lensanya tidak sangat marak, tidak pula memakai megapiksel besar hasil pixel binning.

Betul, di barisan kamera balik terdapat 3 lensa yang terdiri atas lensa penting 12 MP, f atau 1. 8; lensa ultrawide 12 MP, f atau 2. 2 dengan ujung penglihatan 123˚; dan lensa telefoto 8 MP, f atau 2. 4 yang sanggup melaksanakan perbesaran optik sebesar 3 kali, plus perbesaran digital 30x.

Penstabil lukisan berplatform optik( OIS) ada di lensa penting serta lensa telefoto. Tidak hanya itu, terdapat pula satu lampu LED flash.

5. Baterai Kuat Lama, Speaker Sip

Baterai berkapasitas 4500 mAh buat HP dengan uraikan layar 6, 5 inci bisa jadi lazim saja. Tetapi, baterai dengan kapasitas itu nyatanya berakibat luar lazim untuk Galaxy S20 FE Snapdragon. Eric Zeman apalagi berikan angka 4 atau 5 buat daya tahan dayanya.

Dalam konsumsi versi Zeman, HP ini senantiasa dapat menemani kegiatan seharian. Mulai dari menyaksikan film di YouTube, main sosial alat, menjepret lukisan, serta memeriksa email. Menjelang tidur, baterainya juga sedang tertinggal 25%.

Sedangkan itu, bagi pengetesan GSM Arena, Galaxy S20 FE Snapdragon sanggup menulis angka daya tahan di atas pada umumnya, bagus pada bentuk 120 Hz ataupun 60 Hz. Pada bentuk 120 Hz, terdaftar angka daya tahan 110 jam, sebaliknya bentuk 60 Hz menciptakan endurance rating 118 jam!

Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Orang bilang terdapat muka terdapat harga. Artinya merupakan, terdapat akibat yang wajib diperoleh dari nominal yang kita beri uang.

Galaxy S20 FE Snapdragon memanglah relatif lebih ekonomis, namun Kamu pula harus mencermati sebagian nilai selanjutnya.

1. Belum 5G serta Sedang Android 10

Chipset Snapdragon 865 yang dipunyai Galaxy S20 FE Snapdragon nyatanya memiliki modem eksternal X55. Modem ini mensupport bermacam jaringan, mulai dari LTE sampai 5G bagus yang tipe Standalone ataupun Non Standalone.

Modem ini didesain supaya ponsel pintar dapat menggunakan koneksi sampai kecekatan 7, 5 Gbps. Cinta, keahlian 5G di HP ini dikunci.

Cuma durasi yang dapat menanggapi apakah Samsung akan membuka keahlian membekuk tanda 5G HP ini.

Tidak hanya itu, yang butuh Kamu peruntukan memo merupakan Galaxy S20 FE Snapdragon ini tiba dengan sistem pembedahan Android 10. Tetapi begitu, kenaikan ke Android 11 telah ada. Kamu cuma wajib meng- upgrade- nya sendiri.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP vivo Z1Pro Terbaru

2. Adaptor 15 W

Samsung termotivasi Apple buat tidak melibatkan charger pada produk flagship- nya semenjak meluncurkan Galaxy S20 Series.

Galaxy S20 FE Snapdragon merupakan dispensasi sebab beliau sedang dibekali charger walaupun cuma 15 W.

Sedang terdapat charger pasti telah profit dari tidak serupa sekali. Cuma saja, memuat baterai dengan charger bawaan ini sedikit makan durasi.

Bagi GSM Arena, memuat separuh jam dengan charger 15 W buat baterainya terisi 37%, sebaliknya bila hingga penuh memerlukan durasi 1 jam 35 menit.

Bila dirasa kurang kilat, Kamu dapat beli charger 25 W buat mengoptimalkan kemampuan teknologi pengisian kilat sang handphone.

Charger 25 W sanggup membuat baterainya terisi 57% dalam separuh jam pengecasan, dan terisi penuh cuma dalam durasi 1 jam 10 menit.

3. Pemindai Periksa Jemari Rewel

Galaxy S20 FE Snapdragon memanglah mengenakan metode pemindaian periksa jemari yang mendekati dengan S20 Series, ialah di dasar dataran layar.

Kelainannya, Galaxy S20 FE gunakan pemeriksaan optik bukan pemindaian gelombang ultrasonik seperti S20 Series.

Perbandingan teknologi pemindaian ini nyatanya lumayan berefek pada ketepatan. Mark Spoonauer merasakan perihal itu.

Beliau berterus terang kalau bagian S20 FE Snapdragon yang diujinya kerap sekali melaksanakan kekeliruan artikulasi periksa jemari.

Spoonauer tidak berarti membuka handphone biarpun jarinya memegang layar sang handphone. Tetapi, sang handphone seketika membuka kuncinya sendiri.

Kejadian ini membuat Spoonauer harus berjaga- jaga dikala memegang sang handphone.

4. Gesekan Akhir yang Kurang Sip

Penentuan material plastik merupakan opsi yang nyatanya tidak permasalahan. Tidak hanya mengirit bayaran penciptaan, material ini pula lebih kuat hantaman. Cinta sekali, ketetapan buat memolesnya semacam kaca( glasstic) dikira kurang sukses.

Tom Bedford bilang, memegang HP ini rasanya amat plastik. Berlainan dari Eric Zeman yang memperhitungkan kalau material plastik tidak terdapat salahnya. Tetapi, yang jadi permasalahan untuk Zeman merupakan perinci gesekan kesimpulannya.

Zeman dengan teliti memandang kalau terdapat sambungan yang tidak sempurna di antara frame aluminium dengan penutup belakangnya. Tutur ia, sambungan itu terasa tidak lembut dikala handphone digenggam.

Simpulan

Usaha Samsung buat memperkenalkan fitur bertingkat flagship dengan harga relatif terjangkau sukses dilanjutkan lewat Galaxy S20 FE.

HP dengan NFC ini baik sebab melayankan mutu kategori atas di bermacam zona. Kedatangan tipe Snapdragon pasti saja membenarkan penampilan, spesialnya pada keahlian olah grafis.

Buat beberapa orang, HP ini telah lebih dari lumayan mengenang kemampuannya yang menyeluruh nama lain all- rounder. Konsep, layar, kamera, chipset, baterai, seluruhnya afdal.

Tetapi, dengan harga jual yang di dasar Rp10 juta, Kamu wajib balik kerak dengan catatan- catatan kecil semacam gesekan akhir yang sedang butuh ditingkatkan serta keahlian 5G yang dikunci. Gimana bagi Kamu, apakah HP ini senantiasa aksi?

Leave a Comment